Comscore Tracker

Segera Tayang, Ini 5 Fakta Film Stand By Me Doraemon 2

Siap-siap tisu deh, Guys! #IDNTimesHype

Seperti yang diketahui bersama, Doraemon telah sukses dengan film berjudul Stand by Me Doraemon yang rilis pada tahun 2014 lalu. Sempat tertunda karena pandemi COVID-19, akhirnya Doraemon pun resmi merilis sekuel kedua dari film tersebut. Film ini berjudul Stand by Me Doraemon 2.

Sudah tayang di Jepang sejak November 2020, film ini juga akan segara tayang di Tanah Air, lho. Tidak sabar, bukan?

Sebelum menonton filmya, sebaiknya simak dulu lima fakta film Stand by Me Doraemon 2 di bawah ini.

1. Sinopsis film

Segera Tayang, Ini 5 Fakta Film Stand By Me Doraemon 2scifijapan.com

Suatu hari Nobita menemukan boneka beruang tua yang diberikan mendiang Nenek kepadanya. Hal itu pun membuat Nobita menjadi teringat sang nenek dan memutuskan kembali ke masa lalu untuk menemui neneknya.

Sang Nenek pun tiba-tiba saja berkata bahwa dirinya sangat ingin melihat pengantinnya Nobita. Hal itulah yang membuat Nobita dan Doraemon pergi ke masa depan untuk menunjukkan upacara pernikahannya kepada sang nenek, tetapi ternyata Nobita Dewasa melarikan diri pada hari upacara pernikahannya.

2. Cerita akan berfokus pada pernikahan Nobita dan Shizuka

Segera Tayang, Ini 5 Fakta Film Stand By Me Doraemon 2scifijapan.com

Stand by Me Doraemon 2 akan berfokus pada cerita pernikahan Nobita dan Shizuka.  Gian dan Suneo pun dibuat kewalahan untuk mencari Nobita yang kabur di hari pernikahannya. Selain itu, Stand by Me Doraemon 2 dikabarkan memiliki cerita yang lebih haru dari film sebelumnya, lho.

Baca Juga: 5 Kucing Betina yang Pernah Mengisi Hati Doraemon

3. Peringkat kedua di box office Jepang

Segera Tayang, Ini 5 Fakta Film Stand By Me Doraemon 2colourlessopinions.com

Tayang sejak 20 November 2020 di 379 bioskop Jepang, Stand by Me Doraemon 2 menghasikan penghasilan kotor sebesar 386 juta yen atau sekitar Rp52,3 miliar, Pendapatan tersebut mereka terima pada pekan pertama. Tentunya angka ini lebih kecil jika dibandingkan dengan pendapatan pada film pertamanya.

Meskipun gagal kalahkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, film berdurasi 96 menit ini tetap berhasil menduduki peringkat dua di box office Jepang. Tentu saja ini adalah pencapaian yang luar biasa, mengingat bahwa film ini tayang di tengah pandemi COVID-19.

4. Menjadi film animasi komputer Jepang pertama yang memiliki sekuel

Segera Tayang, Ini 5 Fakta Film Stand By Me Doraemon 2youtube.com/DoraemonTheMovie

Tidak sedikit film animasi asal Jepang yang menggunakan tekonologi animasi komputer 3D untuk tayangan mereka. Namun, Stand by Me Doraemon menjadi film animasi komputer 3D pertama di Jepang yang memiliki sekuel, lho.

5. Akan tayang di Indonesia

CBI Pictures selaku distributor baru saja mengumumkan bahwa Stand by Me Doraemon 2 akan segera tayang di bioskop Indonesia pada bulan Februari 2021 mendatang. Buat kalian yang sudah tidak sabar, jangan sampai ketinggalan untuk menonton film ini, ya.

Nah, itu dia lima fakta Stand by Me Doraemon 2 yang akan segera tayang di Indonesia pada Februari mendatang. Hadirkan cerita yang lebih mengharukan, jadi tidak sabar untuk segera menonton film ini, kan?

Baca Juga: Friendship Goal! 5 Pelajaran dari Persahabatan Doraemon dan Nobita

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya