Comscore Tracker

Selain Kang Daniel, 5 Artis Ini Juga Punya Perusahaan Sendiri Lho!

Siapa yang mau masuk agensi mereka?

Baru-baru ini para penggemar KPop dikejutkan dengan mantan personel Wanna One, yaitu Kang Daniel yang membuka perusahaan entertainment sendiri. Dinamakan Konnect Entertainment, Daniel menjadi CEO dalam perusahaan tersebut. Keren kan guys?

Eits, selain Daniel ada beberapa idol Korea yang akhirnya memutuskan untuk membuat perusahaan entertainment sendiri lho. Kira-kira siapa saja ya mereka?

1. Highlight - Around Us Entertainment

Selain Kang Daniel, 5 Artis Ini Juga Punya Perusahaan Sendiri Lho!kpop.wikia.com

Siapa yang tahu boygroup bernama Beast? Yups, grup yang debut di tahun 2009 ini mencoba untuk berdiri sendiri sejak tahun 2016 setelah keluar dari Cube Entertainment. Mereka pun membentuk perusahaan sendiri yang dinamakan Around Us Entertainment dan mengganti nama grup menjadi Highlight di tahun 2017.

2. Psy - P Nation

Selain Kang Daniel, 5 Artis Ini Juga Punya Perusahaan Sendiri Lho!Berbagai Sumber

Penyanyi yang terkenal akan lagu 'Gangnam Style' ini juga membangun perusahaan entertainment sendiri. Sebelumnya, ia bergabung dalam YG Entertainment selama delapan tahun.

Awal tahun 2019, ia membentuk agensi sendiri yang dinamakan 'P Nation'. Sampai saat ini sudah ada beberapa artis yang bergabung dalam agensi tersebut yakni, Hyuna, Edawn, dan Jessi.

Baca Juga: 10 Momen Romantis Kejutan Ultah E'Dawn dari Hyuna, Mesra & Bikin Baper

3. Jay Park - AOMG

Selain Kang Daniel, 5 Artis Ini Juga Punya Perusahaan Sendiri Lho!Channel Korea

Mantan personel 2PM ini merupakan CEO dari perusahaan yang ia bangun sejak tahun 2013. Bersama dengan rapper Simon D, ia membentuk perusahaan entertainment untuk genre hip-hop bernama AOMG. Sampai saat ini sudah banyak rapper serta penyanyi yang bergabung dalam agensi tersebut seperti Gray, Loco, Hoody, Code Kunst, dan masih banyak lagi.

4. Block B - Seven Seasons

Selain Kang Daniel, 5 Artis Ini Juga Punya Perusahaan Sendiri Lho!aminoapps.com

Grup yang debut pada 2011 ini juga mempunyai perusahaan entertainment sendiri loh. Yups, setelah sengketanya dengan agensi terdahulu mereka yaitu Stardom Entertainment, mereka memutuskan untuk membangun agensi sendiri yang diberi nama Seven Seasons. Agensi tersebut diresmikan pada tahun 2013.

Sayang beberapa waktu lalu Zico dikabarkan keluar untuk karier solo. Zico sendiri berencana untuk membangun agensi baru.

5. Hyolyn eks Sistar - Brid3

Selain Kang Daniel, 5 Artis Ini Juga Punya Perusahaan Sendiri Lho!soompi.com

Mantan personel Sistar, yaitu Hyolyn mengumumkan telah membentuk perusahaan entertainment sendiri yang bernama Brid3. Dibangun pada tahun 2017, arti nama Brid3 sendiri adalah harapan Hyolyn di mana ini menjadi jembatan penghubung antara dirinya dan fans melalui musik.

Itu tadi beberapa idol yang membangun agensinya sendiri. Gimana guys? Tertarik untuk bergabung bersama mereka?

Baca Juga: Jadi CEO Muda, 10 Potret Keren Kang Daniel dalam Balutan Jas

Topic:

  • Jihaan Risviani
  • Erina Wardoyo

Just For You