Comscore Tracker

5 Film Anime Tentang Mengasuh Anak Ini Dijamin Bikin Banjir Air Mata!

Jalan ceritanya dramatis, bikin pengen nangis!

Dalam sebuah film, jalan cerita menjadi sesuatu hal yang menarik bagi penontonnya. Film anime memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan jalan ceritanya. Jalan cerita yang mengangkat tema mengasuh anak menjadi poin penting bagi orangtua generasi di masa mendatang. 

Film anime yang menampilkan jalan cerita mengasuh anak biasanya mengandung pesan moral yang besar di dalamnya. Kedekatan hubungan, kesabaran dan perjuangan antara orangtua kepada anak bisa membuatmu berlinang air mata. 

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai film anime tentang mengasuh anak. Penasaran? Yuk, simak!

1. Clannad After Story

5 Film Anime Tentang Mengasuh Anak Ini Dijamin Bikin Banjir Air Mata!whathefan.com

Film ini rilis pada tahun 2008 menceritakan tentang Tomoya di masa dewasanya. Film anime ini merupakan lanjutan dari film anime Clannad season pertama. 

Pada season ini diceritakan bahwa Tomoya dan Nagisa memutuskan untuk menikah. Untuk menghidupi keluarga kecilnya, Tomoya berprofesi sebagai tukang listrik. Tak lama kemudian, Nagisa hamil dan ia juga harus melawan penyakit yang dihadapinya. Untuk bisa mengurus Nagisa yang sedang hamil, Tomoya memutuskan untuk berhenti bekerja.

Tak lama setelah anaknya lahir yang diberi nama Ushio, Nagisa meninggal dunia. Hal ini membuat Tomoya menjadi depresi dan sering meninggalkan anaknya ketika bekerja. Film ini lebih menekankan pada hubungan ayah dan anak yang membuatmu terurai air mata.

Film anime Clannad After Story memperoleh rating sebesar 9,0.

2. Ookami Kodomo no Ame to Yuki

5 Film Anime Tentang Mengasuh Anak Ini Dijamin Bikin Banjir Air Mata!tugg.com

Film anime ini rilis pada tahun 2018 menceritakan tentang kisah cinta antara dua spesies yang berbeda. Seorang mahasiswa bernama Hana jatuh cinta pada seorang pria misterius. Ternyata pria tersebut adalah seorang manusia serigala terakhir yang masih hidup.

Cinta yang kuat di antara keduanya inilah yang membuat mereka pun akhirnya memutuskan menikah. Hana melahirkan dua orang anak yang bernama Ame dan Yuki. Namun, kematian mendadak suaminya membuatnya depresi berat.

Ia harus mengurus dua anaknya sendirian yang memiliki perilaku aneh yang diwariskan ayahnya. Demi anak-anaknya, ia rela meninggalkan kehidupan lamanya dan hidup jauh dari segala hal yang dapat mengancam keselamatan anaknya.

Film anime Ookami Kodomo no Ame to Yuki memperoleh skor sebesar 8,73. 

Baca Juga: 7 Film Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Sekali Seumur Hidup

3. Papa no Iukoto wo Kikinasai

5 Film Anime Tentang Mengasuh Anak Ini Dijamin Bikin Banjir Air Mata!aminoapps.com

Film anime ini rilis pada tahun 2012 menceritakan tentang seorang mahasiswa baru di School of Literature di Tama University bernama Segawa Yuta. Sedari kecil ia diasuh oleh saudara perempuannya bernama Yuri, karena orangtuanya sudah meninggal. Saudara perempuannya ini telah menikah dengan seseorang pria yang ternyata memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya.

Ketika akan perjalanan bulan madu, Yuro bersama dengan suaminya mengalami kecelakaan pesawat terbang. Mereka dinyatakan hilang, dan hal ini tentu saja meninggalkan ketiga anaknya, dua yang sudah remaja, dan satu masih anak kecil. Dari sinilah Yuta mengambil keputusan untuk mengasuh ketiga ponakannya dan keseruan cerita terjadi sepanjang harinya.

Film anime Papa no Iukoto wo Kikinasai memperoleh skor sebesar 7,26.

4. Barakamon

5 Film Anime Tentang Mengasuh Anak Ini Dijamin Bikin Banjir Air Mata!barakamon.fandom.com

Film ini rilis pada tahun 2014 menceritakan tentang kisah hidup seorang ahli kaligrafi yang sedang naik daun bernama Seishuu Handa. Namun ia memiliki sifat arogan yang tinggi. Ketika karyanya memperoleh sebuah penghargaan, ada seseorang yang menganggap bahwa karyanya tidak asli. Hal ini membuat Seishuu emosi dan berakibat fatal bagi karirnya. 

Akhirnya Seishuu memutuskan untuk tinggal di pedesaan untuk menemukan inspirasi baru dan mengembangkan gaya seni uniknya sendiri yaitu anak-anak. Dari sinilah kisah kocak Handa Seishuu dalam mengasuh bocah bernama Naru dimulai. 

Film anime Barakamon memperoleh skor sebesar 8,4. 

5. Aishiteruze Baby

5 Film Anime Tentang Mengasuh Anak Ini Dijamin Bikin Banjir Air Mata!aminoapps.com

Film ini rilis pada tahun 2002 menceritakan tentang seorang siswa SMA nakal bernama Katakura Teppei. Kehidupannya mulai berubah ketika sang bibi menyuruh untuk mengasuh sepupunya yang masih balita bernama Yuzuyu. 

Setelah itu bibinya diduga telah menghilang dan tidak bertanggungjawab atas anaknya. Hal ini membuat Kippei menjadi tertantang untuk mengasuh Yuzuyu. Dengan hadirnya Yuzuyu mampu mengubah kepribadian Katakura menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Film anime Aishiteruze Baby memperoleh skor sebesar 7,5

Gimana, nih penasaran dengan jalan cerita yang dramatis ini bukan? Selamat menonton!

Baca Juga: 7 Tokoh Utama Anime Paling Konyol, Tingkahnya Dijamin Bikin Ngakak!

Ismi Marfuah Photo Verified Writer Ismi Marfuah

“Be honest, be nice, be a flower not a weed.” ~Aaron Neville

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya