Comscore Tracker

Rayakan Debut, 7 Lagu Milik IU yang Dapat Mewakili Setiap Perasaan

Siapa sangka sudah 13 tahun berkarier di dunia musik Korea

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU adalah seorang solois, penulis lagu berbakat sekaligus aktris serbaguna yang berada di bawah naungan Edam Entertainment. Tepat pada 18 September 2021, ia akan merayakan debutnya yang ke-13 sebagai seorang penyanyi. 

Dalam menyanyi maupun akting, IU selalu menetapkan standar yang tinggi. Dia bukan hanya selebriti yang luar biasa, tetapi juga seseorang yang menginspirasi baik di dalam maupun di luar layar. Suaranya yang luar biasa dan totalitasnya dalam memerankan peran, membuktikan bahwa dia benar-benar dilahirkan untuk menjadi seorang bintang.

Selama bertahun-tahun, IU telah merilis banyak lagu yang ia tulis sendiri atau berkolaborasi dengan artis hebat lainnya. Beberapa berbicara tentang cinta, kesedihan, penyesalan, dan kegembiraan masa muda, sementara yang lain membahas pelajaran hidup yang dapat dipelajari oleh orang yang mendengarkan lagunya.

Berikut adalah beberapa lagu IU yang mungkin akan mewakili isi hatimu pada saat ini.

1. "Good Day": Ketika sedang mengalami frustrasi sekaligus kegembiraan akan cinta pertama

https://www.youtube.com/embed/jeqdYqsrsA0

Salah satu lagu IU yang paling tak terlupakan adalah "Good Day". Rilis pada 9 Desember 2010, lagu ini memamerkan vokal oktaf tinggi.

"Good Day" menggambarkan seorang gadis yang sedang jatuh cinta namun terlalu malu untuk mengungkapkan perasaannya. Pada bagian lirik Naneunyo oppaga joheungeol eotteokhae (Aku menyukaimu, kak? Apa yang harus kulakukan?), seolah-olah dia sedang menyatakan cinta pada seseorang dengan harapan cintanya terbalas.

Jika kamu memiliki cinta satu sisi atau tidak yakin tentang seseorang yang kamu sukai dan merasa sedih tentang hal itu, mendengarkan lagu ini mungkin akan mencerahkan hari mu!

2. "Ending Scene": Ketika mengalami rasa sakit hati akan sebuah perpisahan

https://www.youtube.com/embed/Rh5ok0ljrzA

Suara IU yang lembut berpadu dengan musik melankolis menjadikan lagu "Ending Scene" mengundang air mata bagi mereka yang menyadari bahwa dua orang tidak dimaksudkan untuk bersama atau bagi mereka yang sedang mengalami perpisahan. 

Lirik lagu "Ending Scene" terdengar seolah-olah lagu ini adalah surat cinta, berharap seseorang bahagia meskipun harus terpisah. Lagu "Ending Scene" mengajarkan bahwa kita harus melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan bagi kita dan mengingatkan bahwa beberapa orang hadir dalam hidup hanya untuk memberikan pelajaran.

3. “Twenty-Three”: Ketika dituntut menjadi dewasa pada usia 20-an

https://www.youtube.com/embed/42Gtm4-Ax2U

Banyak orang mengatakan bahwa ketika seseorang mencapai usia 20-an, itu adalah awal dari menjadi "dewasa yang sebenarnya". Pada saat rilis lagu “Twenty-Three”, IU merasakan pasang surut berusia 23 tahun. Emosinya bercampur tentang keinginan untuk tetap awet muda dan bebas, tetapi pada saat yang sama, semua orang di sekelilingnya mengharapkannya untuk menjadi seorang wanita dewasa. 

Jika kamu sedang berada di usia 20-an dan masih berusaha menemukan identitasmu, maka kamu mungkin akan menemukan kata-kata di lagu "Twenty-Three” yang sangat mirip dengan situasi mu.

Baca Juga: 9 Idol KPop Cewek yang Menggunakan Namanya untuk Judul Lagu 

4. "Through the Night": Ketika sedang merindukan seseorang yang dicintai

https://www.youtube.com/embed/BzYnNdJhZQw

Tune lembut pada lagu ini sempurna untuk menghidupkan kembali ingatan seseorang dengan cintanya. "Through the Night" menceritakan tentang seseorang yang sedang berada jauh dari orang yang ia cintai, kerinduan yang dirasakan membuat malam menjadi terasa lebih panjang. Selain itu, lirik lagu ini juga menceritakan tentang seseorang yang menghabiskan sepanjang malam untuk memikirkan orang yang dicintai.

5. "Palette" (ft. G-Dragon): Ketika sedang berusaha menerima diri sendiri

https://www.youtube.com/embed/2C1Jg04INb4

Jika "Twenty-Three" adalah tentang mencari masa dewasa dan berusaha menyesuaikan banyak perubahan, "Palette" berbicara tentang menemukan kepercayaan diri dan menerima diri sendiri. 

Palette melambangkan orang yang berbeda dengan berbagai kekurangan, kepribadian dan prestasi. Terlepas dari semua perbedaan, semua orang adalah karya seni layaknya palette yang berisi berbagai warna dan dikemasdengan indah dengan cara yang unik.

6. "BBIBBI": Ketika ingin orang-orang yang ikut campur kehidupan mu segera pergi

https://www.youtube.com/embed/nM0xDI5R50E

Lirik lagu "BBIBBI" ditulis sendiri oleh IU dimana "BBIBBI" mengacu pada bunyi bip atau peringatan ketika sesuatu atau seseorang yang melintasi sebuah garis. Lewat lagu ini, IU memberikan ultimatum pada haters, media dan penggemar fanatik yang melewati batas serta memaksakan standar mereka pada orang lain.

Secara umum, lagu ini diberikan untuk memberitahu semua orang pentingnya menghormati privasi orang lain. Jika kamu merasa orang-orang terlalu ikut campur dengan urusanmu, maka lagu "BBIBBI" sangat tepat untukmu! 

7. "Celebrity": Ketika merasa insecure

https://www.youtube.com/embed/0-q1KafFCLU

Dirilis pada awal 2021, "Celebrity" adalah salah satu lagu paling populer milik IU. Ini merupakan lagu inspirasional yang memberi tahu semua orang bahwa tidak ada yang salah dengan menjadi "unik" karena kita semua indah dengan cara kita sendiri. Lagu ini juga untuk menyadarkan bahwa kita adalah selebriti diri kita sendiri.

IU bukan hanya sekadar penyanyi yang berbakat, tetapi juga penulis lagu yang hebat. Terbukti dengan banyaknya lagu yang ia tulis sendiri mengandung makna yang mendalam. 

Selamat merayakan debut yang ke-13. Sukses selalu, Lee Ji Eun! 

Baca Juga: Ada Lagu Baru, 10 Lagu Kolaborasi Baekhyun EXO dengan Penyanyi Korea

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya