Comscore Tracker

6 K-Drama yang Bikin Ngakak dan Juga Baper Jika Menontonnya!

Wajib ditonton buat yang lagi kesepian...

Drama korea komedi romatis yang pernah diproduksi oleh beberapa produsen drama di Korea memang mendapat banyak penggemar dari berbagai kalangan. Hal tersebut disebabkan karena para seniman dalam dunia pertelevisian di korea memang begitu cerdas dalam mengkombinasikan antara kisah komedi yang penuh dengan canda tawa dengan kisah-kisah yang romantis.

Cerita yang dibuat selalu dapat menyatu tanpa menunjukkan kesan dibuat buat atau berlebihan. Berikut ini adalah beberapa contoh drama korea romantis yang memiliki kualitas maksimal yang pernah dibuat oleh produser drama korea.

1. Personal Taste

6 K-Drama yang Bikin Ngakak dan Juga Baper Jika Menontonnya!asianwiki.com

Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) seorang pria yang berpura-pura menjadi gay agar bisa menjadi teman sekamar Park Gae In diperankan oleh Son Ye Jin. Gae In adalah seorang gadis yang mudah percaya dengan orang lain, hingga ia percaya status Jin Ho sebagai seorang gay. Meskipun begidut, sebenarnya Jin Ho adalah seorang pria sejati yang telah jatuh kepadanya.

2. My Girlfriend is A Gumiho

6 K-Drama yang Bikin Ngakak dan Juga Baper Jika Menontonnya!viki.com

Selain diperankan oleh pemain yang sangat cantik dan tampan, drama ini juga merupakan drama yang sangat unik. Ceritanya begitu kompleks dengan kisah kisah komedi sekaligus romantis. Drama yang juga bisa disebut dengan judul My Girlfriend Is A Nine-Tailed Fox ini mengangkat cerita yang diawali saat seorang mahasiswa desa yang bernama Cha Dae-Woong yang secara tidak sengaja membebaskan makhluk legendaris korea, Gumiho. Ia adalah serigala yang memiliki ekor sembilan yang suka makan hati manusia.

3. Oh My Ghost

6 K-Drama yang Bikin Ngakak dan Juga Baper Jika Menontonnya!asianwiki.com

Drama Korea Oh My Ghost “bercerita tentang seorang asisten koki canggung dan pemalu bernama Na Bong Sun, ia selalu diganggu oleh hantu penggoda/perayu. Serta seorang chef terkenal yg memiliki sifat arogan bernama Sun-Kang Woo. Karakter Na Bong-Sun (Park Bo-young) adalah pemalu dan rendah diri, ia tidak memiliki teman. Sejak kecil, Bong Sun mampu melihat mahluk-mahluk gaib karena dulu neneknya adalah seorang dukun. Selain itu Bong-Sun memiliki rahasia tersembunyi bahwa ia sangat menyukai Sun-Kang Woo. Hingga Suatu hari, ia dirasuki oleh hantu penggoda bernama Shin Soon-Ae.


Sun-Kang Woo (Cho Jung-Seok) adalah seorang koki terkenal. Ia tampan dan penuh percaya diri. Meski ia sangat populer dikalangan perempuan, namun ia belum mendapatkan seseorang yg lebih dari mantan pacarnya.Sampai akhirnya ia kemudian mulai mememperhatikan Na Bong-Sun yang berubah secara tiba-tiba.

4. The Legend of the Blue Sea

6 K-Drama yang Bikin Ngakak dan Juga Baper Jika Menontonnya!asianwiki.com

Drama Korea “The Legend og the Blue Sea” alur drama nya di adaptasi dari cerita seorang putri duyung dari cerita koleksi “Eou yadam” oleh sarjana Yu Mong-In. Dalam buku era Joseon tercatat seorang bernama Kim Dam-Nyeong mengembalikan putri duyung  yang tertangkap nelayan kembali ke laut.


Suatu hari pada bulan Agustus 1598, gubernur baru Dam Ryung diperankan oleh Lee Min-Ho menginap semalam di sebuah penginapan yang dikelola oleh Tuan Yang diperankan oleh Sung Dong-Il. Pada malam itu, Dia menunjukkan Dam Ryung seorang putri duyung yang tertangkap bernama Sim Chung yang diperankan Gianna Jun. Di malam itu juga, Dam Ryung melepaskannya ke laut dan, sebelum dia berenang, Sim Chung mengulurkan tangannya ke Dam Ryung yang sempat dipegangnya sebentar.


Pada hari ini (masa sekarang), Joon Jae dieprankan oleh Lee Min-Ho adalah sosok penipu yang menggunakan kemampuannya dengan berbicara layaknya seorang pesulap. Dia bekerja dengan Nam-Doo diperankan oleh Lee Hee-Joon dan Tae-O diperankan Shin Won-Ho).

5. Introverted Boss

6 K-Drama yang Bikin Ngakak dan Juga Baper Jika Menontonnya!SinopsisDrama.id

Dari judul dan poster drama ini begitu catchy, sehingga pemirsa begitu penasaran untuk segera menyaksikannya. Dan sesuai judul, kisahnya memang tentang seorang bos di perusahaan yang memiliki karakter introvert. Namanya adalah Eun Hwan ki. Sifatnya itu membuat orang-orang berasumsi kalau dia adalah sosok yang tidak ramah, pilih-pilih, dan arogan. Sifatnya mirip dengan Eun Yi soo yang cantik dan kaya-raya. Tetapi mereka berbeda dengan rekan kerjanya, Kang Woo il, yang ramah dan disukai orang-orang. Di sisi lain ada Chae Ro woon, karyawati baru yang memiliki sifat terbalik dengan bosnya. Selain untuk bekerja, rupanya dia memiliki misi tersendiri terkait atasannya itu.

6. Strong Woman Do Bong Soon

6 K-Drama yang Bikin Ngakak dan Juga Baper Jika Menontonnya!viki.com

Drama Korea sudah biasa menampilkan karakter perempuan yang manis dan lemah-lembut. Tetapi drama yang juga mengusung tema fantasi ini sedikit lain. Ada figur Do Bong soon (Park Bo-Young) yang cantik, namun bisa membuat objek yang disentuhnya hancur lebur seketika. Dia disukai oleh In Guk-Doo (Ji-Soo) sejak mereka masih SD. Begitu dewasa, Bong soon yang “perkasa” menjadi pengawal bagi pemuda tampan nan kaya bernama Ahn Min hyuk (Park Hyun-Sik). Cinta segitiga pun tak terhindarkan. Dan itulah drama korea komedi romantis terbaik dan terpopuler hingga saat ini yang dihimpun dari berbagai sumber.

jajang nurjaman Photo Writer jajang nurjaman

download drama korea subtitle indonesia hanya di kshowid.cc dan drakorfilm.me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya