Comscore Tracker

Selain Park Eun Bin, 5 Aktris Korea Ini Juga Pernah Nyamar Jadi Cowok

Mereka tetap lakoni akting dengan sama baiknya, lho!

Drama terbaru KBS2, The King’s Affection sudah menayangkan episode perdananya pada 11 Oktober 2021. Menceritakan tentang Pangeran Lee Hwi yang memiliki rahasia tentang dirinya yang adalah seorang wanita, dia harus berusaha agar penyamarannya sebagai saudara kembarnya tidak terbongkar.

Putra Mahkota Lee Hwi diperankan oleh Park Eun Bin, dimana dia harus memperhatikan tentang perannya yang adalah seorang pria dengan cara latihan berkuda dan seni bela diri, termasuk membuat suaranya cocok dengan tiap adegan.

Nah, selain Park Eun Bin, 5 aktris ini ternyata sudah pernah juga mengambil peran menjadi pria di dalam drama, lho. Ada siapa saja? Langsung kita simak lewat ulasan berikut ini, yuk!

1. Yoon Eun Hye di Coffee Prince

Selain Park Eun Bin, 5 Aktris Korea Ini Juga Pernah Nyamar Jadi Cowokpotret Yoon Eun Hye sebagai Eun Chan di Coffee Prince (chosun.com)

Yoon Eun Hye di tahun 2007 rela mengaku cowok demi mendapat pekerjaan di Coffee Prince. Karakternya sebagai Eun Chan, gadis yang sering berpakaian sederhana sehingga agak mirip pria. Dia bahkan tak masalah saat diminta adik perempuannya untuk pura-pura menjadi pacar.

Untuk bisa berakting sebagai Eun Chan, Eun Hye berusaha mempelajari bagaimana terlihat seperti pria, mulai dari gerak jari, mata, dan ekspresinya. Bahkan, untuk membuat suaranya berbeda, dia akan bernyayi dengan volume keras di tempat karaoke.

2. Park Sin Hye di You’re Beautiful

Selain Park Eun Bin, 5 Aktris Korea Ini Juga Pernah Nyamar Jadi Cowokpotret Park Sin Hye sebagai Go Mi Nam di You're Beautiful (asianwiki.com)

Park Sin Hye sebenarnya gadis manis yang bermimpi menjadi seorang biarawati di You're Beautiful. Tapi, karena saudara kembarnya dia harus menyamar menjadi pria dan bergabung dengan band A.N.JELL. Menjadi Go Mi Nyeo, dia harusnya hanya menyamar jadi Go Mi Nam untuk beberapa saat. Tapi penyamarannya harus berlanjut untuk waktu yang lama.

Bagi Park Shin Hye sendiri, dia menganggap dirinya tidak perlu berakting atau mencontoh bagaimana pria bersikap. Karena di sekitarnya banyak orang-orang yang terlihat femine, seperti stylis atau seniman yang dikenalnya. Dia berusaha membuat karakternya tidak benar-benar menjadi pria. Karena itu tone suara yang digunakannya pun tak terlalu rendah.

Baca Juga: Chaebol Dunia Nyata, 5 Artis Korea Ini Nikahi Pria Terkaya di Korea

3. Sulli di To The Beautiful You

Selain Park Eun Bin, 5 Aktris Korea Ini Juga Pernah Nyamar Jadi Cowokpotret Sulli sebagai Goo Jae Hee di To The Beautiful You(asianwiki.com)

Mendiang Sulli ternyata juga pernah menyamar di To The Beautiful You. Demi bersekolah di tempat yang sama dengan Tae Joon, dia akhirnya menyamar sebagai pria hingga memotong pendek rambutnya.

Di drama, Sulli pernah mengatakan jika memotong rambutnya adalah keputusan yang sulit. Bahkan, dia sempat menangis tanpa disadarinya. 

Selain itu, untuk berperan sebagai pria, dia harus mempelajari dan mencontoh bagaimana postur pria dalam melakukan aktivitas-aktivitas sederhana. Dia juga mengubah cara berpakaiannya dan kebiasan hidupnya sehari-hari. Bahkan, saat sedang tidak berakting, ketika menggunakan pakaian wanita dia malah merasa sedikit aneh. Dia pun kadang masih berjalan seperti laki-laki.

4. Park Min Young di Sungkyunkwan Scandal

Selain Park Eun Bin, 5 Aktris Korea Ini Juga Pernah Nyamar Jadi Cowokpotret Park Min Young sebagai Kim Min Shik di drama Sungkyunkwan Scandal (koreaboo.com)

Dalam drama saeguk Sungkyunkwan Scandal, Park Min Young sebagai Kim Yun Hee harus menggantikan saudara laki-lakinya, Kim Yoon Shik dalam sebuah ujian masuk Sungkyunkwan yang dikhususkan hanya untuk pria. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk mengubah keadaan keluarganya jadi lebih baik.

Park Min Young mengatakan ada kelebihan dan kekurangan ketika berperan sebagai laki-laki. Sebelumnya, Min Young pernah menjadi Putri dan merasa pakaiannya lebih nyaman ketika menjadi Kim Yoon Shik.

5. Kim Yoo Jung di Love in The Moonlight

Selain Park Eun Bin, 5 Aktris Korea Ini Juga Pernah Nyamar Jadi Cowokpotret Kim Yoo Jung sebagai Hong Ra On di Love in The Moonlight (soom.com)

Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Ra On, seorang gadis di Dinasti Joseon yang dibesarkan sebaga pria oleh ibunya di Love in the Moonlight. Dia pun menjelma sebagai pria untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sekaligus menjadi penulis novel romansa dengan nama pena Sam Nom. Dia pun menjadi seorang kasim untuk pangeran Lee Yeong.

Kim Yoo Jung mengungkapkan dia menonton drama tentang karakter wanita yang menjadi pria dengan menaruh perhatian lebih pada karakter Yoon Eun Hye di Coffee Prince yang dianggapnya mampu memperlihatkan peran yang manis dan menerima cinta meski berada di antara laki-laki.

Nah itu tadi lima karakter yang memiliki peran yang sama dengan Park Eun Bin sebagai seorang pria di dalam KDrama. Jadi setelah menonton drama-drama ini, bagaimana menurutmu, chingu? Mereka sukses dengan penyamaran mereka sebagai laki-laki, kan?

Baca Juga: Comeback Drama Saeguk, 7 KDrama Populer Taecyeon 2PM

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

Kirim croissant mu di sini 👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya