Comscore Tracker

7 Aktris Rookie Korea yang Sukses Mencuri Perhatian Selama 2020

Ada yang pernah jadi aktris musikal nih!

Menjadi seorang aktris yang masih tergolong rookie seringkali mendapatkan komentar miring. “Tidak bisa berakting” atau bahkan “Tidak cocok untuk menjadi aktris” adalah beberapa kalimat yang tak jarang didengarkan oleh para aktris pendatang baru. Walau demikian, ada juga dari mereka yang sukses membalas cemoohan itu dengan kualitas akting yang mumpuni.

Seperti tujuh aktris Korea Selatan berikut. Walau masih tergolong sebagai “wajah baru” di dunia KDrama dan film, mereka nyatanya berhasil mencuri perhatian sepanjang tahun 2020 ini. Yuk, simak daftarnya!

1. Kim Da Mi

7 Aktris Rookie Korea yang Sukses Mencuri Perhatian Selama 2020Instagram.com/d_a___m_i

Kim Da Mi aktif sebagai aktris sejak tahun 2017. Ia mulai terkenal karena membintangi film The Witch: Part I-The Subversion. Drama Itaewon Class menjadi proyek drama pertama yang ia bintangi.

Lewat drama yang turut dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kwon Na Ra tersebut, kemampuan akting Kim Da Mi sebagai aktris pendatang baru disambut dengan baik oleh penonton. Coba tonton dramanya deh biar lebih jelas!

2. Han So Hee

7 Aktris Rookie Korea yang Sukses Mencuri Perhatian Selama 2020Instagram.com/xeesoxee

Pelakor. Itulah image yang lekat pada sosok Han So Hee. Aktris yang debut pada tahun 2017 ini mencuri perhatian selama beberapa bulan terakhir berkat aktingnya sebagai seorang wanita simpanan di drama hits The World of Married.

Tak tanggung-tanggung, saking totalitas mendalami karakter antagonisnya, Han So Hee sampai mendapat hujatan dari masyarakat di kehidupan nyata lewat sosial media yang ia miliki! Ia dikabarkan akan comeback lewat series persembahan Netflix berjudul Undercover sebagai pemeran utama. Keren!

3. Jeon Mi Do

7 Aktris Rookie Korea yang Sukses Mencuri Perhatian Selama 2020Instagram.com/mido_ring

Jeon Mi Do dikenal ketika dirinya memerankan sosok dokter di drama Hospital Playlist beberapa waktu lalu. Meski drama tersebut menjadi pertanda bahwa ia debut sebagai aktris televisi, ia sebenarnya sudah mulai berakting sejak tahun 2006 sebagai aktris di panggung musikal, lho.

Tak heran, di drama debutnya, ia langsung menuai pujian karena terbukti layak untuk dijuluki “veteran”.

4. Shin Ye Eun

7 Aktris Rookie Korea yang Sukses Mencuri Perhatian Selama 2020Instagram.com/__shinyeeun

Masih muda, menawan pula. Itulah sedikit gambaran terkait Shin Ye Eun. Terlepas dari fakta bahwa ia baru memulai karier aktingnya sejak tahun 2018, aktris yang satu ini nyatanya mempunyai bakat akting yang mumpuni.

Terbukti, dalam kurun waktu dua tahun, ia sudah digaet untuk membintangi drama He Is Psychometric, Welcome, dan More Than Friends yang mana semua lawan mainnya adalah idol-aktor. Produktif banget ya?

5. Kim Yong Ji

7 Aktris Rookie Korea yang Sukses Mencuri Perhatian Selama 2020Instagram.com/demi_kimee

Berikutnya, ada Kim Yong Ji yang makin populer karena turut membintangi drama The King: Eternal Monarch. Aktris berwajah bule ini rupanya baru mulai berakting pada tahun 2018 lewat drama Mr. Sunshine.

Kian terasah, kemampuan berakting Kim Yong Ji membuat sutradara berani menjadikannya sebagai salah satu pemeran di drama tvN yang sedang on-going bertajuk Tale of the Nine Tailed. 

Baca Juga: 8 Artis Rookie Korea dengan Feed Instagram Estetik, Wajib Follow

6. Jeon So Nee

7 Aktris Rookie Korea yang Sukses Mencuri Perhatian Selama 2020Instagram.com/somewheregreeny

Sama seperti Shin Ye Eun dan Kim Yong Ji, Jeon So Nee juga mengawali karier aktingnya dengan menjadi aktris pada tahun 2018. Ia makin bersinar tahun ini sebab ia memerankan sosok Yoo Ji Soo muda di drama When My Love Blooms dengan baik.

Hingga kini, ia sudah membintangi 4 film dan dua drama, lho. Mengagumkan sekali kan kalau untuk seorang aktris rookie?

7. Lee Eun Jae

7 Aktris Rookie Korea yang Sukses Mencuri Perhatian Selama 2020Instagram.com/mercieun

Selanjutnya, ada pula Lee Eun Jae. Aktris rookie ini kerap disebut sebagai Suzy kw karena parasnya yang mirip dengan pemeran drama Dream High itu. Terlebih dulu aktif sebagai model dan youtuber, Lee Eun Jae mulai populer ketika membintangi web drama Best Mistake season 1 dan 2 yang tayang pada 2019-2020.

Saat ini, ia diketahui sedang membintangi 18 Again bersama deretan artis muda lainnya. Sudah kamu tonton atau belum nih dramanya?

Dengan gelar “wajah baru”, ketujuh aktris di atas berhasil mencuri perhatian masyarakat selama lebih kurang sepuluh bulan terakhir karena mereka mampu berakting dengan baik. Kamu sudah menonton akting mereka belum?

Baca Juga: Bertabur Bintang, 8 Artis Korea Ini jadi Kameo di 'Backstreet Rookie'

Jeon JK Photo Verified Writer Jeon JK

Cat lovers~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya