Comscore Tracker

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk Indonesia

Penasaran banget gak sih kayak gimana kolaborasinya?

Siapa sih yang nggak kenal sama Isyana, Raisa, serta Ramengvrl? Nah, ketiga musisi ini emang lagi digemari banget lho sama anak muda. Selain memang bertalenta, lagu-lagu mereka emang asyik banget untuk didengerin. Tapi tahu nggak sih, kalau mereka belum lama baru saja berkolaborasi dalam sebuah project yang didedikasikan untuk perempuan Indonesia? Nah, kamu penasaran gak seperti apa sih kolaborasi mereka? Yuk, disimak!

1. Raisa, Isyana, dan Ramengvrl memulai karier dengan cara yang berbeda

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaYoutube.com/Sunsilk Indonesia

Ketiga musisi ini boleh dibilang merupakan musisi yang lagi ngetop di kalangan masyarakat. Tentunya baik Raisa, Isyana, serta Ramengvrl memiliki perbedaan karakter musik serta ciri khasnya masing-masing. Raisa misalnya, ia mulai dikenal ketika pertama kali meng-upload videonya ke YouTube saat membawakan “Serba Salah.” Hingga sekarang ia dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki suara merdu.

 

Sementara itu, Isyana Sarasvati yang dikenal sebagai pelantun lagu “Tetap dalam Jiwa” ini memiliki cita-cita sebagai komposer sejak kecil. Ia pun piawai lho dalam memainkan berbagai alat musik dan pernah menjuarai Grand Prix Asia Pacific Electone Festival sebanyak tiga kali berturut-turut. Ia dikenal sebagai penyanyi yang kerap memainkan alat musik sambil bernyanyi di atas panggung.

 

Kemudian Ramengvrl merupakan salah satu musisi perempuan di Indonesia yang masih tergolong baru. Tapi kualitas musik yang ia bawakan cukup membawakan nafas segar dalam industri musik Indonesia lho. Sebelum menjadi rapper, ia merupakan pegawai kantoran di sebuah perusahaan swasta. Namun karena ia memiliki mimpi untuk menjadi musisi, ia akhirnya keluar dari tempat ia bekerja dan mengejar cita-citanya hingga menjadi rapper terkenal seperti sekarang lho!

 

Nah, meski ketiganya memiliki karakter yang berbeda-beda, mereka kini bersatu dalam sebuah kolaborasi Sunsilk #HitamItuMerahPutih dan menyanyikan lagu “Kilaumu” dengan aransemen baru. Penampahan unsur hiphop dari Ramengvrl membuat lagu ini memiliki warna berbeda yang asyik banget lho untuk didengarkan!

2. Lewat aransemen baru, lagu “Kilaumu” bawa pesan baru untuk perempuan Indonesia

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaYoutube.com/Sunsilk Indonesia

Lagu “Kilaumu” yang dinyanyikan ulang oleh Raisa, Isyana, dan Ramengvrl ini dibuat untuk kampanye #HitamItuMerahPutih milik Sunsilk. Nah ternyata bersama dengan lagu ini, kampanye #HitamItuMerahPutih memiliki pesan penting lho buat perempuan Indonesia.

 

Pesan penting yang ingin disampaikan adalah walau perempuan Indonesia memiliki latar belakang, passion, serta mimpi yang berbeda, mereka tetap disatukan dengan warna rambut yang sama-sama hitam. Perempuan Indonesia itu bersatu di dalam perbedaan. Representasi Raisa, Isyana, serta Ramengvrl di dalam kolaborasi ini juga cocok banget lho dengan pesan yang ingin disampaikan, secara mereka memiliki latar belakang musik yang berbeda-beda. Setuju gak kamu, guys?

 

https://www.youtube.com/embed/i1xV8dxAARQ

3. Kampanye #HitamItuMerahPutih diakhiri dengan Sunsilk Kilau Fest

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaIDN Times/Sunsilk Indonesia

Sebagai acara puncaknya, kampanye #HitamItuMerahPutih diakhiri dengan Sunsilk Kilau Fest yang diadakan pada hari 25 November 2018 di Bintaro XChange Mall hari Minggu lalu. Lalu sebagai perayaan Sunsilk terhadap perempuan Indonesia yang bersatu di antara beragam perbedaan, banyak banget keseruan di dalamnya lho!

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaIDN Times/Sunsilk Indonesia

Beberapa di antaranya adalah Tembok Sumpah Pemudi, yakni sebuah tembok berbentuk negara Indonesia di mana para pengunjung bisa menuliskan resolusi mereka untuk Indonesia yang lebih baik. Ada juga workshop kreatif bersama dua influencer keren yakni Martha Puri Natasande (@idekuhandmade) serta Vanessa Andrea (@CherryDreamy). Di workshop ini, pengunjung bisa mengasah kreativitas mereka melalui tote bag painting serta headpiece hairstyling dari mereka berdua.

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaIDN Times/Sunsilk Indonesia

Selain itu, pengunjung masih bisa seru-seruan lewat kegiatan menarik seperti salon gratis. Bahkan ada booth untuk kamu main game Dance Dance Revolution lho! Lalu buat kamu yang mau foto-foto, di sana juga ada spot-spot seru yang Instagrammable. Dijamin gak akan kehabisan konten deh!

4. Nonton penampilan dari musisi keren di Indonesia

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaIDN Times/Jordhi Farhansyah

Selain menikmati aktivitas seru, di Sunsilk Kilau Fest juga ada penampilan-penampilan seru dari beragam musisi hits Indonesia lho. Ada Raisa yang bersuara merdu saat membawakan berbagai hitsnya, termasuk “Mantan Terindah.”

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaIDN Times/Jordhi Farhansyah

Lalu ada juga Isyana yang juga memukau saat membawakan tembang hitsnya, “Tetap Dalam Jiwa.” Rapper yang tengah naik daun, Ramengvrl, juga tak mau kalah. Di tengah-tengah set-nya, ia berpesan pada semua cewek kalau meski cewek, jangan takut untuk punya mimpi dan jangan pedulikan apa kata orang lain yang menganggap kita tak mampu. Lalu dengan sangat enerjiknya, ia membawakan “Ca$hmere.”

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaIDN Times/Jordhi Farhansyah

Beberapa musisi lain seperti Maliq & D’Essentials serta Soundwave juga gak kehabisan energi saat menghibur para penonton yang sudah memenuhi area luar Bintaro XChange Mall. Secara keseluruhan, para musisi ini berhasil menyihir para penonton dan membuat mereka ikut bernyanyi tiap lagu demi lagu yang dibawakan mereka. Keren!

5. Sunsilk Kilau Fest ditutup dengan penampilan kolaborasi Raisa, Isyana, dan Ramengvrl

Keren! Ini Kolaborasi Unik Raisa, Isyana dan Ramengvrl untuk IndonesiaIDN Times/Jordhi Farhansyah

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Setelah semua penonton berpikir bahwa acara telah selesai, Isyana, Raisa, dan Ramengvrl yang tadinya sudah tampil secara sendiri-sendiri kembali naik panggung untuk menghibur penonton lho! Mereka bertiga tampil untuk membawakan lagu “Kilaumu,” lagu hasil kolaborasi mereka bertiga. Suara merdu Isyana dan Raisa serta energi yang meluap dari rapper Ramengvrl sontak membuat penonton ikut bersemangat melihat performa mereka.

 

Itulah tadi kolaborasi keren Raisa, Isyana, serta Ramengvrl yang berangkat dari kampanye #HitamItuMerahPutih. Jadi sebagai cewek Indonesia kalian harus bersatu, meski memiliki latar belakang yang beda-beda. Gimana? Masih pengen ngerasain keseruannya? Makanya follow @sunsilkID di Instagram supaya ga ketinggalan berbagai keseruan lainnya. Jangan lewatkan ya Sunsilk Kilau Fest tahun depan!

Topic:

  • Jordhi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya