Comscore Tracker

6 Karakter Manga Ini Jadi Kesayangan Meski Sulit Diajak Ngobrol

Karakternya cenderung nyebelin dan menggemaskan bersamaan

Ada banyak hal yang bisa membuat suatu karakter dalam sebuah cerita menjadi populer dan diidolakan oleh banyak orang. Misalnya saja, jika mereka punya kekuatan super, kepribadian yang ceria, dan mudah diajak berteman.

Tapi, apa jadinya jika satu karakter dalam manga malah terkesan sulit diajak bicara? Meski begitu, rupanya 6 karakter dalam manga ini malah menjadi kesayangan pembaca meskipun mereka cenderung sulit untuk diajak ngobrol. Yuk, berkenalan dengan sederet karakter manga tersebut lewat ulasan berikut ini! 

1. Shibazeki Suiren (Hibi Chouchou)

6 Karakter Manga Ini Jadi Kesayangan Meski Sulit Diajak Ngobrolilustrasi karakter Shibazeki Suiren (dok. Shueisha/Hibi Chouchou)

Shibazeki Suiren adalah seorang siswi yang cantik dan banyak siswa pria yang mengaguminya. Ia mendapat julukukan Takane no Hana, dimana ia terlihat seperti bunga yang sulit diraih. Alasan Suiren terlihat pendiam adalah karena sejak Sekolah Dasar, teman-teman pria di kelasnya sering mengganggu hanya untuk menarik perhatiannya. Sejak saat itu, ia jadi terlihat trauma pada pria.

Dalam Hibi Chouchou, Suiren yang sulit diajak bicara, memberanikan menyapa Kawasumi Taichi yang telah membantunya mengatasi orang-orang yang ingin mengganggunya. Sosok Kawasumi sepertinya akan berhasil membuat Suiren yang jarang bicara itu bisa bertindak seperti siswi lainnya.

2. Mizutani Shizuku (Tonari No Kaibutsu-Kun)

6 Karakter Manga Ini Jadi Kesayangan Meski Sulit Diajak Ngobrolilustrasi karakter Mizutani Shizuku (dok. Kodansha/Tonari no Kaibutsu-kun)

Mizutani Shizuku adalah sosok gadis yang terlihat dingin dan tidak peduli pada orang di sekitarnya. Sosoknya serius dan seakan menutup diri dari orang lain. Ia selama ini selalu belajar tanpa henti, dengan impian bahwa ia ingin menjadi seperti ibunya. Ia pun bercita-cita memiliki karier yang akan menghasilkan pendapatan 10 juta yen.

Karakter Mizutani Shizuku dalam manga Tonari No Kaibutsu-Kun atau My Little Monster, pastinya sudah cukup dikenali dengan adanya anime dan live actionnya. Kehidupan normalnya sepertinya mulai terganggu karena melibatkan dirinya dengan Yoshida Haru, pria yang bertengkar dengan kakak kelas pada hari pertama sekolah. Meski begitu, ia perlahan mulai menunjukkan emosi dari dirinya.

3. Kuzumi (Kuzumi-kun Kuuki Yometemasu Ka)

6 Karakter Manga Ini Jadi Kesayangan Meski Sulit Diajak Ngobrolilustrasi karakter Kuzumi (dok. Square Enix/Kuzumi-kun, Kuuki Yometemasu ka?)

Kuzumi hanya pria biasa yang nampaknya tidak memiliki ekspresi di wajahnya.Ia jarang bicara dan tampak tidak menaruh perhatian pada orang-orang di sekitarnya. Hanya teman dekatnya, Haruna, yang bisa mendengar suaranya. Meski tidak terlihat di wajah, Kuzumi sebenarnya bisa marah dan senang juga, kok. Bahkan, ia punya kepedulian tinggi dan sering membantu orang lain.

Dalam manga Kuzumi-kun Kuuki Yometemasu Ka, teman sekelas Kuzumi berpendapat kalau ia ini pria yang aneh, termasuk Sakura Erika, gadis populer di sekolah yang mulai penasaran dengannya. Erika mulai berpikir kalau Kuzumi itu aneh tapi juga menggemaskan di saat yang bersamaan.

Baca Juga: 5 Karakter Cewek Terkuat di Manga Shaman King 

4. Shiraishi Junta (Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai)

6 Karakter Manga Ini Jadi Kesayangan Meski Sulit Diajak Ngobrolilustrasi karakter Shiraishi Junta (dok. Shueisha/Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai)

Shiraishi Junta adalah seorang siswa yang sulit terjangkau oleh pandangan orang-orang. Bahkan, ketika di kelas, ia kadang dianggap tidak hadir hanya karena saat diabsen suaranya tidak terdengar oleh wali kelas. Ia hadir tapi tidak disadari. Meski begitu, ada seorang siswi yang bisa menemukannya dengan mudah, dan itu adalah Kubo Nagisa alias Kubo-san.

Dalam manga Kubo-san wa Boku (Mobu) wo Yurusanai, Shiraishi menganggap jika Kubo suka sekali menganggunya. Tapi, tanpa disadarinya sosok Kubo telah membuatnya lebih terlihat oleh orang lain.

5. Yugami Yuuji (Yugami-kun Ni Wa Tomodachi Ga Inai)

6 Karakter Manga Ini Jadi Kesayangan Meski Sulit Diajak Ngobrolilustrasi karakter Yugami Yuuji (dok. Shogakukan/Yugami-kun ni wa Tomodachi ga Inai)

Meski cukup pintar dan jago dalam klub baseball, ia dianggap penyendiri dan tidak punya teman. Ia terkesan dijauhi dengan sikap jujurnya dan blak-blakan. Padahal, ia tidak pernah merasa kesepian meski tidak ada seorang pun di sekitarnya. Kesukaannya cukup unik dibanding siswa lainnya.

Sesuai judul manganya, Yugami-kun Ni Wa Tomodachi Ga Inai, Yugami benar-benar merasa tidak punya teman. Bahkan, Watanuki Chihiro, seorang siswi pindahan yang dianggap kasihan karena harus duduk bersebelahan dengan Yugami yang punya pendirian tetap dan tak ingin terganggu oleh orang lain. Meski begitu, tanpa disadari ia sering terlibat dalam masalah orang lain dan menyelesaikannya dengan caranya sendiri.

6. Komi Shouko (Komi-san wa Komyushou Desu)

6 Karakter Manga Ini Jadi Kesayangan Meski Sulit Diajak Ngobrolilustrasi karakter Komi Shouko (dok. Kodansha/Komi-san wa Komyushou Desu)

Komi Shouko mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang-orang. Meski dianggap sebaga idola di sekolahnya, ia nyatanya tidak bisa bersosialisasi dengan teman-teman. Ia sulit untuk mengucapkan kata-kata dengan ketakutan akan penolakan. Meski begitu, ia bermimpi untuk mengatasi kecemasannya itu dan berniat berteman dengan 100 orang.

Dalam manga Komi-san Wa Komyushou Desu, Tadano Hitohito adalah siswa pria yang menyadari ketidakmampuan Komi dalam berkomunikasi. Ia pun memutuskan untuk membantu gadis itu untuk bersoasialisasi dengan siswa lainnya.

Meski terkesan sulit diajak bicara, tapi sepertinya ini menjadi ciri khas sederet karakter manga tersebut dan malah menarik pembaca untuk menyukai sikap mereka itu. Apalagi dengan adanya orang-orang yang menyayangi mereka apa adanya. Kalau penasaran dengan hubungan mereka dengan sekitar dan cara mengatasi masalah yang dihadapi, kalian bisa membacanya di manga, ya!

Baca Juga: 5 Fakta Manga Kamen Rider Black, Lebih Brutal Dibanding di TV

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya