Comscore Tracker

Keren, 7 Film Bertema Gangster Sarat Aksi Ini Wajib Kamu Tonton

Sudah nonton yang mana aja nih?

Salah satu film drama dan action yang gak boleh kalian lewatkan yaitu film yang mengangkat kisah gangster dimana di dalam film gangster sendiri cerita yang disajikan biasanya berkisah tentang pertarungan antara dua kubu yang saling berseteru. Banyak permasalahan hingga akhirnya terjadi pertarungan antara dua kubu dengan baku tembak ataupun adu tinju.

Nah, kali ini kita akan mengulas film gangster yang pastinya gak bakal nyesel untuk kamu tonton. Penasaran? Yuk simak! 

1. Scarface

https://www.youtube.com/embed/cv276Wg3e7I

Film yang rilis pada tahun 1983 ini menceritakan tentang seorang imigran yang berasal dari Kuba datang ke Amerika Serikat untuk mengedarkan obat-obatan terlarang. Hasil dari usahanya tersebut membuatnya lantas kaya raya. Hingga akhirnya ia dapat membangun kerajaan gangsternya sendiri.

Film yang berkisah tentang sepak terjang Tony Montana ini diperankan oleh Al Pacino. DTony memiliki sifat pemarah dan emosional yang membuat film ini menarik untuk ditonton. Kamu akan disajikan dengan adegan baku tembak yang tidak kalah serunya.

Film Scarface memperoleh rating sebesar 8,3.

2. Reservoir Dogs

https://www.youtube.com/embed/GLPJSmUHZvU

Film yang rilis pada tahun 1992 ini menceritakan tentang sekelompok gangster yang gagal untuk melakukan perampokan. Akibatnya mereka harus berjuang dengan maksimal untuk bertahan hidup sebelum bala bantuan datang. Banyak perdebatan terjadi di antara para pemainnya yang pada akhirnya berujung pada kematian mereka satu per satu.

Film ini memiliki alur yang bisa dikatakan tidak linear. Sepanjang perjalanan film ini kamu akan disajikan dengan bagian yang terasa acak. Tapi, jangan khawatir karena di akhir film ini ada twist yang cukup menghibur.

Fim Reservoir Dogs memperoleh rating sebesar 8,3. 

3. The Departed

https://www.youtube.com/embed/iQpb1LoeVUc

Film yang rilis pada tahun 2006 ini menceritakan tentang seorang polisi bernama Billy yang menyamar sebagai gangster untuk memberantas kriminal. Tentu saja hal ini tidak mudah untuk dilakukan, banyak hal yang harus dihadapi Billy dalam penyamarannya tersebut. Mulai dari anggota gangster yang mulai curiga akan identitas aslinya hingga banyak permasalahan yang ia hadapi lainnya.

Selain menarik, film ini memiliki cerita yang cukup matang dan jalan cerita yang keren.

Film The Departed memperoleh rating sebesar 8,5.

Baca Juga: 5 Webtoon Paling Menarik yang Bercerita Soal Keterlibatan Gangster

4. American Gangster

https://www.youtube.com/embed/BV_nssS6Zkg

Film yang rilis pada tahun 2007 ini mengangkat cerita dari kisah nyata lho dimana berkisah tentang sepak terjang mafia yang pernah hidup di kota New York pada tahun 70-an.

Durasi film yang bisa dikatakan cukup lama ini tidak membuat film American Gangster terasa membosankan. Alur kisahnya yang menarik dan kemampuan membuat narasi menjadi cerita yang menarik yang tidak boleh kalian lewatkan.

Film American Gangster memperoleh rating sebesar 7,8.

5. Crows Zero

https://www.youtube.com/embed/Gjz8q60jI3w

Film ini rilis pada tahun 2007 yang merupakan adaptasi dari komik yang berjudul Crows. Tokoh utama dalam film ini adalah gang Takiya.

Genji merupakan siswa baru di SMA yang bernama Suzuran. Menariknya di SMA Suzuran ini siswanya tidak seperti kebanyakan siswa yang lainnya karena di SMA ini banyak terjadi pertarungan antara siswa satu dengan siswa yang lain.

Mengetahui keadaan ini membuat Genji berniat untuk menguasai gang di SMA Suzura. Di dalam film Crows Zero, kamu akan disajikan dengan aksi tinju dan pukulan yang berlatar di SMA yang pastinya sangat seru dan mengasyikan.

Film Crows Zero memperoleh rating sebesar 7,1.

6. Serigala Terakhir

https://www.youtube.com/embed/6r3PijSvc3c

Film ini rilis pada tahun 2009 yang menceritakan tentang sekelompok remaja yang bersahabat sejak kecil. Tetapi persahabatan mereka menjadi rumit ketika masing-masing dari mereka bergabung dalam gang yang saling berseteru hingga terjadi pertumpahan darah diantara mereka yang sebenarnya tidak mereka inginkan. 

Di setiap alurnya kalian akan disajikan dengan adegan yang menegangkan dan terdapat pula adegan baku tembak bahkan intrik di antara pemain yang berselisih. Film ini menampilkan kisah gangster yang dikombinasikan di dalam persahabatan yang pastinya wajib kalian tonton.

Film Serigala Terakhir memperoleh rating sebesar 6,5. 

7. The Raid 2

https://www.youtube.com/embed/MG9uFX3uYq4

Film ini rilis pada tahun 2014 yang menceritakan tentang seorang polisi bernama Rama yang berusaha menyamar sebagai preman. Hal ini dilakukan bertujuan agar ia dapat masuk sindikat mafia yang bernama Bangun.

Film The Raid 2 sangat berbeda dengan film The Raid sebelumnya di mana di film kali ini banyaknya kubu yang berselisih. Mulai dari kubu Bangun, Bejo, bahkan ada pula polisi yang korup. 

Film kali ini pastinya menampilkan banyak sekali bela diri dibanding film pertamanya. Selain itu, ada banyak hal menarik terutama tingkat kekerasannya yang tinggi menjadi hal yang seru untuk ditonton.

Film The Raid 2 mendapatkan rating sebesar 8. 

Tertarik dengan jalan cerita yang seru dan menegangkan bukan? Selamat menonton!

Baca Juga: 10 Film dan Drama yang Pernah Dibintangi Sulli eks f(x)

Ismi Marfuah Photo Community Writer Ismi Marfuah

Mahasiswa Matematika Unnes 2016 || Anak logika yang suka karya sastra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You