Comscore Tracker

5 Kutipan Populer Midoriya Izuku My Hero Academia, Inspiratif Banget

Mimpimu bisa menjadi kenyataan

Karakter dalam anime memang kerap kali melontarkan beragam ucapan yang menginspirasi. Tidak peduli dia hero ataupun villain selalu ada sisi positif dalam seorang karakter anime yang dibangun sedemikian rupa oleh sang penulis sehingga menjadi sosok panutan bagi para penonton.

Begitupun dengan Midoriya Izuku dari anime My Hero Academia. Karakter utama dalam serial karya studio Bones ini dikenal sebagai sosok yang baik hati dan tidak pernah menyerah pada mimpinya. Ada banyak kalimat menginspirasi yang diucapkan oleh Midoriya, di antaranya adalah lima quotes di bawah ini.

1. "Aku akan bekerja lebih keras daripada siapapun"

5 Kutipan Populer Midoriya Izuku My Hero Academia, Inspiratif BangetMidoriya Izuku (dok. Bones/My Hero Academia)

Terlahir sebagai seorang Quirkless atau manusia tanpa kekuatan tidak membuat Midoriya berputus asa. Sejak dokter mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki harapan, Midoriya tidak menerima vonis tersebut begitu saja. Ia tetap berusaha untuk memunculkan Quirk nya itu dengan mencoba menggeserkan bangku, menerbangkan sebuah benda, dan masih banyak lagi.

Meski hasilnya nihil, Midoriya tetap berjuang lebih keras dari siapapun karena terlahir sebagai bukan pengguna bakat. Meski tidak memiliki kemampuan super seperti anak seumurannya, ia melatih kekuatan fisiknya melalui berbagai latihan. Hal ini adalah salah satu sifat positif yang paling disukai penggemar dari Midoriya. Kegigihannya dalam bekerja keras sudah sepatutnya kita contoh, nih, minna-san.

2. "Semakin dalam kegelapan, maka semakin menyilaukan cahaya yang bersinar"

5 Kutipan Populer Midoriya Izuku My Hero Academia, Inspiratif BangetMidoriya Izuku (dok. Bones/My Hero Academia)

Pepatah satu ini sama halnya dengan kalimat "Semakin gelapnya malam, maka semakin terang cahaya bintang". Kalimat ini menyiratkan makna bahwa tak peduli segelap apapun kehidupan, kita tetap bisa bersinar dengan terang, bahkan semakin gelap, maka semakin terang sinar itu.

Midoriya Izuku telah banyak melalui masa-masa sulit dalam hidupnya, seperti saat ia diperlakukan dengan buruk oleh teman-teman masa kecilnya hanya karena ia tidak memiliki bakat. Namun, meskipun begitu Midoriya tetap memperlihatkan sinarnya lewat berbagai prestasi yang ia toreh di UA dengan Quirk yang ia dapatkan dengan bersusah payah.

3. "Aku ingin menjadi manusia yang kuat, sehingga tidak membuat orang lain khawatir kepadaku"

5 Kutipan Populer Midoriya Izuku My Hero Academia, Inspiratif BangetMidoriya Izuku bersama ibunya (dok. Bones/My Hero Academia)

Saat pertama kali mendapatkan Quirk nya, Midoriya tidak bisa mengendalikan kekuatan bernama One For All tersebut. Ia sering kali melukai tangannya sendiri saat menggunakan kekuatannya. Tidak jarang, ibu dari laki-laki yang dipanggil Deku ini menangis khawatir saat melihat sang anak terluka. Maka dari itu, Midoriya ingin menjadi seorang pahlawan yang cukup kuat sehingga tidak perlu membuat siapapun khawatir.

Kalimat yang dilontarkan oleh Midoriya ini sangat menggambarkan betapa kerennya Midoriya, bukan hanya berlomba-lomba menjadi yang paling kuat, ia juga ternyata ingin membuat orang di sekitarnya tidak perlu mengkhawatirkan dirinya. Sikap ini adalah salah satu hal yang patut kita contoh dari Midoriya, menjadi manusia kuat yang tidak perlu dikhawatirkan oleh orang lain, kenapa tidak?

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakteristik Midoriya Izuku yang Disukai Penonton

4. "Mimpimu bisa menjadi kenyataan"

5 Kutipan Populer Midoriya Izuku My Hero Academia, Inspiratif BangetMidoriya Izuku (dok. Bones/My Hero Academia)

Mungkin quotes satu ini terdengar garing dan pasaran, namun bagi penggemar serial My Hero Academia, quotes ini bukan sekedar kalimat penyemangat. Serial yang kini tengah tayang hingga season lima ini berhasil menyajikan cerita di mana sang karakter utama mampu menggerakan hati para penonton agar senantiasa bisa semangat menggapai mimpi mereka juga.

Midoriya pun tidak pernah menyangka bahwa ia berhasil masuk ke sekolah impiannya yakni UA, sekolah yang melahirkan banyak pahlawan profesional. So, tidak ada salahnya bagi kamu untuk bermimpi setinggi langit dan merangkai jalan menuju mimpi tersebut.

5. "Semua laki-laki diciptakan tidak sama"

5 Kutipan Populer Midoriya Izuku My Hero Academia, Inspiratif BangetMidoriya Izuku (dok. Bones/My Hero Academia)

"Semua laki-laki sama saja" adalah kutipan yang sering kali kita dengar dari berbagai kalangan terutama perempuan, ya. Midoriya ingin menyampaikan pada para penonton bahwa semua laki-laki dilahirkan dengan tidak sama. Semua laki-laki memiliki potensi, sifat, dan pola pikir yang bebeda.

Maka dari itu, jangan lagi ada yang menyamaratakan suatu kaum atau kalangan, ya. Karena pada dasarnya Tuhan memang melahirkan manusia dengan keberagaman, sama seperti apa yang dikatakan oleh Midoriya.

Ada lebih banyak kutipan inspiratif dari Midoriya Izuku, jika ingin tahu lebih banyak kamu bisa tonton My Hero Academia melalui platform iQiyi secara gratis dan legal. So, sejauh ini quotes mana favoritmu?

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Alasan Mengapa Midoriya Lebih Baik dari Bakugo

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya