Comscore Tracker

5 Serial Underrated Netflix Tahun 2020 Ini Layak Ditonton, Keren Semua

Gak kalah dari Ratched dan Sex Education #IDNTimesHype

Saat berbicara mengenai serial original Netflix terbaik yang rilis di tahun 2020, pasti kebanyakan orang akan menjawab Ratched dan Sex Education. Meski begitu, ternyata tidak semua serial populer itu cocok ditonton semua orang, karena setiap orang punya selera tayangan yang berbeda.

Buat kamu yang kehabisan bahan tontonan dan ingin kembali mengeksplorasi tayangan di tahun 2020 yang anti mainstream namun seru, pastikan kamu simak artikel ini sampai habis, karena artikel ini akan membahas lima serial Netflix underrated yang sangat layak kamu tonton. Siapa tau di antara kelimanya ada genre yang kamu banget nih, untuk ini mari kita simak selengkapnya.

1. Alice in Borderland

https://www.youtube.com/embed/49_44FFKZ1M

Live action yang diadaptasi dari manga memang sering distigmatisasi oleh kebanyakan orang, tapi Alice in Borderland berhasil mematahkan stigma tersebut dengan membuat live action yang menyajikan cerita asli dengan baik, serta penambahan elemen lain yang tidak terkesan berlebihan. Maka dari itu Alice in Borderland berhasil memperoleh rating sebesar 7,8/10 di IMDb.

Serial genre science fiction dan survival game ini berkisah tentang suatu hari di mana semua orang di Tokyo menghilang begitu saja. Lalu Arisu (Kento Yamazaki) yang merupakan seorang gamer bersama teman-temannya yang masih berada di Tokyo dipaksa untuk ikut serta dalam permainan mematikan yang secara drastis mengubah hidupnya.

2. Extracurricular

https://www.youtube.com/embed/aV_DBz2rKsI

2020 adalah tahun yang mengingatkan kita betapa banyaknya serial asal Korea Selatan yang sering kali identik dengan istilah underrated. Baik itu acara TV, maupun serial original Netflix.

Extracurricular adalah serial original Netflix asal Korea Selatan yang mungkin tidak terlalu terkenal, namun sebenarnya sangat layak untuk ditonton, mengingat serial ini memperoleh rating sebesar 7,7/10 di IMDb.

Menyimpang dari kesan KDrama biasa, Extracurricular menceritakan kisah Jisoo (Kim Dong Hee), seorang siswa sekolah menengah yang diam-diam melakukan kejahatan di kota. Meskipun terpaksa melakukannya untuk membayar uang kuliah, tindakan kriminalnya bermanifestasi menjadi sesuatu yang lebih besar dan sebelum dia menyadarinya, teman sekelasnya Minhee (Da Bin Jung) dan Gyuri (Park Joo Hyun) akhirnya terjerat dalam dunianya yang jahat.

Baca Juga: 5 Film Original Netflix yang Dibintangi Aktor dan Aktris Peraih Oscar

3. Self Made: Inspired By The Life Of Madam C. J. Walker

https://www.youtube.com/embed/yYDJvnDfB2w

Dibintangi oleh Octavia Spencer, Self Made mengambil kisah nyata yang menginspirasi dari Madam C.J. Walker, yang menentang segala rintangan, bertahan dari pukulan masyarakat, dan menjadi jutawan wanita pertama yang mandiri.

Serial ini cukup untuk membuat sebagian besar penonton terpikat selama proses penayangannya dan berhasil memperoleh rating sebesar 7,3/10 di IMDb. Kinerja luar biasa Octavia Spencer dalam berakting juga membuat serial ini semakin menarik dan layak untuk ditonton.

4. I'm Not Okay With This

https://www.youtube.com/embed/M9vp9lhZiqU

Diadaptasi dari buku komik eponymous oleh Charles Forsman, I'm Not Okay With This menceritakan kehidupan Sydney Novak (Sophia Lillis), seorang remaja dengan humor yang tajam dan sikap yang gelisah. Saat berjuang untuk memahami keluarga dan hambatan sekolah menengah, dia mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan supernatural yang mirip dengan karakter Roald Dahl, Matilda.

Setelah dirilis, I'm Not Okay With This menerima ulasan yang baik dari sebagian besar orang dan berhasil memperoleh rating sebesar 7,6/10 di IMDb.

5. The Twelve

https://www.youtube.com/embed/aL9uDVYIrkY

Cerita dalam serial mengenai persidangan sering kali memfokuskan pusat perhatian kepada pengacara, jaksa maupun hakim. Namun The Twelve benar benar mengalihkan pandangan kita mengenai persidangan. Dalam serialnya penonton diajak memfokuskan perhatian mereka kepada dua belas juri dalam persidangan, yang berjuang membawa keadilan dalam kasus pembunuhan yang sensasional.

Serial berbahasa Flemish ini juga menyorot bagaimana toxic relationship dalam pernikahan yang dapat berdampak pada anak. Meskipun kurang terkenal, nyatanya The Twelve memperoleh rating sebesar 7,5/10 di IMDb.

Meskipun kurang terkenal, namun kelima serial ini punya cerita seru, menghibur dan memberikan pengalaman menonton serial yang tidak biasa.

Baca Juga: 10 Tontonan Original Netflix November yang Sayang untuk Dilewatkan 

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya