Comscore Tracker

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' Aktor

Ada biasmu?

Perjalanan karir seorang idol memang tidak bisa diprediksi, entah akan tetap menjadi idol setelah tahun berjalan atau mencoba hal baru. Para idol mungkin akan terbuka pada lebih banyak hal seperti terjun ke dunia akting atau variety show. Mereka pun pastinya tidak pernah berhenti mengasah diri untuk bisa terus berkembang.  

Kadang, setelah kontrak dengan agensi yang menaungi mereka sebagai idol berakhir, mereka akan membuat keputusan penting. Sama halnya dengan 10 idola yang merupakan member girlband lalu memilih bergabung dengan agensi yang menaungi banyak aktris. Siapa saja, sih? Yuk, kita lihat.

1. Choi Soo Young

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorChoi Soo Young (esaram.co.kr)

Keluar dari SM Entertainment, di tahun 2017 Sooyoung bergabung dengan Echo Global Group, tempat aktor Korean-America berada seperti Daniel Henney dan Claudia Kim. Meski 2 tahun kemudian kontrak mereka berakhir dan Sooyoung kemudian bergabung dengan Saram Entertainment.

Saram Entertainment adalah agensi yang juga menaungi Uhm Jung Hwa, senior Soo Young dalam bidang tarik suara. Selain itu ada juga Han Ye Ri dan Jung Ho Yeon. Tell Me What You Saw menjadi drama comeback-nya bersama Saram Entertainment.

2. Ahn Hee Yeon

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorAhn Hee Yeon (sublimeartist.co.kr)

Debut bersama EXID di Banana Culture, kontrak mereka lalu berakhir di awal tahun 2019. Setelahnya Hani lalu memilih bergabung dengan Sublime Artist Agency yang juga menaungi artis So Ji Hye.

Tidak hanya Hani sendiri, beberapa idol seperti Hyomin T-Ara dan Nayoung Pristin juga berada dalam agensi ini. Debut akting dengan nama aslinya, Ahn Hee Yeon berperan dalam web drama XX.

3. Bang Min Ah

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorBang Min Ah (naver.com)

Empat member Girl’s Day telah berakhir kontraknya dengan agensi yang mendebutkan mereka. Setelahnya, satu per satu member lalu memilih agensi baru mereka, termasuk Bang Min Ah yang lalu bergabung dengan Yooborn Company. Di sana, ada artis Sin Hyun Bin yang membintangi Hospital Playlist.

Saat masih bersama Girl's Day pun Minah sudah tampil dalam berbagai drama. Drama terbarunya yang akan tayang adalah Check Out the Event.

Baca Juga: Comeback, 10 Potret Bang Minah eks Girl's Day di Check Out The Event

4. Bae Suzy

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorBae Suzy (msoopent.com)

Kontrak dengan JYP Entertainment berakhir, Bae Suzy lalu menandatangani kontrak dengan Management SOOP. Debut di drama Dream High setelah debut idol-nya, Suzy sepertinya tertarik mengembangkan karirnya sebagai aktris.

Banyak sekali aktor terkenal yang berada dalam naungan Management SOOP, seperti Gong Yoo, Kim Jae Wook, Gong Hyo Jin, dan juga Seo Hyun Jin. Bae Suzy membintangi Vagabond sebagai proyek pertamanya dengan Management SOOP.

5. Jung Soo Jung

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorJung Soo Jung (h-andent.com)

Krystal f(x) bergabung dengan H& Entertainment setelah kontrak dengan agensi yang menjadikannya idol selesai. Agensi ini juga menaungi Jung Ryeo Won dan Song Dam Bi yang pernah aktif sebagai penyanyi. Ada juga Ju Ji Hoon dan Jung In Sun.

Krystal menggunakan nama Jung Soo Jung, nama aslinya sebagai aktor. Dia mendapat dukungan untuk dramanya, Search sebagai drama pertama setelah bergabung dengan H& Entertainment.

6. Kim Da Som

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorKim Da Som (storyjcompany.com)

Ketika masih bersama Sistar, Dasom telah sering membintangi banyak drama. Jadi setelah  kontraknya dengan Starship berakhir, dia pun bergabung dengan Story J Company pada Agustus lalu.

Agensi ini pun merupakan 'rumah' bagi Kim Tae Hee, Seo In Guk, dan juga Yoo Seung Ho. Para penggemar pun pastinya tidak sabar menunggu comeback Dasom dengan agensi barunya.

Baca Juga: Genap 28 Tahun, 10 Potret Kim Da Som yang Kian Memesona

7. Hahm Eun Jung

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorHahm Eun Jung (instagram.com/eunjung.hahm)

Pada 27 September lalu, Eunjung bergabung dengan Management KOO. Ini adalah agensi yang menaungi banyak selebriti dengan spesialisasi akting.

Sebelumnya, Management KOO memang sudah mengurus aktivitas akting Eunjung saat masih bersama MBK, agensi yang mendebutkan T-ara. Jadi saat ini, Eunjung berada di agensi yang sama dengan Ha Seok Jin dan Min Do Hee.

8. Kim So Jung

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorKim So Jeong (iok.co.kr)

Pembubaran GFriend tentunya menaruh luka mendalam bagi para Buddy. Namun, bersamaan dengan mimpi para member yang tetap berjalan, Buddy pun tentu akan tetap setia mendukung. Dua di antara member GFriend pun nampaknya telah memilih untuk berkarier di dunia akting.

Sowon sang leaderGFriend bergabung dengan IOK Company yang menjadi 'rumah' bagi Go Hyun Jung dan aktor Jo In Sung. Dia pun menggunakan nama aslinya, Kim So Jung dan memulai debutnya lewat drama Chilling Co-Habitation bersama Chanwoo iKON.

9. Yerin

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorYerin (sublimeartist.co.kr)

Yerin pun yang debut bersama Kim So Jung di girlband GFriend menandatangani kontrak dengan Sublime Artist Agency yang juga menaungi aktor Jung Ji Hoon alias Rain. Setelah konfirmasinya di bulan Juli lalu, Yerin pun tengah menjalani aktivitasnya sebagai seorang aktris.

Proyek pertama sekaligus debut aktingnya adalah web drama berjudul Witch Shop Reopening. Judul ini dibintanginya bersama Yonghee CIX.

Baca Juga: 10 Adu Pesona Kim Chae Yun dan Kim Bora, Main Vocal Girls Planet 999

10. Shin Bo Ra

Pisah dengan Agensi Debut, 10 Idol ini Masuk Agensi 'Spesialis' AktorShin Bo Ra (fnent.co.kr)

FN Entertainment adalah agensi yang akan menaungi Hana setelah kontraknya dengan Jellyfish Entertainment selesai. Dia pun akan menggunakan nama Shin Bo Ra selama beraktivitas dalam dunia akting. Agensi ini juga menaungi Im Soo Hyang dan Ahn Bo Hyun.

Sebelumnya Shin Bo Ra telah tampil dalam beberapa web drama setelah debut bersama Gugudan. Dan projek pertamanya bersama FN Entertainment adalah film pendek dengan judul One Day She in Space.

Itu dia sepuluh idol yang pastinya akan lebih sering kita lihat sebagai artis peran. Agensi mereka pun mendukung setiap aktivitas artis mereka. Ada bias kalian, gak, Chingu?

Jelsyah D. Photo Verified Writer Jelsyah D.

Kirim croissant mu di sini 👉 @jelsyahd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya