Comscore Tracker

9 Alasan Shin Ha Kyun Layak Menang di Acara Baeksang Arts Awards 2021

Sudah lihat aktingnya di drama Beyond Evil? #WaktunyaKorea

Pada 13 Mei 2021, Shin Ha Kyun berhasil membawa pulang penghargaan Best Actor di Baeksang Arts Awards 2021 berkat perannya sebagai Lee Dong Shik di drama JTBC berjudul Beyond Evil. Ia berhasil mengalahkan tiga pesaingnya yang juga memiliki akting tak kalah hebat. 

Beyond Evil sendiri berkisah pada para polisi yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Manyang. Kasus ini bahkan belum terpecahkan walau sudah 20 tahun berlalu. 

Bukan tanpa alasan Shin Ha Kyun memenangkan penghargaan bergengsi ini. Berikut setidaknya sembilan alasan mengapa Shin Ha Kyun layak mendapat gelar Best Actor! 

1. Lee Dong Shik adalah pria yang terlihat emosional, padahal ia paling rasional dibandingkan yang lain. Shin Ha Kyun pun berhasil membawakan karakter ini dengan sangat baik

9 Alasan Shin Ha Kyun Layak Menang di Acara Baeksang Arts Awards 2021Shin Ha Kyun di drama Korea Beyond Evil (Dok. JTBC via hancinema.net)

2. Shin Ha Kyun dapat membangun chemistry dengan semua pemain terutama Yeo Jin Goo meski terpaut usia 23 tahun

Beyond EvilYeo Jin Goo dan Shin Ha Kyun di Beyond Evil (hancinema.net)

3. Kombinasinya bersama Yeo Jin Goo berhasil menampilkan bromance yang terlihat saling cuek padahal sebenarnya saling peduli satu sama lain

Beyond EvilShin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo di Beyond Evil (hancinema.net)

4. Setiap adegan yang ia kerjakan dapat membuat penonton terbawa suasana dan ikut merasakan apa yang ia rasakan

9 Alasan Shin Ha Kyun Layak Menang di Acara Baeksang Arts Awards 2021Cuplikan drama Beyond Evil (Dok. JTBC via hancinema.net)

5. Semua mimik wajah baik itu ketika menangis, sedih, tertawa, atau pun berteriak, semuanya dibawakannya dengan sempurna

9 Alasan Shin Ha Kyun Layak Menang di Acara Baeksang Arts Awards 2021Cuplikan drama Beyond Evil (Dok. JTBC via hancinema.net)

Baca Juga: Menang Baeksang, 9 Cuplikan Akting Shin Ha Kyun di Drama Beyond Evil

6. Kehebatannya dalam memainkan ekspresi membuat emosi siapapun yang menonton menjadi naik-turun, hingga menebaknya sebagai psikopat yang sebenarnya

9 Alasan Shin Ha Kyun Layak Menang di Acara Baeksang Arts Awards 2021Shin Ha Kyun di drama Korea Beyond Evil (Dok. JTBC via hancinema.net)

7. Di beberapa adegan, Shin Ha Kyun dapat merubah ekspresi datarnya menjadi senyum menakutkan hanya dalam hitungan detik, membuat merinding siapapun yang melihatnya

https://www.youtube.com/embed/QB_4lSpQZ94

8. Ia juga tidak kesulitan saat berakting menangis sekaligus tertawa saat adegan dimana ia menemukan jasad adiknya

https://www.youtube.com/embed/lgyQnbBBAZU

9. Ketika menangis ataupun marah, mata Shin Ha Kyun memancarkan warna merah yang menandakan aktingnya sangat totalitas

https://www.youtube.com/embed/rXn2-P7_8a4

Itulah sembilan alasan mengapa Shin Ha Kyun layak menang sebagai Best Actor di Baeksang Arts Awards 2021 berkat perannya di drama Beyond Evil. Kamu sudah nonton dramanya belum, nih? 

Baca Juga: 10 Adu Gaya Shin Ha Kyun di 'Beyond Evil' dan 'Fix You', Pilih Mana?

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya