Comscore Tracker

Inilah Sosok di Balik Kostum-Kostum Unik Musisi Hits Dunia

Jadi salah satu tokoh fashion dunia nih

Nama Nicola Formichetti cukup familiar bagi para pecinta fashion. Pria 41 tahun kelahiran Jepang ini memiliki kiprah yang cukup moncer sebagai fashion design dan director. Belakangan, Nicola Formichetti mencoba mengaplikasi ilmu seninya pada pembuatan furniture. Ide-ide kreatifnya berhasil menciptakan karya baik pakaian ataupun furnitur yang menganggumkan.

Lalu sebenarnya siapa sih Nicola Formichetti ini?

1. Nicola Berkebangsaan Jepang-Italia

Inilah Sosok di Balik Kostum-Kostum Unik Musisi Hits Duniainstagram/nicolaformichetti

Nicola adalah pria kelahiran 31 Mei 1997 dan merupakan keturunan Italia-Jepang. Ia adalah anak dari seorang pramugari Jepang dan pilot Italia. Ia lahir di Jepang namun besar di Roma dan Tokyo. Sejak kecil sudah akrab dengan piano klasik dan sempat mencoba street fashion. Ia sempat menjadi Direktur Seni di rumah fashion Perancis, Mugler.

2. Punya clothing line sendiri bernama Nicopanda

Inilah Sosok di Balik Kostum-Kostum Unik Musisi Hits Duniainstagram/nicolaformichetti

Punya modal mumpuni di bidang fashion, Nicola membuat clothing linenya sendiri yang diberi nama Nicopanda. Merek pribadi itu kentak dengan kreativitas dan gaya yang mengejutkan. Diluncurkan pada tahun 2015, Nicopanda berada di garis depan dunia mode dengan ide yang playful dan edgy.  Nicola disebut sebagai salah satu pusat fashion internasional karena gayanya yang nyentrik, kreatif dan kekinian.

3. Fashion director penyanyi pop Lady Gaga

Inilah Sosok di Balik Kostum-Kostum Unik Musisi Hits Duniainstagram/nicolaformichetti

Pada Mei 2009 hingga 2012, Nicola menjadi stylist atau fashion director Lady Gaga. Project pertamanya adalah menangani Lady Gaga untuk pemotretan masalah V Magazine edisi Juli 2009. Ia memiliki sosok di balik setiap penampilan Lady Gaga di berbagai acara dan pemotretan. Nicola juga ikut menentukan pakaian yang digunakan Lady Gaga dalam proses pembuatan video klip yang berjudul Telephone dan ikut menggarap project "Born This Way."

4. Raih Isabella Blow Award for Fashion Creator di British Fashion Award

Inilah Sosok di Balik Kostum-Kostum Unik Musisi Hits Dunianicopanda.com

Di tahun 2010, Nicola meraih Isabella Blow Arward for Fashion Creator di British Fashion Award. Rancangan-rancangan pakaiannya yang nyentrik dan kerap digunakan Lady Gaga menarik perhatian dan membuat Nicola meraih penghargaan ini. Ia mengalahkan nominator lainnya, Nick Knight dan Rankin

5. Jajal Dunia Baru; Desain Furniture

Inilah Sosok di Balik Kostum-Kostum Unik Musisi Hits DuniaDokumen

Dunia musik dan fashion menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dari Nicola. Nah, sukses di dunia fashion, Nicola menjajal dunia baru. Ya, desain furniture. Nicola bersama rekannya, PJ Mattan menjadi furniture designer di perusahaan furniture KAMARQ. Salah satu desainnya yang menarik perhatian adalah meja yang bisa memutar musik. Rata-rata desain furniture yang diciptakan di KAMARQ bersifat multi fungsi dan multiguna.

Nicola mengaku dunia furniture adalah hal yang baru. Namun ia merasa mendesain furniture tidak jauh berbeda dengan mendesain pakaian. Setiap ide dan kreativitas yang muncul selalu coba diterjemahkan menjadi furniture yang berkelas dan alami.

Untuk diketahui, KAMARQ adalah sebuah perusahaan furniture yang menawarkan furniture asli berkualitas tinggi yang dirancang desainer top dunia. KAMARQ menawarkan konsep furnitur yang mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam suatu paket yang indah. KamarQ menciptakan sebuah Ecoloop yang cenderung menawarkan program pembaharuan untuk pelanggannya. KAMARQ akan mengumpulkan barang-barang lama dan membuatnya kembali di pabrik yang ada di Indonesia sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

KAMARQ juga termasuk dalam salah satu perusahaan furniture yang konsen pada pelestarian lingkungan. Dalam setiap produksinya KAMARQ mencoba menekan penggunaan material baru dan tidak membuang sisa kayu yang ada. Sistem ini selain ramah lingkungan juga membuat pelanggan bisa mendapatkan furniture baru yang kekinian dengan kualitas terbaik tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya