Comscore Tracker

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee Hi

Gak sabar denger suara merdunya

Kemarin (20/5) YG Entertainment mengeluarkan teaser untuk comeback penyanyi solo, Lee Hi. Hal ini tentu saja membuat para penggemar senang mengingat sudah kurang lebih tiga tahun ia hiatus.

Lee Hi sendiri dikenal sebagai penyanyi solo andalan YG Entertainment dan sudah banyak berkolaborasi dengan idol KPop lainnya. Sebelum itu, yuk simak perjalanan karier perempuan berumur 23 tahun ini!

1. Lee Hi mengawali kariernya melalui program pencarian bakat, yakni KPop Star pada tahun 2012. Ia bertanding melawan Park Jimin 15& dan menjadi runner up

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee HiDok. SBS

2 Setelah acara tersebut, ia menandatangani kontrak menjadi bagian dari YG Entertainment. Fyi, Lee Hi ngefans banget sama TOP Bigbang dan akhirnya menjadi satu agensi. Fangirl goals nih!

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee Hiygfamilynews.info

3. Lee Hi memulai debutnya di tahun 2012 di bawah naungan YG Entertainment dengan single-nya '1,2,3,4' dan langsung menjadi hits loh!

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee HiDok. YG Entertainment

4. Pada November 2012, Lee Hi merilis single keduanya berjudul 'Scarecrow'. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on. Hayo siapa nih yang belum bisa move on dari mantan?

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee HiDok. YG Entertainment

5. Di tahun 2013, Lee Hi merilis full album pertamanya yang diberi judul 'First Love'. Ia menjadikan lagu 'Rose' sebagai tittle track dan tentu saja berkat suara merdunya, lagu ini menjadi hits!

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee Himtdamoa.com

Baca Juga: Profil Kim Jaehwan eks Wanna One yang Akhirnya Debut Sebagai Solois

6. Menyambut natal, Lee Hi merilis cover bersama Park Bom eks 2NE1. Mereka menyanyikan lagu Mariah Carey yang berjudul 'All I Want for Christmas is you'

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee HiDok. YG Entertainment

7. Kembali berduet, kali ini Lee Hi bersama dengan Suhyun Akdong Musician (Akmu) membentuk duo bernama HI SUHYUN. Mereka merilis singlenya yang berjudul 'Im Different' yang berkolaborasi dengan Bobby iKON

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee HiDok. YG Entertainment

8. Sekedar informasi nih guys, kalau dalam MV HI SUHYUN pemainnya adalah Jisoo BLACKPINK yang saat itu ia masih menjadi trainee. Siapa nih yang ngeh dengan hal tersebut?

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee HiDok. YG Entertainment

9. Hiatus dua tahun, Lee Hi kembali di tahun 2016 dengan merilis album 'Seoulite'. Untuk tittle track nya yang berjudul 'Breathe' ditulis oleh alm. Jonghyun Shinee sebagai hadiah

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee HiAminoapps.com

10. Lee Hi kembali hiatus dan akhirnya setelah penantian tiga tahun, ia resmi mengumumkan akan kembali dengan merilis foto dengan caption 'Coming Soon'

Jelang Comeback, Ini 10 Fakta Perjalanan Karier Lee Hitwitter.com/ygent_official

Sampai saat ini, YG entertainment selaku agensi yang menaungi Lee Hi belum memberitahukan detail dan tanggal pasti kembalinya ia di panggung musik. Siapa yang sudah tidak sabar menantikan Lee Hi kembali bernyanyi di atas panggung?

Baca Juga: Bertabur Alumni Produce 101, Inilah Profil Boyband KPop Baru AB6IX

Topic:

  • Jihaan Risviani
  • Erina Wardoyo

Just For You