Comscore Tracker

5 Alasan Harus Nonton Better Nate Than Ever, Akting Rueby Wood Juara!

Penggemar film genre musikal harus nonton, nih

Better Nate Than Ever adalah sebuah film bertema musikal yang diadaptasi dari novel karya Tim Federle. Film ini berkisah tentang seorang anak asal Pittsburgh yang punya mimpi sebagai bintang musikal teater.

Meski punya cerita yang sederhana, Better Nate Than Ever sukses menuai respons positif dengan perolehan rating sebesar 89 persen di Rotten Tomatoes. Lantas apa saja yang membuat film ini jadi tayangan yang worth to watch? Jawabannya ada dalam artikel ini, ya. Keep scrolling!

1. Kisah simpel, tapi menghibur

5 Alasan Harus Nonton Better Nate Than Ever, Akting Rueby Wood Juara!cuplikan dalam Better Nate Than Ever (dok. Walt Disney Pictures/Better Nate Than Ever)

Cerita bermula dari seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bernama Nate (Rueby Wood) yang tinggal di Pittsburgh, Amerika Serikat. Nate sangat terobsesi dengan Broadway. Ia memiliki mimpi besar untuk berkarier sebagai seniman musikal Broadway terbesar di New York.

Meski sang kakak sering mencemooh mimpinya tersebut, Nate tidak pernah patah semangat. Ia mengikuti sejumlah audisi musikal dan membuktikan pada sang kakak dan orang sekitarnya bahwa ia mampu meraih mimpinya tersebut.

Better Nate Than Ever memiliki kisah yang simpel dan berdurasi cukup pendek. Namun, film ini mampu menyampaikan inti cerita dengan baik dan tidak terkesan tergesa-gesa. Film yang diproduseri oleh Marc Platt ini juga menyuguhkan komedi yang ringan dan menghibur.

2. Sutradara dengan latar belakang di bidang musikal

5 Alasan Harus Nonton Better Nate Than Ever, Akting Rueby Wood Juara!Tim Federle dan para pemeran Better Nate dan Ever (instagram.com/timfederle)

Better Nate Than Ever merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Tim Federle. Tak hanya berperan sebagai sosok di balik sumber cerita, Tim juga ikut terjun langsung dalam proses penggarapan film ini sebagai sutradara.

Tim Federle sendiri menulis novel tersebut berdasarkan pengetahuannya akan dunia musikal. Sutradara berbakat satu ini pernah berkecimpung dalam dunia seni teater Broadway sebagai aktor, penyanyi, sekaligus penari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tayang April 2022, Ada KKN di Desa Penari

3. Mengajarkan arti sebuah keluarga

5 Alasan Harus Nonton Better Nate Than Ever, Akting Rueby Wood Juara!cuplikan dalam Better Nate Than Ever (dok. Walt Disney Pictures/Better Nate Than Ever)

Gak melulu menampilkan adegan dengan lagu dan koreografi, film ini juga mengangkat persoalan keluarga menjadi konflik di dalamnya. Di Better Nate Than Ever, kita dapat belajar bagaimana cara menjaga komunikasi dengan anggota keluarga kita.

Komunikasi di sini tidak harus berwujud kalimat, tetapi juga dapat diungkapkan melalui perilaku. Meski berdurasi pendek, film ini cukup berhasil menyampaikan pesan moral tersebut kepada penonton, khususnya penulis pribadi.

4. Jadi ajang debut aktor dan aktris rookie

5 Alasan Harus Nonton Better Nate Than Ever, Akting Rueby Wood Juara!Joshua Bassett dalam Better Nate Than Ever. (dok. Walt Disney Pictures/Better Nate Than Ever)

Tim Federle menggaet aktor rookie muda bernama Rueby Wood sebagai Nate sang karakter utama. Meski ini merupakan momen debutnya sebagai aktor, Rueby sukses memainkan perannya dengan baik.

Ada juga dengan dua karakter pendukung yang tak kalah penting, yakni Anthony (Joshua Bassett) dan Libby Reneé (Aria Brooks). Film ini jadi ajang debut Joshua sebagai aktor film. Sementara, Aria memang sudah pernah membintangi film lainnya, tetapi ini kali pertama ia masuk dalam jajaran karakter penting dalam sebuah film.

5. Akting memukau Rueby Wood sang bintang utama

5 Alasan Harus Nonton Better Nate Than Ever, Akting Rueby Wood Juara!Rueby Wood dalam Better Nate Than Ever. (dok. Walt Disney Pictures/Better Nate Than Ever)

Meski ini merupakan ajang debutnya sebagai aktor, Rueby sukses memerankan karakter Nate dengan begitu baik. Ia mampu mengekspresikan segala begitu emosi dengan ekspresif, tapi tetap terkesan natural.

Belum lagi, aktor muda ini memiliki suara yang sangat merdu dan powerful. Ini membuat dirinya semakin cocok bermain dalam film bergenre musikal. Secara keseluruhan, Rueby sangat mengesankan sebab mampu membuat penonton terpukau di akting pertamanya.

Better Nate Than Ever punya kisah yang ringan dan menghibur. Bagi kamu yang tertarik menontonnya, film ini dapat kamu tonton di platform Disney+ Hotstar, ya. Yuk, tonton!

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Nana Komatsu, Aktris Langganan di Film Jepang

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya