Comscore Tracker

7 Film Populer yang Dibintangi Shandy Aulia, "On Point Acting"!

Sudah berhasil memerankan semua genre film lho

Shandy Aulia, salah satu aktris Indonesia yang terkenal dengan akting yang apik. Shandy lahir di Jakarta, 23 Juni1987, kini 32 tahun. Namanya melejit lewat film remaja kenamaan Eiffel, I'm in Love. Artis cantik satu ini sudah menikah dan saat ini tengah berbadan dua.

Meski sering mendapatkan komentar negatif dari netizen Indonesia, Shandy tetap membuktikkan kualitas dirinya lewat berbagai genre film yang Ia bintangi. Berikut 7 Film ternama yang dibintangi oleh Shandy Aulia. Yang mana favoritmu?

1. Eiffel, I'm in Love

https://www.youtube.com/embed/chStGwT96pw

Film ini telah tayang pada tahun 2003. Film yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal ini mengisahkan tentang seorang anak remaja yang dijodohkan dengan anak teman orang tuanya yang tinggal di Prancis. Banyak kisah yang mereka lalui setelah sepasang anak remaja ini bertemu. Sampai pada akhirnya, mereka saling jatuh cinta.

Film ini sangat populer di tahun 2000an. Kisah kocak dan romantis yang cocok ditonton remaja. Film ini juga telah merilis seri keduanya pada tahun 2018 lalu.

2. Apa Artinya Cinta

https://www.youtube.com/embed/oXBNHR_XztM

Film ini telah ditayangkan pada tahun 2005. Masih dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal, film ini mengangkat cerita remaja yang unik. Seorang anak SMA perempuan, yang penasaran dengan anak lelaki tetangganya yang jadi bahan gosip.

Kisah kocak mereka membuat Shandy dan Samuel Rizal dijodohkan pula sebagai sepasang kekasih di dunia nyata. Ada yang merasa mereka cocok?

3. Rumah Kentang

https://www.youtube.com/embed/E1S5imqd-Uo

Film ini diperankan Shandy Aulia, Tasya Kamila, dan Gilang Dirga. Film yang tayang pada tahun 2012 ini mengangkat cerita horor yang sering kita dengat, Rumah Kentang. Rumah Kentang dalam film ini menjadi rumah tinggal warisan yang harus ditinggali Shandy dan adiknya. Kejadian-kejadian yang janggal mulai mereka rasakan. Sampai pada akhirnya terungkap kisah dibalik rumah kentang itu. 

Baca Juga: Shandy Aulia tentang Gaya Berpakaian, "It's a Choice"

4. Moga Bunda Disayang Allah

https://www.youtube.com/embed/-ymG-BzpMXM

Moga Bunda Disayang Allah merupakan film yang diadaptasi dari novel kenamaan Tere Liye dengan judul yang sama. Dirilis pada tahun 2013 lalu, film ini diperankan oleh Shandy Aulia, Fedi Nuril, Alya Rohali, dan Cantika Zahra. Film yang menceritakan tentang seorang pemuda yang menyukai anak-anak

Namun, kebahagiaannya hilang ketika Ia tidak bisa menyelamatkan anak-anak dari karang dan badai saat Ia berada di kapal. Ia merasa hancur dan meninggalkan kekasihnya (diperankan oleh Shandy). Film ini memiliki banyak pelajaran yang disampaikan. Sama halnya dengan novelnya yang populer, film ini juga mendapatkan jumlah penonton yang banyak.

5. Tarot

https://www.youtube.com/embed/G08Hnn1SHkI

Film ini dibintangi oleh Shandy Aulia, Boy Wiliam, dan Sara Wijayanto. Film yang dirilis pada tahun 2015 ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang mau melangsungkan pernikahannya. Akan tetapi, segalanya berubah ketika Ia bertemu dengan seorang peramal kartu tarot yang membaca masa depan mereka. Film ini menjadi film horor terseram di tahun 2015 lalu. 

6. The Doll

https://www.youtube.com/embed/wmxaPlPJxqU

Film ini diperankan oleh Shandy Aulia, Sara Wijayanto, dan Deni Sumargo. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini mengisahkan tentang sebuah boneka yang dibawa dari lokasi proyek. Sepasang suami-istri yang baru saja pindah ke Bandung ini, mengalami banyak hal mistis setelah boneka itu mereka simpan. Mulai dari bel yang berbunyi sendiri dan kejanggalan lainnya yang terjadi di rumah mereka. 

7. Cinta itu Buta

https://www.youtube.com/embed/9Rq8oQHH0LM

Film ini ditayangkan pada 10 Oktober 2019. Diperankan oleh Shandy Aulia, Dodit Mulyanto, dan Chae In-Wo (seorang aktris Korea). Film yang berlatarkan negara ginseng ini menceritakan tentang seorang pemandu wisata Indonesia yang tinggal di Korea. Shandy harus mengalami nasib buruk.

Tunangannya mengkhianatinya dengan sahabatnya sendiri. Saat sulit itu membuat Ia kehilangan indera penglihatannya. Kemudian, Ia bertemu dengan Dodit. Lelaki yang tidak bisa Ia lihat, namun kehadirannya membuat Shandy bahagia.

Itulah 7 film ternama yang dibintangi Shandy Aulia. Film mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya OOTD Minimalis ala Shandy Aulia, Mudah Ditiru! 

CumiBakar Photo Community Writer CumiBakar

Penikmat Sastra, Penonton Ulung, Hobi Makan..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You