Comscore Tracker

Menginspirasi, 5 Film Ini Punya Sosok yang Mengajari Arti Kemanusiaan!

Harusnya kemanusiaan dijunjung tinggi!

Sebuah film pastinya memiliki karakter dan jalan cerita yang menarik tersendiri. Film berikut ini akan lebih banyak mengisahkan tentang perjuangan seseorang untuk terus berjuang. Perjuangan mereka dalam melawan dan menghadapi kekejaman yang mereka peroleh sebenarnya sangat bertentangan dengan kemanusiaan.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai film yang mengisahkan sosok yang pastinya bakal bikin kamu terinspirasi. Apalagi akan menambah semangat kemanusiaanmu.

1. Schindler List

https://www.youtube.com/embed/gG22XNhtnoY

Film ini rilis pada tahun 1993 menceritakan tentang seorang pendatang baru bernama Oskar Schindler. Film ini mengambil latar belakang di negara Polandia. 

Kisahnya bermula dari Schindler yang mencari pekerja untuk membuat senjata Jerman. Setelah menemukan pabrik yang sesuai, ia pun akhirnya menyetujuinya karena dirasa cukup menguntungkan. Lokasi perusahaannya berdekatan dengan tentara nazi. Hingga akhirnya dia mengetahui kekejaman yang dilakukan oleh tentara nazi.

Hal inilah yang akhirnya membuat batinnya tersentuh untuk menolong mereka. Film ini mengajarkan tentang kemanusiaan yang dilakukan oleh Schindler agar menghormati kepada siapapun itu.

Film Schindler List memperoleh rating sebesar 8,9.

2. Life is Beautiful

https://www.youtube.com/embed/pAYEQP8gx3w

Film ini rilis pada tahun 1997 menceritakan tentang perjuangan seorang Ayah dan anak. Mereka harus melewati kekejaman hidup melawan tentara nazi. bahkan sampai harus di tahan didalam kent Yahudi. 

Dari sinilah sang Ayah berusaha untuk memastikan kalau anaknya akan selalu bahagia. Melihat ayahnya yang diikat kawat di badannya, justru membuat sedih anaknya. Untuk mengatasi hal ini, ia selalu memberikan nilai dan pelajaran hidup positif kepada anaknya.

Hingga suatu waktu ketika para tahanan akan dibakar hidup, sang ayah menyembunyikan anaknya didalam kotak. Semangat ayahnya untuk memberikan pengaruh baik dan mengajarkan arti kemanusiaan kepada anaknya ini patut kita teladani.

Film Life is Beautiful memperoleh rating sebesar 8,6.

Baca Juga: 5 Film Keren Samuel L. Jackson Selain Jadi Nick Fury

3. The Grey Zone

https://www.youtube.com/embed/cz0Cbi7-evg

Film ini rilis pada tahun 2001 menceritakan tentang kisah seorang dokter yang ditugaskan menjadi tim medis untuk para tahanan Yahudi. 

Namun setelah mengetahui tugasnya yaitu mengantarkan para tawanan ke dalam kamar yang penuh gas dan mengkremasi jenazah mereka. Hal ini yang akhirnya membuat dirinya menjadi miris dan sangat bertentangan dengan kemanusiaannya. Dan tugas yang dilakukan juga tidak sesuai dengan tugasnya sebagai seorang dokter. Film ini menunjukkan jiwa kemanusiaan yang dilakukan oleh sang dokter kepada para tahanan. 

Film The Grey Zone memperoleh rating sebesar 7,1.

4. The Boy In The Striped Phyjamas

https://www.youtube.com/embed/9ypMp0s5Hiw

Film ini rilis pada tahun 2003 menceritakan tentang seorang anak komandan nazi yang bernama Bruno.

Kisahnya berawal dari keluarga komandan yang pindah rumah. Tanpa disadari belakangan rumah keluarga komandan tersebut merupakan tempat pembakaran hidup para tahanan. Karena sering mengeluarkan asap, hal ini yang membuat Bruno menjadi penasaran. Setelah hendak melihat tempat asap tersebut, tak sengaja ia bertemu dengan seorang anak yang duduk di samping pagar pembatas bertegangan tinggi. 

Akhirnya mereka saling memahami satu sama lain dan menjadi awal persahabatan mereka. Teman Bruno menceritakan bahwa Ayahnya tak kunjung kembali setelah bertugas. Mendengar hal ini membuat Bruno merasa iba dan ingin menolongnya.

Banyak rintangan dan akhirnya mereka tewas ketika hendak menemukan ayah sahabatnya. Film ini mengajarkan arti perjuangan dan kemanusiaan yang dilakukan oleh dua orang anak kecil yang berakhir mengenaskan. 

Film The Boy In The Striped Phyjamas memperoleh rating sebesar 7,8.

5. Son Of Saul

https://www.youtube.com/embed/3wMzPztPavs

Film ini rilis pada tahun 2015 menceritakan tentang seorang tahanan khusus nazi bernama Saul. Setiap harinya ia menjalankan tugas membersihkan mayat sisa tahanan. 

Hingga suatu ketika hendak menjalankan tugasnya, ia terkejut melihat seorang anak laki-laki yang dirasanya masih hidup. Tak disangka, hal ini membuat hatinya merasa tersentuh dan berkeinginan untuk mengubur anak tersebut dengan semestinya. Film ini disajikan di mana kamu hanya akan merasakan kejadian satu malam saja dan akan membuatmu tersentuh oleh kemanusiaan yang dimiliki Saul.

Film Son of Saul memperoleh rating sebesar 7,5.

Manusia memiliki hak untuk terus berkembang dan melanjutkan hidup. Dengan semangat kemanusiaan pastinya akan timbul jiwa saling menghormati satu sama lain. Selamat menonton!

Baca Juga: 5 Film Dokumenter Penyanyi Terkenal Ini Wajib Kamu Tonton

Ismi Marfuah Photo Community Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa matematika unnes 2016 Suka hujan, senja dan kamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 16:00:04

Progress: 768.027 dari 813.350 TPS (94.42761%)

Just For You