Comscore Tracker

Senior Hebat, 5 Kemiripan Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata 

Keduanya sosok yang patut diacungi jempol

Baik Demon Slayer maupun My Hero Academia, keduanya merupakan serial animasi hits asal Jepang. Bertemakan samurai dan superhero, ternyata dalam kedua anime tersebut terdapat karakter yang terlihat mirip satu sama lain, yakni Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata.

Bukan hanya penampilannya saja yang terlihat serupa, mereka berdua juga punya karakteristik mengagumkan yang terasa mirip. Sama-sama sosok senpai yang hebat dan sangat bisa diandalkan, berikut lima kemiripan antara Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata.

1. Rambut berwarna kuning

Senior Hebat, 5 Kemiripan Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata Kyojuro Rengoku (kiri) dan Mirio Togata (kanan) (dok. Ufotable/Demon Slayer | dok. Bones/My Hero Academia)

Digambarkan sebagai karakter dengan rambut berwarna kuning, Kyojuro sebagai demon hunter dan Mirio sebagai hero junior sering disandingkan satu sama lain karena kemiripan keduanya. Dalam dunia anime, karakter dengan rambut warna kuning identik dengan sifat yang ceria, begitu pula dengan Kyojuro dan Mirio.

Selain itu, Kyojuro dan Mirio juga termasuk sosok yang suka melempar guyonan dan menjadi mood maker dalam kelompoknya. Meskipun selalu ceria dan tertawa, keduanya tahu kapan dan di mana menempatkan diri mereka untuk serius.

2. Pahlawan yang melawan kejahatan 

Senior Hebat, 5 Kemiripan Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata Kyojuro Rengoku melawan Akaza (dok. Ufotable/Demon Slayer: Mugen Train)

Baik Kyojuro Rengoku maupun Mirio Togata, keduanya sama-sama sosok pemberani yang berjuang melawan kejahatan. Dalam masing-masing serial animenya, Kyojuro dan Mirio punya kemampuan kekuatan super yang sepertinya bakal sama kuatnya jika keduanya bertarung, lho.

Keduanya juga merupakan laki-laki yang mampu menyudutkan dan mengalahkan lawan demi menyelamatkan banyak nyawa. Hal lain yang mengagumkan adalah fakta bahwa karakteristik dan kemampuan mereka diakui oleh sang lawan.

Baca Juga: [REVIEW] Demon Slayer Season 1—Pertarungan para Pembasmi Iblis

3. Sosok senior yang melindungi juniornya 

Senior Hebat, 5 Kemiripan Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata Mirio Togata dan Izuku Midoriya mendatangi kantor Sir Night Eye. (dok. Bones/My Hero Academia)

Menjadi seorang senior penuh wibawa, Kyojuro dan Mirio adalah panutan bagi para junior mereka. Tidak hanya itu, keduanya juga adalah sosok senior yang senantiasa selalu melindungi dan membantu juniornya.

Sebagai bukti, Mirio memberikan banyak sekali bantuan kepada Izuku Midoriya yang tengah mencari tempat magang, sementara Kyojuro bersedia melawan Akaza sendirian karena tidak ingin Tanjiro Kamado dan teman-temannya terluka. Pengorbanan mereka saat melindungi orang-orang sekitar juga sama-sama bikin terharu.

4. Selalu bersemangat 

Senior Hebat, 5 Kemiripan Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata Kyojuro Rengoku (atas) dan Mirio Togata (bawah) (dok. Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba | dok. Bones/My Hero Academia)

Kesamaan lainnya antara Kyojuro dan Mirio adalah keduanya memiliki kepribadian yang selalu bersemangat. Mereka selalu optimis menatap masa depan dan yang terpenting dua karakter hebat dari anime shounen ini tidak pernah menyerah pada mimpinya, lho.

Meskipun banyak rintangan yang menghalangi, dengan cermat mereka selalu menemukan solusi. Keduanya juga tidak memedulikan komentar buruk dari orang lain dan tetap terus berusaha untuk meraih mimpi mereka.

5. Berbakat di usia muda 

Senior Hebat, 5 Kemiripan Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata Mirio Togata saat bertarung melawan Overhaul. (dok. Bones/My Hero Academia)

Meskipun belum secara resmi diangkat menjadi seorang hero, Mirio sudah diakui sebagai hero junior yang sangat berbakat. Mirio menjadi pusat perhatian para pahlawan berkat bakatnya tersebut meskipun ia masih berumur 18 tahun. Karena tekad dan bakatnyalah, All Might sempat berpikir untuk mewariskan kekuatan One For All miliknya kepada Mirio sebelum bertemu Izuku.

Begitu pun dengan Kyojuro, meski ditentang sang ayah untuk menjadi seorang demon hunter, Kyojuro tidak pernah menyerah pada mimpinya. Di umurnya yang ke-20 tahun, Kyojuro telah menduduki level pilar. Bahkan, laki-laki berambut panjang ini adalah satu-satunya pilar api di jajaran para demon hunter.

Meskipun hanya karakter dua dimensi, sosok keduanya patut diacungi jempol dan layak menjadi panutan banyak orang, ya. Sebelumnya, kamu sudah menyadari kemiripan antara Kyojuro Rengoku dan Mirio Togata, belum?

Baca Juga: [REVIEW] My Hero Academia Season 5—Pertarungan Epik Kelas 1-A vs. 1-B

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya