Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime Isekai Tanpa Genre Harem, Berani Beda!

Cocok ditonton kamu yang gak suka harem, nih

Anime isekai biasanya identik dengan genre harem. Genre ini menggambarkan kondisi saat seorang laki-laki dikelilingi oleh tiga orang atau lebih perempuan yang menyukai laki-laki tersebut.

Namun, ternyata gak semua anime isekai bergenre harem, lho. Seperti beberapa anime di bawah ini, mereka punya cerita yang seru dan sangat cocok kamu tonton, apalagi kalau kamu yang tidak menyukai harem. Anime apa saja? Berikut rekomendasi animenya.

1. Saga of Tanya the Evil

https://www.youtube.com/embed/JwaruTPKq9I

Tak seperti serial anime isekai lainnya, Saga of Tanya the Evil atau Youjo Senki menyajikan cerita yang anti-mainstream. Kamu akan dibawa ke dunia penuh peperangan yang begitu gelap dan menegangkan.

Cerita bermulai saat seorang laki-laki dewasa, yang merupakan seorang karyawan biasa, meninggal dalam sebuah kecelakaan. Semasa hidupnya, laki-laki tersebut tak pernah memercayai keberadaan Tuhan.

Kemudian, Tuhan mereinkarnasi laki-laki tersebut menjadi seorang perempuan bertubuh pendek yang bernama Tanya Degurechaff. Tanya adalah seorang tentara berpangkat tinggi yang mampu menggunakan kekuatan magis.

Kini, ia memulai hidup baru sebagai sosok tentara kecil yang ditakuti musuh mana pun. Sayangnya, meski Tuhan telah mereinkarnasinya, Tanya tetap tidak percaya adanya Tuhan.

2. Grimgar: Ashes and Illusions

https://www.youtube.com/embed/ngLUKREIZMo

Berani beda dari serial anime isekai lainnya, karakter utama dalam Grimgar: Ashes and Illusions atau Hai to Gensou no Grimgar tidak memiliki kekuatan yang overpowered. Malah, para jajaran karakter utama terlihat bak para pencundang yang ketakutan setiap harinya.

Cerita berawal saat Manato dan beberapa orang lainnya, yakni Haruhiro, Ranta, Moguzo, Yume, dan Shihoru, terpental ke dunia yang tidak mereka ketahui. Di tengah kebingungan, mereka bertemu dengan berbagai macam ras makhluk hidup dari negeri asing tersebut.

Keenamnya mulai mencari tau kenapa mereka bisa berada di dunia lain itu. Namun, ada yang lebih penting dari hal itu, yakni bagaimana cara mereka bertahan hidup di sana. Mereka hanya dihadapkan pada dua pilihan di sana: membunuh atau dibunuh.

Baca Juga: [REVIEW] Demon Slayer Season 2—Pertarungan Makin Epik!

3. Ascendance of a Bookworm

https://www.youtube.com/embed/b21XZo55TNw

Bagi kamu yang suka baca buku, jangan sampai melewatkan anime Ascendance of a Bookworm atau Honzuki no Gekokujou. Serial anime karya studio Ajia-Do ini menyuguhkan cerita bertema isekai yang berbeda dari biasanya.

Urano Motosu adalah seorang gadis yang sangat suka membaca buku. Kecintaan Urano pada buku membuatnya sangat ingin menjadi pustakawan. Namun, sebelum ia bisa mewujudkan mimpinya tersebut, secara mendadak, ajal menjemputnya.

Saat berpikir semua mimpinya berakhir, Urano tiba-tiba terbangun dalam tubuh perempuan kecil bernama Myne. Kemudian, Urano menyadari bahwa dirinya bereinkarnasi sebagai orang yang berbeda di dunia yang juga berbeda.

Sayangnya di dunia yang kini ia tempati, Urano tak bisa menemukan satu pun buku. Bahkan, penduduk dunia tersebut belum mengenal baca dan tulis. Urano kemudian bertekad untuk membuat buku dan mewujudkan kembali mimpinya sebagai pustakawan.

4. That Time I Got Reincarnated as a Slime

https://www.youtube.com/embed/MBKDZx_9mv0

Tak sedikit anime bertema isekai yang mengisahkan karakter utama sebagai pecundang di kehidupan sebelumnya. Namun, di That Time I Got Reincarnated as a Slime (Tensi Shitara Slime Datta Ken) atau biasa disingkat Tensura kamu dapat menemukan karakter utama yang menjalani kehidupan dengan sangat baik sebelum ia bereinkarnasi sekalipun.

Satoru Mikami menjalani kehidupan yang monoton. Setiap harinya, ia hanya bekerja, lalu pulang. Meski begitu, Satoru selalu melakukan yang terbaik dalam menjalani hidup. Namun, kejadian nahas menimpanya dan membuat ia meninggal dunia.

Satoru kemudian secara ajaib bereinkarnasi menjadi sebuah slime yang bisa memakan apa pun. Lalu, ia diberi nama oleh seekor naga, yakni Rimuru Tempest. Sejak saat itu, Satoru menjalani kehidupan baru yang belum pernah ia rasakan sebelumnya sebagai Rimuru.

5. Restaurant to Another World

https://www.youtube.com/embed/vX5iTOTmcSw

Jika pada umumnya anime isekai selalu mengisahkan manusia biasa yang pergi ke dunia lain, anime Restaurant to Another World atau Isekai Shokudou justru sebaliknya. Anime yang digarap SILVER LINK. ini mengisahkan sebuah restoran bernama Yoshoku no Nekoya di sebuah basement gedung yang dikenal menyajikan makanan enak.

Meski terlihat seperti restoran biasa yang dikunjungi banyak orang, sebenarnya restoran ini memiliki sebuah rahasia. Setiap akhir pekan, restoran ini hanya buka untuk melayani para tamu yang berasal dari isekai atau dunia lain. Penampilan tamu pun beragam. Mulai dari manusia singa hingga manusia kadal, semua ada!

Tidak semua penggemar anime menyukai genre harem, mungkin kamu salah satunya. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menonton anime isekai, semoga sejumlah anime di atas dapat menjadi tayangan yang cocok untukmu, ya.

Baca Juga: 10 Anime Game Terbaik di Smartphone, Ada Sword Art Online

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya