Comscore Tracker

5 Live Action Movies Shoujo Romance ini Diadaptasi Sebelum Manga Tamat

Kamu jadi pengen lanjut ke manga gak ya?

Kalau kamu hobi membaca manga, kamu mungkin sering membayangkan bagaimana jadinya kalau tokoh-tokoh dalam manga ditampilkan dalam bentuk yang lebih hidup. Saat dapat kabar manga favoritmu akan diadaptasi jadi live action movie atau dorama, perasaan kamu pasti campur aduk.

Meski sudah tahu alur, kamu mungkin masih penasaran bagaimana sutradara mengolah manga ini, kan minna? Apalagi kalau cerita manga yang diadaptasi belum lengkap alias belum tamat.

Tapi buat yang tidak mengikuti manga, mungkin kamu bakalan mikir ceritanya terlalu cepat atau malah tidak puas dengan ending film. Tidak ingin mengganggu hati dan pikiranmu, kamu mungkin mau membaca manga setelah menonton live action movies ini, minna.

1. Lovely Complex

5 Live Action Movies Shoujo Romance ini Diadaptasi Sebelum Manga Tamatasianwiki.com

Film ini menceritakan tentang Risa, gadis yang ditolak karena dia lebih tinggi dari si pria yang disukainya, dan Otani yang malah ditolak karena lebih pendek dari gadis yang diberi pernyataan cintanya. Kata teman-temannya sih, mereka berdua ini serasi.

Lovely Complex dirilis pada Juli 2006, sementara manga-nya baru berakhir di bulan terakhir pada tahun yang sama. Di manga mereka saling membantu untuk mendapatkan cinta yang mereka impikan, sama kayak di manga, gak ya? Film ini dibintangi oleh Fujisawa Ema sebagai Koizumi Riza dan Koike Teppei sebagai Otani Atsuhi

2. L-DK

5 Live Action Movies Shoujo Romance ini Diadaptasi Sebelum Manga Tamatasianwiki.com

Ceritanya tentang Nishimori Aoi dan Kugayama Shusei yang mesti tinggal bersama di apartemen karena kesalahan kecil yang dilakukan Aoi. Manga L-DK karya Watanabe Ayu ini dimulai sejak Februari 2009 dan berakhir di Agustus 2017.

Pada tahun 2014 lalu, L-DK mendapat adaptasi live action movie-nya. Dibintangi oleh Yamazaki Kento dan Gouriki Ayame, L-DK movie ini memiliki alur yang sama dengan chapter-chapter awal manga-nya. Kalau setelah menonton film ini, kamu masih merasa beberapa plot butuh penjelasan, kamu bisa membaca manga yang terdiri dari 24 volume ini.

3. Kyou Koi wo Hajimemasu

5 Live Action Movies Shoujo Romance ini Diadaptasi Sebelum Manga Tamatasianwiki.com

Memiliki English title Love for Beginners, live action movie ini dirilis pada Desember 2012. Diadaptasi setelah empat tahun setelah manga-nya berjalan, film ini dibintangi oleh Takei Emi yang memerankan Hibino Tsubaki dan Matsuzaka Tori sebagai Tsubaki Kyota. Ceritanya tentang perjalanan cinta Tsubaki gadis polos dengan si populer Kyota yang tak percaya cinta.

Manga Today, We’ll Start Our Love karya mangaka Minami Kanan ini memiliki 99 chapter. Di film hubungan Tsubaki dan Kyota bergerak cukup cepat, sehingga konfliknya lumayan terbentuk. Ending-nya juga terasa lengkap, meski diadaptasi sebelum dua tahun manga tamat.

Baca Juga: 10 Idol KPop Ini Miliki Visual Bak Karakter Manga, Menawan Banget!

4. Kimi Ni Todoke

5 Live Action Movies Shoujo Romance ini Diadaptasi Sebelum Manga Tamatasianwiki.com

Manga karya Shiina Karuho ini, Kimi Ni Todoke, menceritakan tentang Kuronuma Sawako siswi SMA yang sebenarnya manis, tapi karena penampilannya ia sering disamakan dengan karakter dalam salah satu film horror, Sadako. Dan ketika Kazehaya Shouta, siswa populer di sekolah mengajak Sawako berbicara, perlahan kehidupan Sawako mulai berubah.

Pada tahun 2010 lalu, live action movie Kimi Ni Todoke dirilis. Dibintangi Tabe Mikako dan Miura Haruma, ceritanya mengikuti awal chapter manga yang juga menceritakan tentang Sawako yang ingin memiliki teman. Dan mungkin saat tiba di ending movie, kamu bakalan dibuat penasaran, dan meminta dilanjutkan. Manga Kimi Ni Todoke ini tamat pada tahun 2017.

5. Ao Haru Ride

5 Live Action Movies Shoujo Romance ini Diadaptasi Sebelum Manga Tamatasianwiki.com

Dimulai penerbitannya pada Februari 2011, manga Ao Haru Ride karya Sakisaka Io ini berakhir dengan 13 volume di tahun 2015. Lalu film live action-nya dirilis pada Desember 2014, dibintangi oleh Honda Tsubasa sebagai Yoshiaka Futaba dan Higashide Masahiro memerankan Kou Mabuchi.

Menceritakan Futaba yang menyukai Kou sewaktu SMP, tapi mereka kehilangan kontak karena Kou harus pindah. Mereka bertemu kembali, saat SMA, tapi Kou nampaknya telah berubah. Alurnya mungkin sedikit lebih cepat dan kurang komplit.

Eh, itu kalau kamu lebih dulu baca manga-nya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Manga Romance Comedy dengan Plot yang Menghibur

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

@jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You