Comscore Tracker

Rilis Full Album, 5 Hal Ini Jadi Bukti NCT Dream adalah Legenda KPop

Akhinya full album! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Setelah penantian hampir lima tahun lamanya, akhirnya SM Entertainment mengumumkan bahwa NCT Dream dipastikan akan menggelar comeback full album pada 10 Mei 2021 mendatang.

Mempunyai penggemar dalam jumlah yang sangat banyak di seluruh dunia, besar kemungkinannya NCT Dream akan mencetak rekor-rekor baru lewat full album pertama mereka yang bertajuk Hot Sauce ini.

Sebelumnya, diam-diam NCT Dream telah mencetak beberapa sejarah dalam industri KPop, lho. Berikut lima hal yang membuat NCT Dream pantas disebut legenda KPop.

1. Grup KPop pertama yang menggunakan hoverboard untuk koreografi

Rilis Full Album, 5 Hal Ini Jadi Bukti NCT Dream adalah Legenda KPopsoompi.com

Pernah kah kamu membayangkan untuk menari di atas hoverboard atau self balancing skuter roda dua? Yup, NCT Dream adalah satu-satunya idol KPop yang melakukannya.

Mengusung konsep remaja yang kian bersemangat dan fresh, NCT Dream menghadirkan penampilan debut yang anti-mainstream lewat lagu berjudul Chewing Gum dengan koreografi di atas hoverboard yang begitu attractive.

Ide ini sendiri datang langsung dari founder SM Entertainment, Lee Soo Man.

2. NCT Dream sudah menjadi senior bagi idol group lain seumurannya

Rilis Full Album, 5 Hal Ini Jadi Bukti NCT Dream adalah Legenda KPoptwitter.com/NCTsmtown

Debut di generasi ke-3 dengan usia yang sangat belia, membuat NCT Dream dipandang sebagai sunbae/senior oleh idol grup lain seumurannya. Selain itu, hal yang membuat NCT Dream menjadi grup unik dibanding lainnya adalah ketika grup mereka berusia tepat 10 tahun nanti, belum ada member yang memasuki umur wajib militer, lho.

3. Penyanyi asal Asia pertama yang masuk chart Billboard's 21 Under 21 selama 3 tahun berturut-turut

Rilis Full Album, 5 Hal Ini Jadi Bukti NCT Dream adalah Legenda KPopinstagram.com/nct_dream

Tentu tidak sedikit penyanyi asal Asia yang pernah menyentuh chart Billboard's 21 Under 21, namun NCT Dream adalah penyanyi asal Asia pertama dan satu-satunya yang berhasil memasuki chart  bergengsi tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Selain membawa nama baik genre KPop, para Dreamies sekaligus membuktikan pada dunia bahwa penyanyi remaja asal Asia juga mampu bersanding bersama Billie Eilish dan penyanyi terkenal barat lainnya.

Baca Juga: 12 Potret Kece Member NCT Dream Jadi Pegawai di Cafe 7 DREAM

4. Terpilih sebagai duta global World Scout Foundation pertama di dunia 

Rilis Full Album, 5 Hal Ini Jadi Bukti NCT Dream adalah Legenda KPoptwitter.com/allkpop

Pada tahun 2019 NCT Dream terpilih menjadi duta global pramuka dunia pertama dan diundang untuk menghadiri salah satu event terbesar Pramuka, yakni World Scout Jambore ke-24 di Virginia, Amerika Serikat.

Bersamaan dengan hal tersebut, NCT Dream pun merilis lagu berbahasa Inggris berjudul "Fireflies" yang begitu menyegarkan dan sangat menggambarkan semangat Pramuka para remaja.

5. Pada tahun 2018 NCT Dream terpilih menjadi remaja paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME 

Rilis Full Album, 5 Hal Ini Jadi Bukti NCT Dream adalah Legenda KPopinstagram.com/nct_dream

Di umur mereka yang masih belasan, NCT Dream berhasil memasuki daftar remaja paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME pada tahun 2018 yang lalu.

Dilansir dari laman resmi TIME, dikatakan bahwa NCT Dream adalah boy group remaja asal Korea Selatan yang benar-benar tampil layaknya seorang remaja, dan hal itulah yang membuat NCT Dream berbeda dari boy group lainnya.

Dengan masuknya NCT Dream ke dalam daftar bergengsi tersebut, lagi-lagi Dreamies berhasil bersanding bersama para remaja hebat dari seluruh dunia, seperti salah satunya adalah Kylian Mbappe yang merupakan pesepak bola paling terkenal di liga perancis.

Nah, itulah lima alasan kenapa NCT Dream layak disebut sebagai legenda KPop. NCTzen bangga banget dengan pencapaian NCT Dream yang luar biasa ini, kan?

Baca Juga: Rilis Full Album 10 Mei, 9 Potret Member NCT Dream di Atas Panggung

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya