Comscore Tracker

5 Musisi Asia Ini, Lagunya Sering Diputar di Radio dan Audio Platform

Tiga di antaranya dari Indonesia

Musisi Asia kini mulai menunjukkan bakatnya ke khalayak yang lebih luas. Karya mereka didengar oleh lebih banyak telinga dan aksi panggungnya juga ditonton oleh lebih banyak pasang mata. Mereka juga mampu bersaing dengan musisi dunia lainnya.

Lagu-lagu mereka yang easy listening dibuktikan dengan seringnya lagu mereka diputar di radio-radio dan juga di audio platform. Lalu, siapakah 5 musisi Asia yang punya jaminan lagu-lagunya enak didengar?

1. Rich Brian

https://www.youtube.com/embed/p3YdcQg7cE8

Brian Imanuel Soewarno atau lebih dikenal dulu dengan nama Rich Chigga dan kini populer dengan nama panggung Rich Brian. Rapper ini populer pertama kali ketika merilis lagu berjudul Dat $tick di tahun 2016 melalui platform SounCloud.

Mendapat pengakuan dengan sertifikat gold oleh RIAA, kini rapper kelahiran 1999 tersebut merilis album di tahun 2019 dengan single 100 Degres. Kamu familier bukan dengan lagu musisi ini di radio atau audio platform?

2. Joji

https://www.youtube.com/embed/YWN81V7ojOE

George Miller atau dulu dikenal dengan nama anonim Filthy Frank / Pink Guy, kini menggunakan nama Joji sebagai nama panggungnya sebagai musisi. Musisi berkebangsaan Jepang ini awalnya membuat konten di YouTube hingga akhirnya bergabung dengan label 88rising.

Kemudian ia mengeluarkan karya seperti lagu Slow Dancing in the Dark. Setelah lagu Slow Dancing in the Dark sukses di audio platform seperti Spotify, kini lewat lagu Sanctuary menyusul kesuksesan berikutnya. 

3. Shaun

https://www.youtube.com/embed/eNt78mQJavY

Shaun atau bernama asli Kim Yun Ho dikenal sebagai musisi asal Korea Selatan yang memulai debut di tahun 2010. Lewat lagu Way Back Home, Shaun berhasil menggeser girlband populer Red Velvet di platform musik terkenal korea. Hingga kini lagu Way Back Home masih diputar di radio dan menjadi salah satu lagu request terlaris.

Baca Juga: Tembus Musik Internasional, Ini 9 Potret Lawas Masa Kecil Rich Brian

4. NIKI

https://www.youtube.com/embed/mxyucLe9YE4

Nicole Zefanya atau populer dengan nama panggung NIKI menjadi semakin mengukuhkan namanya di musik mancanegara melalui lagu Lowkey. Sejak perilisan melalui label 88rising, lagu Lowkey untuk Indonesia saja berhasil masuk chart 5 besar radio Indonesia.

Sahabat Lisa Blackpink ini juga sempat datang ke salah satu stasiun radio Indonesia dalam rangka perilisan album. Ingin berduet dengan Tulus atau Yuna, kini lagu NIKI selalu  menjadi lagu yang banyak direquest.

5. Stephanie Poetri

https://www.youtube.com/embed/cPkE0IbDVs4

Stephanie Poetri adalah putri bungsu dari diva Indonesia, Titi DJ. Lewat lagu ciptaanya I Love You 3000 yang diunggah ke channel YouTube, Stephanie Poetri meraih kepopuleran berkat lagu tersebut. Termasuk mendapat kontrak dengan label 88rising. Nah, Kamu gak asing bukan dengan lagu ini?.

Musisi Asia yang dipengaruhi dengan beragam budaya menciptakan pembeda di dunia musik mancanegara. Mana favoritmu?

Baca Juga: 10 Persahabatan Lisa BLACKPINK dan Penyanyi Indonesia Niki Zefanya

J.Sari Photo Verified Writer J.Sari

Menulis hingga ke sukma. Karena berbagi ilmu pengetahuan tidak berbatas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya