Comscore Tracker

10 Judul Lagu KPop yang Sama dengan Nama Penyanyinya, Unik Abis!

Bukan cuma "LALISA", lho

Kini, KPop menjadi sebuah genre lagu yang digandrungi banyak orang dari berbagai negara. Visual menawan dan bakat yang bikin kagum selalu jadi ciri khas para idol KPop. Lagu-lagu KPop juga memiliki keunikan mereka tersendiri, termasuk dari segi judul.

Berbeda dengan judul lagu KPop lainnya sederet lagu KPop di bawah ini diambil dari nama sang penyanyi, sehingga sangat ikonik dan mudah diingat. Apa saja judul lagu tersebut?

1. Bigbang

https://www.youtube.com/embed/BhurlhhmKks

Dari judulnya saja sudah dapat diketahui siapa penyanyi dari lagu ini, bukan? Sudah begitu 'tua', lagu ini dirilis pada tahun 2006 dalam single album ke-3 milik BIGBANG.

Meski begitu, lagu yang kental dengan nuansa hip-hop ini masih cocok didengar hingga sekarang. Memang bukan rahasia lagi jika lagu-lagu karya BIGBANG selalu melekat di telinga para pendengar. Siapa yang kangen BIGBANG?

2. Girls' Generation

https://www.youtube.com/embed/IbLh4i40I4E

Dari judulnya saja kita sudah bisa menebak siapa grup idola di balik lagu tersebut. "Girls' Generation" adalah lagu milik Girls' Generation atau yang juga biasa dikenal dengan SNSD.

Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dalam album yang bertajuk The 1st ASIA TOUR CONCERT Into the new world. Bergenre pop, "Girls' Generation" bercerita tentang cinta masa muda yang dialami oleh seorang gadis remaja.

Dengan musik khas SNSD, kesembilan member sukses pamerkan kemampuan vokal yang mengagumkan lewat lagu ikonik satu ini.

3. Boyfriend

https://www.youtube.com/embed/zd5GGvWWnzU

"Boyfriend" adalah lagu yang dinyanyikan BOYFRIEND, salah satu boy group hits generasi kedua. Boy group ini berada di bawah naungan Starship Entertainment. Uniknya lagi, mereka adalah boy group yang punya member kembar, lho.

Penggemar yang sudah cukup lama menjadi KPopers pasti tau dengan lagu satu ini, kan? Groovy dan energetic, "Boyfriend" yang dinyanyikan oleh enam laki-laki tersebut merupakan lagu debut mereka, lho. Hal itulah yang membuat lagu "Boyfriend" semakin ikonik dan kerap dikenang hingga sekarang.

Baca Juga: 5 Lagu KPop tentang Sakitnya Jadi Korban Ghosting, Bikin Ambyar!

4. Trouble Maker

https://www.youtube.com/embed/s-zRAQmKUkI

Masih ingat dengan duo terpanas pada tahun 2011? Mereka adalah Trouble Maker. Duo ini digawangi oleh Hyuna eks 4Minute dan Hyunseung eks B2ST. Mereka debut dengan lagu yang judulnya sama seperti nama grupnya, lho/

Begitu dirilis, lagu bergenre pop R&B ini langsung mendapat sambutan yang meriah dari para penggemar. "Trouble Maker" pun sukses bertengger di chart tertinggi di berbagai platform musik saat masa promosi.

Chemistry yang kuat antara Hyuna dan Hyunseung juga membuat penampilan mereka semakin memikat banyak orang.

5. Simon Dominic

https://www.youtube.com/embed/c-9KDtvHEPY

"Simon Dominic" adalah lagu yang dinyanyikan oleh Simon Dominic sendir, seorang rapper dan penyanyi hip-hop asal Negeri Ginseng. Setelah beberapa hari rilis, lagu dengan nuansa swag ini mendapatkan gelar Certified All-Kill setelah berhasil memuncaki tangga lagu realtime.

Bisa dibilang lagu ini menceritakan kisah perjalanan Simon Dominic sebagai seorang rapper. Dalam lagunya, Simon menyinggung nama Amoeba Culture yang merupakan mantan record label dirinya sebelum ia merilis lagu ini.

Bukan cuma unik, lagu ini diiringi oleh musik EDM dengan beat yang lambat dan asik. "Simon Dominic" cocok didengar jika kamu adalah penggemar musik bergenre hip-hop.

6. Agust D

https://www.youtube.com/embed/3Y_Eiyg4bfk

Tak kalah ikonik, Suga yang merupakan member BTS ini juga pernah merilis lagu dengan judul yang sama seperti namanya. AGUST D adalah nama lain Suga saat dirinya merilis sebuah mixtape.

Nah, pada tahun 2016, AGUST D merilis sebuah mixtape album dan lagu "AGUST D" merupakan salah satu judul yang masuk ke dalamnya. Di lagu "AGUST D", penyanyi dengan nama asli Min Yoon Gi ini menyuguhkan aura rapper yang kuat dalam pelafalan lirik yang cukup cepat.

Baca Juga: 7 Lagu KPop 2021 Ini Cocok Jadi Teman Gerakmu, Bye Mager!

7. Pentagon

https://www.youtube.com/embed/Ny54aT69Rpw

"Pentagon" adalah lagu yang dinyanyikan oleh PENTAGON, salah satu boy group asuhan Cube Entertainment. Lagu ini merupakan salah satu track dalam album yang juga bertajuk Pentagon.

Meski tidak seterkenal lagu milik PENTAGON lainnya, "Pentagon" yang rilis pada tahun 2016 ini punya tempat tersendiri di hati para penggemar. Musik elektronik yang tidak upperbeat dan lirik romantis yang disuguhkan mampu membekas di hati UNIVERSE (fandom PENTAGON).

8. woo!ah!

https://www.youtube.com/embed/X2FB37r4Oyw

Jadi grup idola pertama dari NV Entertainment, woo!ahh! yang debut pada tahun lalu ini langsung merilis lagu yang judulnya sama dengan nama grup mereka, yakni "woo!ahh!".

Bukan cuma unik, konsep outfit mereka dalam MV-nya juga sedikit bikin nostalgia para KPopers dengan idol KPop di generasi kedua, lho.

Meski terbilang rookie, pembawaan woo!ahh! saat menampilkan lagu ini bukan hal yang bisa diabaikan begitu saja. Kemampuan vokal dan dance para member sungguh mengangumkan.

Selain itu, ekspresi yang terpancar dari mereka juga menujukan profesionalitas. Dalam lagu ini, woo!ah! menyampaikan kisah jatuh cinta masa muda yang manis dan menyegarkan.

9. OMEGA X

https://www.youtube.com/embed/zIPw2xBhd_o

OMEGA X adalah boy group rookie yang berada di bawah naungan Spire Entertainment. Grup ini baru saja debut beberapa bulan lalu dengan mini album bertajuk VAMOS. Unik, salah satu judul lagu dalam mini album tersebut sama seperti nama grup mereka.

"OMEGA X" menjadi lagu yang menjembati antara penggemar baru dengan OMEGA X. Lagu ini memperkenalkan karisma dan aura para member yang belum terlalu dikenal oleh para penggemar.

Meskipun lagu tersebut bukanlah title track, "OMEGA X" memiliki MV spesial yang dirilis di kanal YouTube resmi OMEGA X, lho.

10. LALISA

https://www.youtube.com/embed/awkkyBH2zEo

Judul kali ini datang dari Lisa, personel BLACKPINK yang baru saja melangsungkan debut solonya. Dengan lagu berjudul "LALISA", Lisa mencuri banyak perhatian penggemar ataupun non-penggemar KPop.

Seperti judulnya, lagu yang dirilis pada 10 September lalu ini menggambarkan diri Lisa sendiri. Selain menjadi karya yang mengagumkan, "LALISA" juga menjadi personal branding Lisa sebagai seorang idol.

Dengan bakatnya, Lisa unjuk kemampuan rap, vokal, dan dance yang memukau. Apakah ini juga jadi salah satu lagu favoritmu?

Memancarkan keunikan tersendiri, ternyata ada cukup banyak lagu KPop dengan judul yang sama seperti nama sang penyanyi. Di antara sederet lagu di atas, mana lagu yang jadi favoritmu, nih?

Baca Juga: Meski Ikonik, 9 Lagu KPop Ini Tak Raih Kemenangan di Acara Musik

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya