Comscore Tracker

PPKM Level 3, Ini 5 Rekomendasi Film Romcom Barat Buat Libur Natalmu

Rekomendasi film barat produksi Netflix untuk menemani libur Natal

Demi mengurangi angka penularan COVID-19 di Indonesia, pemerintah akan menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022. Karena itu, tentunya gak semua dari kita bisa ngerayain bareng keluarga, kan?

Buat menemani natalmu, ini dia lima film bergenre romcom barat produksi Netflix yang pas ditonton! Kelima film tersebut bercerita tentang romansa di masa Natal.

1. Holidate

PPKM Level 3, Ini 5 Rekomendasi Film Romcom Barat Buat Libur NatalmuHolidate (dok. Netflix/Holidate )

Sudah tahu, kan, si cantik Emma Roberts? Film ini menceritakan tentang perempuan bernama Sloane (Emma Roberts) yang hendak dijodohkan oleh orangtuanya, karena umurnya sudah pantas untuk menikah. Karena tidak mau dijodohkan, ia ingin menunjukkan pasangan di hari Natal kepada keluarganya sehingga terpaksa menjalani 'holidate', kencan palsu dengan Jackson.

Dalam kencan palsu mereka, Sloane dan Jackson membuat peraturan dan perjanjian yang tidak bisa dilanggar. Namun, seiring berjalannya waktu, siapa sangka akhirnya mereka saling jatuh cinta? Tidak hanya romansa, film ini juga banyak menyisipkan unsur komedi, lho! Penasaran, kan? 

2. Love Hard

PPKM Level 3, Ini 5 Rekomendasi Film Romcom Barat Buat Libur Natalmufilm Lovehard (dok. Netflix/Lovehard)

Natalie, seorang penggemar aplikasi kencan jera dengan kencan-kencannya yang tidak pernah berhasil. Karena hal itu, Natalie menjadi seorang penulis tentang cinta malapetaka dan memiliki banyak penggemar.

Pada suatu ketika, ia mencoba lagi untuk menggunakan aplikasi kencan itu dan menemukan orang yang menurutnya menarik, yaitu pria bernama Josh. Seiring berjalannya waktu, ia akhirnya jatuh cinta dan pergi berkunjung ke rumah pria tersebut. Betapa terkejutnya dia ketika melihat pria yang selama ini kencan online dengannya adalah orang yang berbeda. Josh ternyata memakai foto temannya yang tampan bernama Tag.

Natalie sangat marah, tapi Josh ingin menebus kesalahannya. Ia berniat menjodohkan gadis itu dengan Tag. Seperti apa kelanjutan kisahnya?  Film produksi Netflix yang satu ini tayang pada November 2021. Masih lumayan hangat, nih! 

3. A California Christmas

PPKM Level 3, Ini 5 Rekomendasi Film Romcom Barat Buat Libur NatalmuA California Christmas (dok. Netflix/A California Christmas)

Berperan dalam judul yang sama, ternyata dua tokoh utama di film ini memang suami-istri di dunia nyata, lho! Film ini menceritakan tentang pria kaya raya bernama Joseph (Josh Swickard) yang ditugaskan oleh ibunyauntuk membeli tanah seorang petani bernama Callie (Lauren Swickard). Walaupun tidak terlalu tertarik dengan tawaran ibunya, akhirnya Joseph melakukan tugas tersebut dengan terpaksa.

Ketika Joseph pergi ke rumah Callie, Callie malah mengira Joseph adalah petani yang dipesan olehnya sehingga ia memperkerjakan Joseph di ladangnya. Banyak hal yang tak biasa dilalui Joseph di ladang Callie sampai mereka akhirnya saling beradaptasi dan mulai jatuh cinta. Ketika tahu bahwa Joseph adalah anak orang kaya yang akan membeli tanahnya, Callie sangat marah dan memutuskan hubungan mereka.

4. A Cinderella Story: Christmas Wish

PPKM Level 3, Ini 5 Rekomendasi Film Romcom Barat Buat Libur NatalmuA Cinderella Story: Christmas Wish (dok. Netflix/A Cinderella Story: Christmas Wish)

Mirip dengan cerita kartun Cinderella, film yang berdurasi 93 menit ini menceritakan Kat Emerson yang diasingkan di rumah dan diperlakukan sebagai pelayan oleh ibu tirinya. Kat bekerja di sebuah karnaval dan memiliki mimpi besar menjadi penulis lagu serta penyanyi terkenal. Di karnaval tersebut, Kat bertemu dengan Nick yang menjadi Santa Claus tampan. Tak diketahuinya, Nick ternyata adalah pemilik perusahaan karnaval tersebut.

Pada suatu hari, keluarga Nick merayakan pesta Natal 'Wintergarden Christmas Gala' dan mengundang seluruh warga. Kat malah tidak diizinkan pergi oleh ibu tirinya. Namun, pada saat pesta, Kat dan anjingnya mendapat keajaiban Natal dan berhasil pergi ke pesta untuk bertemu dengan sang pangeran alias Nick.

5. The Princess Switch

PPKM Level 3, Ini 5 Rekomendasi Film Romcom Barat Buat Libur NatalmuThe Princess Switch (dok. Netflix/The Princess Switch)

Bertemu di sebuah acara menjelang natal, Stacy Denovo dan Lady Margaret ternyata memiliki wajah kembar. Stacy adalah rakyat biasa yang tengah berusaha mengikuti ajang memasak, sedangkan Lady Margaret adalah seorang wanita keturunan bangsawan.

Ketika Lady Margaret melihat wajah Stacy yang mirip dengannya, ia meminta Stacy untuk bertukar posisi selama beberapa hari. Lady Margaret dijodohkan dengan Pangeran Edward ,sedangkan Stacy memiliki sahabat bernama Kevin. Bisa ditebak, keduanya jatuh cinta kepada dua pria tersebut saat bertukar peran.

Film keluaran 2018 ini memiliki lanjutan juga, lho. Ada The Princess Switch: Switched Again (2020) dan The Princess Switch: Romancing The Star (2021) sebagai sekuel.

Demikian berbagai judul film romcom produksi Netflix yang bisa ditonton untuk 'mewarnai' liburan Natal di tengah PPKM. Tonton secara marathon juga gak masalah.

Jesika Nadeak Photo Writer Jesika Nadeak

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya