Comscore Tracker

5 Hal yang Paling Diharapkan ARMY pada Comeback BTS Map of The Soul: 7

Diprediksi akan menjadi comeback terbesar BTS!

Pada 7 Januari 2020, BigHit Entertainment mengumumkan bahwa BTS akan melakukan comeback pada 21 Februari mendatang. Penantian ARMY pun berakhir setelah menunggu kurang lebih sepuluh bulan. 

Mengekspresikan rasa bahagianya, ARMY pun mengungkapkan berbagai harapan untuk comeback kali ini. Apa sajakah itu? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Tidak ada kolaborasi dengan artis lain

5 Hal yang Paling Diharapkan ARMY pada Comeback BTS Map of The Soul: 7metro.co.uk

Kolaborasi dengan penyanyi dan artis lain memang bisa membawa nama BTS semakin melejit. Akan tetapi, ARMY berharap di comeback ini, mereka bisa memusatkan perhatian hanya pada sang idola saja. 

Alasan lainnya, ARMY tidak ingin menerima berbagai komentar buruk dari fans artis yang berkolaborasi dengan BTS, seperti yang terjadi saat beberapa comeback sebelumnya. Tanpa kolaborasi pun, para fans percaya bahwa mereka bisa memecahkan rekor-rekor baru. 

2. Pembagian line lagu yang adil

5 Hal yang Paling Diharapkan ARMY pada Comeback BTS Map of The Soul: 7billboard.com

Line distribution adalah hal yang sering kali menjadi perdebatan di kalangan fans boy group dan girl group. Produser memang memberikan porsi lagu yang lebih banyak kepada main vocal. Namun sering kali, member lainnya hanya mendapatkan lirik sebaris hingga dua baris saja. 

Fans, termasuk ARMY, tidak menyukai mekanisme tersebut. Mereka berharap di comeback kali ini, pembagian porsi menyanyi semakin adil karena setiap member memiliki warna vokal yang saling melengkapi. 

Baca Juga: Segera Comeback Februari, Ini 7 Fakta Menarik Album Baru BTS

3. Diss track

5 Hal yang Paling Diharapkan ARMY pada Comeback BTS Map of The Soul: 7facebook.com/bangtan.official

Diss track adalah sebuah lagu yang didedikasikan untuk menyindir para hater. Ini merupakan hal berikutnya yang dinantikan oleh ARMY. Sebab pada tahun 2019 lalu, BTS mendapatkan berbagai hate comment dan ancaman dari hater, baik secara grup maupun individual. ARMY ingin idolanya 'membalas' tindakan mereka dengan mengeluarkan lagu sindiran. Beberapa diss track BTS yang paling populer adalah Ddaeng dan Mic Drop. 

4. Comeback trailer individual

5 Hal yang Paling Diharapkan ARMY pada Comeback BTS Map of The Soul: 7twitter.com/guwoljk

Setiap kali merilis full-length album, BTS selalu menampilkan comeback trailer individual. Contohnya, pada album Map of the Soul: Persona, RM, sang leader membawakan lagu Persona.

Uniknya, di comeback kali ini, akan ada dua trailer yang dirilis, yakni Shadow dan Ego. Menurut prediksi, member yang akan membawakannya adalah Suga dan J-Hope. Nantikan pada tanggal 10 Januari dan 3 Februari pukul 00.00 KST, ya!

5. Lebih banyak teori

5 Hal yang Paling Diharapkan ARMY pada Comeback BTS Map of The Soul: 7twitter.com/BigHitEnt

Setiap comeback, ARMY selalu dibuat pusing karena music video dan lagu BTS selalu menyimpan teori di baliknya. BigHit Entertainment menyebutnya sebagai BU atau BTS Universe. 

Tak terkecuali pada comeback 21 Februari mendatang. ARMY berharap akan ada lebih banyak teori yang terkuak. Kabarnya, kali ini BTS memakai teori psikologi Carl Jung yang terdiri dari persona, shadow, ego, dan self sebagai dasar dari music video-nya. ARMY harus siap-siap untuk belajar, nih!

Itulah sejumlah harapan yang diutarakan ARMY terhadap comeback BTS kali ini. Jangan lupa untuk mencatat jadwalnya, ya! Album akan dirilis pada 21 Februari 2020, sedangkan music video baru bisa ditonton pada 28 Februari 2020. Selamat merayakan comeback BTS!

Baca Juga: Super Gemesin! Ini 10 Akun Instagram Fan Art BTS yang Wajib ARMY Tahu

izzanam Photo Verified Writer izzanam

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya