Comscore Tracker

5 Manga Terlaris Sepanjang 2022, Jujutsu Kaisen Memimpin

Manga favoritmu masuk daftar ini, gak, nih?

Saat suatu serial manga yang punya kisah seru diadaptasi menjadi anime, minat membaca manga penonton jadi meningkat tajam. Tak heran, ada banyak penggemar memilih untuk membeli manga setelah menonton serial anime yang tengah populer.

Hal itulah yang biasanya membuat pendapatan dari penjualan sebuah serial manga terus bertambah seiring penayangan dari adaptasi animenya. Dikutip dari laman resmi Oricon, beberapa manga berikut menjadi deretan serial manga terlaris 2022, lho. Apa saja? Yuk, cari tau jawabannya!

1. Jujutsu Kaisen (12,2 juta eksemplar)

5 Manga Terlaris Sepanjang 2022, Jujutsu Kaisen MemimpinJujutsu Kaisen (dok. Shueisha/Jujutsu Kaisen)

Sejak penayangan serial animenya pada 2020 lalu, Jujutsu Kaisen sukses menuai perhatian penggemar anime dan manga. Kepopuleran adaptasi serial animenya membawa dampak yang begitu signifikan terhadap peningkatan jumlah penjualan manga.

Sepanjang 2022, manga karya Gege Akutami ini telah terjual sebanyak 12,2 juta eksemplar. Jumlah yang fantastis ini membuat Jujutsu Kaisen menjadi manga terlaris nomor satu pada 2022.

2. Tokyo Revengers (11 juta eksemplar)

5 Manga Terlaris Sepanjang 2022, Jujutsu Kaisen MemimpinTokyo Revengers (dok. Kodansha/Tokyo Revengers)

Baru saja tamat pada November lalu, penjualan manga Tokyo Revengers konsisten laris manis di pasaran. Meskipun kualitas animasi pada adaptasi serial animenya jauh dari kata baik, penggemar untuk manga satu ini tak henti berdatangan.

Itu sebabnya pada 2022 ini, Tokyo Revengers berhasil menjual lebih dari 11 juta eksemplar. Manga ini berkisah mengenai Takemichi Hanagaki, seorang pria dewasa yang kembali ke masa lalu untuk menolong mantan pacarnya yang meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Baca Juga: 5 Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi dalam Anime

3. SPY x FAMILY (10,6 juta eksemplar)

5 Manga Terlaris Sepanjang 2022, Jujutsu Kaisen MemimpinSPY x FAMILY (dok. Sueisha/SPY x FAMILY)

Tak kaget rasanya bila melihat SPY x FAMILY masuk ke dalam daftar serial manga terlaris tahun ini. Pasalnya, sebelum penayangan adaptasi animenya saja, manga ini sudah begitu digandrungi oleh penggemar.

Setelah adaptasinya ditayangkan, serial ini bukan hanya berhasil memukau penggemar anime dan manga, tetapi juga mencuri perhatian orang awam. Gak heran, sepanjang 2022, manga karya Tatsuya Endo ini berhasil terjual sebanyak 10,6 juta eksemplar.

4. One Piece (10,3 juta eksemplar)

5 Manga Terlaris Sepanjang 2022, Jujutsu Kaisen MemimpinOne Piece (dok. Shueisha/One Piece)

Punya penggemar dari berbagai belahan negara, manga One Piece terjual sebanyak 10,3 juta eksemplar tahun ini. Meskipun sudah berusia 25 tahun, manga ini terus kedatangan penggemar dari berbagai kalangan.

Selaku penulis, Eiichiro Oda mengungkap bahwa serial manga yang berkisah mengenai bajak laut ini akan tamat dalam waktu dekat. Ia juga mengungkap bahwa dirinya sudah mempersiapkan akhir cerita dari One Piece.

5. My Hero Academia (5,3 juta eksemplar)

5 Manga Terlaris Sepanjang 2022, Jujutsu Kaisen MemimpinMy Hero Academia (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Musim demi musim, serial anime My Hero Academia selalu menghadirkan kisah yang semakin seru. Gak heran, banyak penggemar yang memutuskan untuk membeli bentuk fisik dari manga serial ini.

Sepanjang 2022, manga karya Kohei Horikoshi telah terjual lebih dari 5,3 juta eksemplar. Jumlah ini memang cukup jauh dari beberapa manga yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, jumlah ini tetap merupakan prestasi yang mengagumkan.

Wah, keren, ya. Sederet serial manga di atas berhasil merajai puncak penjualan manga terbaik 2022. Kamu jadi salah satu penggemar yang ikut menyumbang angka tersebut, gak?

Baca Juga: 7 Karakter Anime yang Diperankan Inori Minase

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya