Comscore Tracker

5 Misteri Besar yang Belum Terjawab dalam Serial 'Alice in Borderland'

Semoga terjawab di musim kedua, ya! #IDNTimesHype

Alice in Borderland telah menjadi serial original Netflix asal Jepang yang begitu hits. Serial yang merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Haro Aso ini mendapatkan respon baik dari para penonton di berbagai belahan dunia, bahkan mendapatkan peringkat yang sangat mengesankan di situs web Rotten Tomatoes.

Ending yang gantung membuat para penonton mempertanyakan berbagai hal yang dirasa masih menjadi misteri, seperti lima misteri di bawah ini.

Bikin semua orang penasaran, berikut lima misteri besar Alice in Borderland yang belum sempat terjawab di musim pertamanya.

1. Bagaimana orang-orang terpilih menjadi player?

5 Misteri Besar yang Belum Terjawab dalam Serial 'Alice in Borderland'ismorbo.com

Pasti setiap penonton bertanya-tanya bagaimana cara melarikan diri dari permainan bukan? Tetapi ada satu hal menarik yang cukup menjadi perhatian, yakni bagaimana orang-orang dipilih untuk memasuki permainan.

Hari itu, secara tiba-tiba semua orang di Tokyo menghilang begitu saja dan sebagian orang yang tidak menghilang secara otomatis terpilih menjadi seorang player.

Sempat beredar teori jika para player terpilih memiliki kesamaan tertentu yang menghubungkan mereka satu sama lain. Namun begitu, sebagai contoh Arisu adalah seorang yang tidak memiliki motivasi hidup dan hanya menghabiskan waktu dengan bermain game saja, sedangkan Usagi justru kebalikannya. Usagi adalah orang yang senantiasa selalu bekerja keras, ia adalah seorang climber yang cukup handal. Ini artinya belum ada pola yang tepat, yang menjadi alasan bagaimana orang-orang terpilih menjadi player, mereka benar-benar dipilih secara acak.

Apakah misteri ini akan diungkapkan di musim kedua Alice in Borderland?

2. Bagaimana Chisiya di masa lalu?

5 Misteri Besar yang Belum Terjawab dalam Serial 'Alice in Borderland'Instagram.com/aliceinborderland_

Salah satu hal yang membuat Alice in Borderland bukan tayangan survival game biasa adalah caranya menampilkan sekilas kehidupan orang-orang sebelum mereka memasuki game.

Alice in Borderland berhasil menceritakan kilas balik setiap tokoh dengan sangat menyentuh. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah hanya ada satu tokoh yang tidak mendapatkan scene kilas balik masa lalu, yakni Chisiya. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan, mengapa Alice in Borderland musim pertama tidak menayangkan bagaimana Chisiya di masa lalu.

Seorang tokoh penting biasanya memang diceritakan di akhir ya, menurut minna-san apakah Chisiya akan menjadi kunci dari keberhasilan para player untuk lari dari permainan?

3. Bagaimana game master menyiapkan equipment dan area permainan?

5 Misteri Besar yang Belum Terjawab dalam Serial 'Alice in Borderland'Instagram.com/aliceinborderland_

Hal yang selalu terpikirkan oleh para penonton adalah bagaimana para game master menyiapkan permainan.

Saat permainan dimulai, yang kita tahu adalah semua equipment, handphone dan area permainan sudah disiapkan dengan matang. Player hanya tinggal mendaftar dan mulai bermain.

Kira-kira bagaimana ya persiapan game master untuk menyiapkan sebuah permainan? Akankah pertanyaan ini terjawab di musim kedua serial Alice in Borderland atau akan terus menjadi misteri? Mari kita nantikan bersama.

Baca Juga: 10 Ide OOTD ala Ayame Misaki 'Alice in Borderland', Feminin nan Manis

4. Apa yang terjadi jika player berhasil mengumpulkan semua kartu termasuk kartu gambar wajah?

5 Misteri Besar yang Belum Terjawab dalam Serial 'Alice in Borderland'Instagram.com/aliceinborderland_

Arisu dan para player telah berhasil mengumpulkan semua kartu kecuali kartu bergambar wajar. Mereka sempat percaya dengan teori yang dikemukakan oleh Hatter, bahwa satu set kartu yang terkumpul bisa menjadi tiket para player untuk kembali pulang ke kehidupan normal mereka seperti sebelumnya.

Di episode terakhir diperlihatkan bahwa game master telah menyiapkan permainan baru di mana setiap player bisa mempertaruhkan kemungkinan untuk mendapatkan kartu bergambar wajah.

Tapi apa yang terjadi ketika semua kartu wajah diperoleh? Apakah mereka benar-benar bisa kembali pulang ke kehidupan normal seperti sedia kala?

Tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi ketika semua kartu berhasil dikumpulkan. Namun satu hal yang pasti, bahwa penggemar tidak akan mau ketinggalan momen terkumpulnya semua kartu, nih. Jadi mari kita nantikan bersama ya minna-san!

5. Siapakah game master sebenarnya di Alice in Borderland?

5 Misteri Besar yang Belum Terjawab dalam Serial 'Alice in Borderland'mashable.com

Meskipun sosok Mira tampil di episode terakhir sebagai wanita yang diduga adalah seorang game master, namun hingga kini siapakah wajah dari seorang game master masih saja dipertanyakan.

Karena pada hakikatnya tidak mungkin Mira menyiapkan semua permainan sadis ini sendiri bukan? Lalu siapakah dalang sebenarnya dari permainan berlevel mematikan ini?

Lima pertanyaan di atas hingga saat ini masih menjadi misteri besar yang belum berhasil terjawab, semoga kita bisa segera mendapatkan jawabannya melalui musim kedua dari serial Alice in Borderland ya minna-san.

Baca Juga: Jadi Penembak Keji di Alice in Borderland, 9 Potret Asli Dori Sakurada

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya