Comscore Tracker

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 Gratis

Download lagu YouTube juga bisa lho

Setujukah kamu kalau musik atau lagu, kini menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat? Apalagi kini sudah ada banyak teknologi yang mendukung masyarakat untuk menikmati musik dengan mudah di mana saja. Tak perlu lagi membeli CD fisik, langsung saja download lagu di situs download online pun juga bisa.

Sudah ada banyak rekomendasi situs download lagu yang saat ini bisa diakses dengan mudah dan cepat oleh siapapun, termasuk kamu yang lagi baca artikel ini. Tapi kalau kamu butuh beberapa rekomendasi situs download lagu yang cepat dan mudah untuk digunakan, baca artikel ini sampai habis ya!

1. DownloadLagu321

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/Marcelo Chagas)

Ini sudah sangat populer digunakan untuk download beragam jenis lagu. Kamu sebagai pengguna bisa bebas mencari banyak lagu dari berbagai genre secara gratis. Proses pengunduhan lagu lewat platform ini juga sangat mudah, yakni dengan cara mengunjungi link https://downloadlagu321.pro, kemudian tulis judul lagu pada kolom pencarian. Nantinya akan ada banyak bentuk atau format file lagu yang tersedia dan bisa langsung dipilih sesuai keinginan.

Ada yang pernah pakai ini sebelumnya?

Baca Juga: 7 Situs Download Lagu Gratis Terbaik, 100 Persen Legal!

2. Mp3Juice

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/ren Li)

Di awal tahun 2022 lalu, Mp3Juices mencatat adanya lebih dari 52 juta kali unduhan lagu oleh para pengguna. Tak hanya menjadi situs download, Mp3Juice juga dikenal sebagai situs streaming berbagai jenis lagu yang mudah untuk diakses. Selain hadir dalam bentuk website, Mp3 Juice juga tersedia sebagai aplikasi mobile, lengkap dengan berbagai jenis judul lagu yang mudah untuk diakses secara gratis.

Tapi ada juga beberapa judul lagu yang tidak bisa diakses gratis, dan ini mengharuskan pengguna untuk menyukai halaman Facebook tertentu. Proses download-nya mudah dan ada banyak pilihan format file yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

3. Free Amazon Music Store

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/George Milton)

Bagi para pengguna layanan Amazon Prime, cobalah untuk menggunakan layanan Free Amazon Music Store yang popularitas begitu tinggi di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Kalau sudah punya akun Amazon dan berlangganan Amazon Prime, maka kamu bisa langsung mengakses Free Amazon Music Store dengan mudah.

Situs ini menyediakan fasilitas pengunduhan file lagu yang sangat mudah untuk diakses lewat berbagai jenis perangkat. Ada banyak sekali pilihan lagu yang bisa di-download secara gratis dan disimpan ke perangkat agar memungkinkan untuk didengar berkali-kali secara offline. Menarik untuk dicoba nih!

4. Stafaband

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/Dmitry)

Situs yang satu ini memang terkenal sebagai penyedia layanan download lagu yang aman untuk diakses. Selain lagu-lagu komersial, Stafaband juga menghadirkan banyak pilihan musik latar belakang untuk video yang bebas copyright. Banyak sekali content creator yang sudah menggunakan situs ini untuk mendapatkan lagu-lagu terbaik.

Hayo, generasi 90-an pasti ada yang ingat dengan wajah seorang pria legendaris versi Stafaband dong?

Baca Juga: 10 Lagu-lagu Lawas Blink-182 yang Jadi Favorit Sepanjang Masa

5. Jamendo

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/Andrea Piacquadio)

Ini adalah situs download dan streaming musik yang mudah diakses di berbagai lokasi negara. Situs ini tercatat menyediakan lebih dari 600.000 lagu dari lebih dari 40.000 musisi. Jamendo sangat mudah untuk diakses, proses pengunduhan juga terbilang cepat, aman digunakan, serta menghadirkan beberapa pilihan format pengunduhan lagu.

Sebagian besar lagu yang dihadirkan oleh Jamendo memang lagu dari genre indie. Tapi ada banyak juga kok pilihan lagu komersial lainnya yang bisa diakses di sana. Menariknya, Jamendo ini sudah mendapatkan lisensi perlindungan dari Creative Commons sehingga pengunduhan lagu memang dijamin lebih aman.

6. SoundClick

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/Armin Rimoldi)

SoundClick menghadirkan banyak judul lagu yang sudah berlisensi, bahkan digunakan langsung oleh para musisi untuk mempromosikan musik-musiknya. Pengguna dapat melakukan live streaming musik maupun mengunduh lagu agar bisa dinikmati kembali secara offline.

Tapi perlu diketahui bahwa SoundClick mengharuskanmu untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah memiliki akun, maka pengguna baru bisa mengakses berbagai pilihan lagu yang tersedia. Selain itu SoundClick juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan e-card yang dipersonalisasi dengan lagu favorit untuk orang-orang istimewa. Wah, unik ya!

7. Museopen

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/Karolina Grabowska)

Museopen ini merupakan sebuah situs non-profit yang lebih fokus pada musik-musik untuk kebutuhan edukasi. Di dalamnya, ada banyak sekali pilihan musik orkestra maupun sheet music yang bisa diunduh gratis. Bagi content creator yang membutuhkan musik-musik orkestra bagus, situs ini akan menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: 7 Alternatif Gratis dari Aplikasi Hits Berbayar di Android

8. ReverbNation

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/Andrea Piacquadio)

Ada juga nih situs download lagu dalam bentuk Mp3 lainnya, bernama ReverbNation. Situs ini menyediakan banyak pilihan lagu dari musisi populer di seluruh dunia. Melalui situs ini, kamu bisa menemukan lagu-lagu menarik dari 4 juta artis dan label musik. Tenang, pengunduhan lagu di ReverbNation ini juga sangat mudah dan cepat kok, bahkan situs ini juga terbilang aman untuk diakses dan kompatibel di berbagai perangkat.

9. Gudang Lagu

9 Rekomendasi Situs Download Mp3 GratisIlustrasi mendengarkan musik (Pexels/Eren Li)

Selain memiliki banyak pilihan lagu menarik dari berbagai genre, ternyata Gudang Lagu juga banyak dipilih oleh para pembuat konten lho. Hal ini dikarenakan adanya banyak pilihan backsound yang bebas copyright, jadi aman diunduh dan digunakan.

Sesuai dengan namanya, situs ini memang layaknya sebuah gudang lagu. Banyak sekali jenis file lagu di dalamnya. Lagu-lagu dari berbagai era dan musisi yang berbeda pun, bisa dengan mudah kamu akses. Ya, dengan kata lain sih platform yang satu ini surganya para pencinta lagu.

Tips Aman Mengunduh Lagu

Semua rekomendasi situs download lagu yang sudah disebutkan tadi adalah pihak ketiga yang tidak berhubungan dengan musisi maupun label musik. Beberapa di antaranya memang mendapatkan persetujuan dari label musik terkait, namun ada juga yang tidak. Jadi pastikan untuk memilih situs yang aman dan memungkinkan pengunduhan lagu tanpa adanya pelanggaran copyright ya.

Dalam kondisi tertentu, bisa saja file lagu yang diunduh mengandung malware dan virus. Untuk mencegah hal ini terjadi, jadi pastikan untuk mengunduh anti-virus pada perangkat yang digunakan. Tapi tak ada salahnya untuk segera mencoba mengunduh lewat beberapa rekomendasi situs download lagu di atas. Pilih lagu favorit untuk di-download dan tentukan format file yang tepat. Pastikan ada koneksi internet yang stabil dan perangkat yang dipakai sudah siap untuk menerima file pengunduhan.

Selamat mencoba (WEB)

Baca Juga: 5 Film Indonesia yang Turut Populerkan Musik Indie

Topic:

  • Jordi Farhansyah

Berita Terkini Lainnya