Comscore Tracker

5 Aktris Muda Berbakat yang Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021

Mana jagoanmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Baeksang Arts Awards menjadi salah satu ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan yang ditunggu-tunggu. Daftar penghargaan tahun ini benar-benar bertabur bintang-bintang hebat sehingga persaingan pun lebih berat. 

Salah satu nominasi Baeksang Arts Awards 2021 adalah Aktris Pendatang Baru Terbaik. Nominasi ini dipenuhi dengan aktris muda yang berbakat. Siapa saja yang berhasil masuk dalam nominasi ini? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Kim Hyun Soo-The Penthouse (SBS)

5 Aktris Muda Berbakat yang Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021Dok. SBS (via hancinema.net)

Menjadi salah satu drama populer, para pemain Penthouse mendapat sorotan banyak orang. Salah satunya adalah Kim Hyun Soo yang memerankan karakter Bae Ro Na. Ia adalah seorang siswa SMA yang memiliki impian di bidang bernyanyi.

Kualitas akting aktris kelahiran 2000 ini memang layak berada dalam daftar nominasi Baeksang. Ia berhasil menciptakan chemistry dengan pemain lain, terutama dengan Kim Young Dae dan Eugene yang menjadi ibunya di drama.

2. Park Gyu Young-Sweet Home (Netflix)

5 Aktris Muda Berbakat yang Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021post.naver.com/Saram Entertainment

Park Gyu Young berhasil meraih popularitasnya berkat drama Sweet Home. Di drama yang mengantarkannya pada nominasi Baeksang ini, Gyu Young berperan sebagai Yoon Ji Soo yang merupakan pemain bass. 

Gyu Young berhasil membawakan karakter perempuan pemberani yang tanpa takut melawan monster-monster. Aktingnya di drama ini begitu memukau, apalagi ketika ia harus beradegan kesakitan karena penyakit usus buntu yang dideritanya, membuat penonton ikut merasakan sakit yang ia rasakan.

Baca Juga: 10 Potret Park Gyu Young yang Comeback Drama dengan Rambut Baru 

3. Park Ju Hyun-Extracurricular (Netflix)

5 Aktris Muda Berbakat yang Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021instagram.com/charmgirl_1005

Park Ju Hyun berhasil menampilkan kualitas aktingnya yang hebat lewat drama original Netflix berjudul Extracurricular. Ia memerankan tokoh Bae Gyu Ri yang merupakan seorang siswi populer di sekolah.

Hidup Bae Gyu Ri nampak sempurna karena ia merupakan perempuan cerdas, memiliki paras yang menawan, berasal dari keluarga kaya raya, dan dikelilingi banyak teman. Namun, dibalik itu semua, ia hidup dalam kekangan orang tua.

4. Lee Joo Young-Times (OCN)

5 Aktris Muda Berbakat yang Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021Dok. OCN (via hancinema.net)

Times adalah drama yang mengusuh tema lintas waktu, dimana dua orang hidup dengan selisih waktu lima tahun. Lee Joo Young berperan sebagai Seo Jung In yang hidup lima tahun di masa depan Lee Jin Woo (Lee Seo Jin).

Seo Jung In merupakan anak seorang presiden dan berprofesi sebagai seorang reporter. Sebagai seorang reporter, Jung In sangat menjunjung tinggi kejujuran dan kebenaran. Saat kebenaran mulai terkuak, ia terpaksa harus melawan orang yang sangat ia sayangi. 

5. Choi Sung Eun-Beyond Evil (JTBC)

5 Aktris Muda Berbakat yang Masuk Nominasi Baeksang Arts Awards 2021Dok. JTBC (via hancinema.net)

Beyond Evil menjadi drama debut Choi Sung Eun. Meskipun ini adalah drama pertamanya, ia sudah berhasil masuk jajaran nominasi Baeksang Arts Award 2021 untuk kategori Best New Actress berkat aktingnya yang memukau. 

Choi Sung Eun berperan sebagai Yoo Jae Yi, pemilik toko daging Manyang. Ibunya menjadi salah satu korban pembunuhan berantai sehingga Jae Yi tumbuh menjadi sosok perempuan yang kuat dan mandiri. 

Itulah lima aktris yang berhasil masuk nominasi Best New Actress dalam Baeksang Arts Award 2021 untuk kategori televisi. Dari daftar di atas, siapa yang jadi jagoanmu untuk memenangkan penghargaan? 

Baca Juga: 9 Pesona Choi Sung Eun, Lawan Main Hwang In Yeop di Annarasumanara

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya