Comscore Tracker

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi Perhatian

Ikemen semua, nih! #IDNTimesHype

Bukan hanya terjadi dalam JDrama, scene stealer juga sering kali muncul dalam serial animasi Jepang atau anime. Tak sedikit karakter pendukung dalam sebuah anime yang berhasil curi perhatian para penonton berkat visual dan karakteristik yang diberikan sang penulis dan produser.

Berhasil jadi scene stealer, berikut adalah sembilan karakter anime cowok yang berhasil curi perhatian meski bukan tokoh utama. Simak selengkapnya, yuk!

1. Akabane Karma - Assassination Classroom

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi PerhatianInstagram.com/karma.akbne

Jika ada kata yang paling tepat untuk menggambarkan Akabane Karma, mungkin "sempurna" adalah kata tersebut.

Punya kemampuan bertarung yang keren, otak yang cerdas dan paras yang dianggap menawan, membuat cowok berambut merah terang ini berhasil curi perhatian para penonton, meskipun Karma bukanlah tokoh utama Assassination Classroom.

2. Todoroki Shoto - My Hero Academia

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi PerhatianInstagram.com/shoto.todorouki

Meskipun hanya peran pendukung, tidak ada yang bisa memalingkan mata dari pesona yang dimiliki oleh Todoroki Shoto yang merupakan karakter dari anime My Hero Academia.

Cowok yang sering kali disebut bocah dispenser oleh warganet ini memang badass abis. Meskipun hanya tokoh dua dimensi, kemunculan Todoroki di berbagai episode selalu berhasil membuat para penonton jatuh cinta.

3. Levi Ackerman - Attack on Titan

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi Perhatianaminoapps.com

Berbicara tentang scene stealer, pasti semua setuju dong kalau Levi Ackerman adalah rajanya scene stealer. Dari segi cerita, karakteristik, maupun visual, penulis benar-benar menonjolkan karakter Levi.

Punya sifat yang dingin dan kemampuan bertarung yang hebat semakin membuat Levi menjadi idola para penggemar serial Attack on Titan, apakah kamu salah satunya?

4. Killua Zoldyck - Hunter x Hunter

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi PerhatianInstagram.com/killuaperfection

Meskipun karakter utama dari serial anime Hunter x Hunter adalah Gon Freecs, namun tidak ada yang bisa menyangkal kepopuleran Killua Zoldyck.

Bocah laki-laki dengan rambut putih ini selalu menyita perhatian para penonton. Visualnya yang menggemaskan dan karakteristik petarung hebat yang diberikan penulis, membuat Killua berhasil menjadi scene stealer yang begitu kuat.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Terlihat Polos namun Ternyata Mematikan

5. Akashi Seijuurou - Kuroko's Basketball

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi PerhatianInstagram.com/akashi_officiel

Rambut merah menyala, karakteristik yang sedikit sadis, serta visual yang keren membuat Akashi Seijuurou menjadi karakter terfavorit dari anime Kuroko's Basketball atau Kuroko no Basket.

Meskipun karakter utama dari anime ini adalah Kuroko Tetsuya, namun Akashi nyatanya berhasil mencuri panggung sang karakter utama, lho. Sampai saat ini nama Akashi selalu menjadi top of mind dari anime Kuroko's Basketball oleh para anime lovers.

6. Izaya Orihara - Durarara!!

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi Perhatiantwitter.com/celestialbunny_

Kepribadian yang dingin namun menyenangkan, visual, dan kemampuan menggunakan pisau yang begitu keren, membuat Izaya Orihara menjadi karakter ace dari anime Durarara!!.

Apalagi suara dari Izaya diisi oleh pengisi suara kondang Hiroshi Kamiya yang sering kali menjadi pengisi suara karakter cowok ikemen, lho.

7. Gojou Satoru - Jujutsu Kaisen

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi Perhatianmangathrill.com

Kemunculan Gojou Satoru di anime Jujutsu Kaisen begitu menyita perhatian para penonton. Kepribadian ceria serta kemampuan bertarung yang begitu keren, membuat sensei satu itu terlihat begitu badass dan husbando-able.

Tak heran deh jika Gojou sukses menjadi scene stealer di serial anime garapan studio MAPPA ini.

8. Ichinose Guren - Seraph of the End

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi Perhatiantwitter.com/ybeycya

Sudah lebih dari lima tahun sejak tamatnya Seraph of the End musim ke-2. Para penggemar masih setia menunggu musim ke-3 dari anime yang diproduksi oleh Wit Studio ini.

Hingga saat ini nama para karakter sering kali masih saja digaungkan, terutama Guren Ichinose yang merupakan sosok keren dan badass. Meski hanya tokoh sampingan, tidak ada yang bisa menyangkal betapa mencuri perhatiannya Guren Ichinose, kerennya kebangetan!

9. Oikawa Tohru - Haikyuu!!

Bukan Tokoh Utama, 9 Karakter Anime Cowok Ini Sukses Curi Perhatiantwitter.com/O1KAW4TOORU

Kecil kemungkinannya penggemar Haikyuu!! yang tidak terpesona dengan atlet voli keren asal Aoba Johsai, Oikawa Tohru.

Dalam animenya pun karakter Oikawa sendiri terlihat sangat ditonjolkan. Oikawa adalah sosok yang begitu sempurna dan sangat berbakat, sehingga cowok berambut coklat ini adalah seorang karakter yang paling mencuri perhatian.

Nah, itu dia sembilan karakter anime cowok yang sukses curi perhatian penonton meskipun bukan seorang karakter utama. Semuanya ikemen abis ya minna-san, ada husbando kamu gak, nih?

Baca Juga: 5 Pasangan Karakter Anime yang Cocok Menjadi Saudara Kembar

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya