Comscore Tracker

Makin Ditunggu, Ini 5 Fakta Film Live Action Tokyo Revengers

Tayang mulai bulan ini di Indonesia, lho

Jagat perfilman Asia baru saja dihebohkan dengan kesuksesan live action Tokyo Revengers. Bagaimana tidak, karya satu ini menjadi salah satu film paling populer dan laris di Jepang. Sebelum rilis versi live action-nya, versi animenya lebih dulu meraih kesuksesan. Di Indonesia sendiri anime Tokyo Revengers selalu menjadi trending topic di berbagai platform media sosial setiap minggunya.

Kabar baik bagi penggemar Tokyo Revengers, film ini akan segera mengudara di bioskop Indonesia, lho. Sambil menunggu tayangnya film ini, kita simak dulu beberapa fakta Tokyo Revengers yang harus kamu ketahui!

1. Sinopsis

Makin Ditunggu, Ini 5 Fakta Film Live Action Tokyo RevengersTakemichi berbincang dengan Hinata (instagram.com/revengers_movie)

Tokyo Revengers bercerita mengenai kisah Takemichi Hanagaki, seorang laki-laki berusia 26 tahun yang hidup biasa-biasa saja. Takemichi menghabiskan hari-harinya dengan bekerja di tempat rental DVD. Ia suka makan dan sekadar bersantai di rumah kontrakannya.

Suatu hari ia tak sengaja menonton berita tentang tewasnya seorang perempuan dalam suatu kecelakaan misterius. Perempuan itu ternyata adalah Hinata Tachibana yang merupakan mantan pacarnya saat masih remaja.

Setelah berita tersebut, Takemichi hendak pergi ke suatu tempat dengan menggunakan kereta. Tiba-tiba dari arah belakang ada seseorang yang mendorongnya ke jalur rel tepat sebelum kereta melintasi rel tersebut dan menabrak Takemichi. Namun, hal itu secara mendadak malah membawa Takemichi ke 10 tahun yang lalu, saat ia masih duduk di bangku SMA.

Takemichi kemudian sadar bahwa kematian Hinata terhubung dengan semua hal yang terjadi pada masa lalu. Oleh karena itu, ia memanfaatkan kejadian misterius tersebut untuk menolong Hinata dari kematiannya dan mengubah masa depan menjadi lebih baik.

2. Terdapat perbedaan dari manga dan anime

Makin Ditunggu, Ini 5 Fakta Film Live Action Tokyo RevengersMikey dan Draken (instagram.com/revengers_movie)

Berbeda dari cerita orisinalnya di manga ataupun anime yang menceritakan kisah Takemichi dan kawan-kawan saat SMP, versi live action memiliki latar waktu masa lalu saat Takemichi dan kawan-kawan berada di bangku SMA. Oleh karena itu, pemeran dari karakter Tokyo Revengers juga disesuaikan dengan aktor dan aktris yang cocok memerankan anak SMA.

Hal ini mungkin dilandasi dengan cerita Tokyo Revengers yang mengangkat cerita kenakalan remaja. Mengingat anak remaja SMP masih telalu belia untuk mempraktikan beberapa adegan kekerasan, maka dari itu pihak produser dan sutradara memutuskan untuk mengubah sedikit cerita orisinalnya. Meski begitu, secara keseluruhan cerita dari live action ini tetap sama seperti anime dan manganya.

Baca Juga: Suka Tokyo Revengers? Coba Tonton Juga 5 Anime Ini, Gak Kalah Seru

3. Sukses besar dan menjadi film live action Jepang terlaris

Makin Ditunggu, Ini 5 Fakta Film Live Action Tokyo RevengersHinata dan Takemichi bermain bersama di Festival Musim Panas. (instagram.com/revengers_movie)

Menggeser kedudukan Rorouni Kenshin: The Final, live action Tokyo Revengers sukses menjadi live action Jepang paling laris. Dilansir Eiga.com, live action bergenre action dan sci-fi ini berhasil meraup total pendapatan sebesar 39,5 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp555 miliar sejak penayangan perdananya pada 9 Juli lalu. Tentunya nilai uang ini belum menjadi jumlah pendapatan final karena hingga saat ini Tokyo Revengers masih tayang di beberapa negara.

Live action sendiri biasanya membuat penonton kecewa karena tidak berhasil menyajikan cerita yang sama serunya seperti dalam manga. Lalu, seperti apa nasib Tokyo Revengers? Bisa menjadi film live action terlaris, sang sutradara berarti berhasil membuat film satu ini menjadi tayangan yang seru dan sangat layak ditonton, ya?

4. Daftar pemeran

Makin Ditunggu, Ini 5 Fakta Film Live Action Tokyo RevengersTakumi Kitamura berperan sebagai Takemichi Hanagaki (instagram.com/revengers_movie)

Berikut daftar pemeran Live Action Tokyo Revengers:

  • Takumi Kitamura sebagai Takemichi Hanagaki
  • Yuki Yamada sebagai Ken Ryuguji/Draken
  • Ryo Yoshizawa sebagai Manjiro Sano/Mikey
  • Yosuke Sugino sebagai Naoto Tachibana
  • Mio Imada sebagai Hinata Tachibana
  • Nobuyuki Suzuki sebagai Masataka Kiyomizu
  • Gordon Maeda sebagai Takashi Mitsuya
  • Hiroya Shimizu sebagai Shuji Hanma
  • Hayato Isomura sebagai Atsushi Sendo
  • Shotaro Mamiya sebagai Tetta Kisaki
  • Kazuki Horike sebagai Haruki Hayashida
  • Yoshiki Minato sebagai Nobutaka Osanai

5. Trailer dan jadwal tayang

https://www.youtube.com/embed/TRziJGzIg-U

Penggemar anime dan manga pasti sudah ada gambaran mengenai live action ini, kan? Dalam trailer berdurasi 1 menit 36 detik, terlihat beberapa adegan yang nanti muncul dalam filmnya. Sekilas dapat sedikit kita nilai bahwa film ini menyajikan cerita yang seru seperti dalam manga. Pengambilan gambarnya juga berkualitas baik.

Berkat euforia yang luar biasa, begitu banyak permintaan penayangan film ini di Indonesia. Encore Films Indonesia selaku distributor mengumumkan bahwa live action Tokyo Revengers siap mengudara di bioskop Indonesia mulai 27 Oktober mendatang.

Segera tayang, pasti makin gak sabar untuk menonton film satu ini, kan? Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat pergi ke bioskop kesayanganmu, ya!

Baca Juga: Ada Tokyo Revengers, 5 Anime yang Bisa Ditonton di IQiyi

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya