Comscore Tracker

Bukan Sekadar Drama, 5 Kisah di Drama Korea Ini Pasti Kamu Banget!

Banyak yang bilang kalau drama Korea itu “gue banget”

Drama Korea semakin lama semakin digemari. Jika dulu masih ada sebagian orang yang memandang sebelah mata dan menilai drama Korea hanya menjual tampang para artisnya, maka pikiran tersebut lambat laun menghilang. 

Beragam tema cerita yang diangkat di tiap drama Korea membuat para penonton semakin ketagihan mengikuti drama Korea. Jadi, jangan heran ya kalau belakangan ini ada cowok yang suka nonton drama Korea juga. Terbukti kan kalau drama Korea bisa menjadi tontonan siapa pun!

Berbicara tentang drama Korea, genre apa sih yang paling sering kamu tonton? Kira-kira apa ya yang menjadi magnet besar drama Korea yang sanggup menyihir para penonton? Banyak yang bilang kalau drama Korea itu “gue banget”. Meski disebut “drama”, kisah di dalamnya terasa begitu dekat dan nyata bagi pentonton. Setuju nggak nih? 

Nah, berikut ini ada lima kisah sehari-hari yang sering muncul di drama Korea. Pokoknya kamu banget deh!

1. Pahit manis persahabatan

Bukan Sekadar Drama, 5 Kisah di Drama Korea Ini Pasti Kamu Banget!Seoul Beats

Kamu tentu tahu kan nggak selamanya persahabatan itu manis. Drama Korea sering sekali loh mengajarkan nilai-nilai persahabatan yang sering kamu alami. Mulai dari bahagia, berantem karena masalah sepele, hingga rasa kekeluargaan dalam persahabatan. Kisah-kisah nyata itulah yang kemudian diangkat dalam cerita dan pasti selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati penonton. Kamu pasti salah satunya deh. Hayo ngaku, siapa yang suka mewek kalau nonton adegan persahabatan yang mengharukan?

2. Cerita di sebuah keluarga yang pasti kamu alami

Bukan Sekadar Drama, 5 Kisah di Drama Korea Ini Pasti Kamu Banget!Neokosdrama

Selain kisah persahabatan, drama Korea juga erat dengan cerita keluarga. Bukan hanya mengisahkan keluarga bahagia, konflik-konflik dan trauma di dalamnya juga sering dimunculkan. Drama Korea seringkali mengingatkan kamu tentang pentingnya arti sebuah keluarga. Kamu menjadi paham kan kenapa tidak semua keluarga memiliki kisah bahagia. Ada juga nih yang mendadak homesick tiap habis nonton adegan tentang keluarga. Duh, bikin melow ya!

3. Siklus "jatuh cinta – patah hati – jatuh cinta kembali"

Bukan Sekadar Drama, 5 Kisah di Drama Korea Ini Pasti Kamu Banget!KDrama Fighting!

Nah, kalau ini jadi poin andalannya drama Korea! Tidak bisa dipungkiri kalau drama Korea selalu dibumbui kisah romansa. Kamu juga pasti sudah akrab dengan kehidupan cinta ya: jatuh cinta – patah hati – jatuh cinta kembali. Setuju nggak kalau kisah cinta selalu mewakili perasaanmu? Awas, jangan sampai baper loh!

Baca Juga: Bikin Meleleh, Ini 6 Drama Korea yang Dibintangi So Ji Sub Era 2000an

4. Hidup memang tidak mudah, tetapi kamu menikmati setiap perjuangan

Bukan Sekadar Drama, 5 Kisah di Drama Korea Ini Pasti Kamu Banget!Dramabeans

Drama Korea tidak cuma menawarkan kehidupan yang indah loh. Susahnya menjalani kehidupan juga selalu dimunculkan di sana. Tidak jarang kalau kamu kemudian merasa lebih bersemangat tiap ada masalah ketika melihat perjuangan-perjuangan hidup yang muncul di drama Korea. Kamu pun jadi bisa mengubah masalah menjadi kesempatan yang menyenangkan untuk dijalani. Keren ya!

5. Serunya belajar menghargai perbedaan dalam keberagaman

Bukan Sekadar Drama, 5 Kisah di Drama Korea Ini Pasti Kamu Banget!Dramabeans

Kesal nggak sih kalau sering berantem hanya gara-gara perbedaan pandangan? Entah itu di sekolah, kampus, atau kantor. Di drama Korea, kamu bisa belajar melihat keberagaman orang dengan wataknya masing-masing. Di tengah perbedaan, tetap saja ada jalan keluar kok. Jadi, pelan-pelan, kamu juga ikutan menghargai perbedaan deh. Kamu tidak mudah emosi atau kecewa ketika harus memiliki masalah dengan orang lain.

Terbukti kan kalau drama Korea itu sangat menarik karena menyajikan kisah yang dekat dengan keseharianmu! Wajar dong kalau dari tahun ke tahun drama Korea makin digemari. So, kisah mana yang “gue banget” nih?

Baca Juga: Inilah 6 Drama Korea yang Siap Meramaikan di Bulan November

Jessica Dima Photo Writer Jessica Dima

A girl who likes reading and writing :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya