Comscore Tracker

Rilis 'Don't Call Me', Ini 9 Lagu Ikonik SHINee yang Bikin Nostalgia

Shawol mana suaranya? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

SHINee resmi comeback setelah merilis MV berjudul "Don't Call Me" pada 22 Februari lalu. Comeback kali ini sangat dinantikan penggemar karena menjadi reuni SHINee setelah vakum selama 2 tahun 6 bulan. Lebih spesial juga karena Minho, Onew, dan Key telah menyelesaikan wajib militer mereka.

Menjadi boy group besutan SM Entertainment dan telah berkarir di ranah KPop selama hampir 13 tahun, tak membuat pamor SHINee menurun. 

Sambil meramaikan comeback kali ini, yuk cari tahu beberapa lagu ikonik dari SHINee yang bakal membuat siapapun bernostakgia, khususnya para Shawol.

1. Replay: Noona Neomu Yeppeo (2008)

https://www.youtube.com/embed/VTASffPQGhY

Lagu debut SHINee berjudul "Replay: Noona Neomu Yeppeo" begitu hits, bahkan hingga saat ini. Jika tiba-tiba lagu ini diputar, siapapun yang mendengarnya akan langsung terbayang-bayang para member SHINee.

Rilis pada tahun 2008 lalu ini sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang, lho. 

2. Ring Ding Dong (2009)

https://www.youtube.com/embed/roughtzsCDI

Siapa, sih KPopers yang gak tahu lagu satu ini. Lagu "Ring Ding Dong" sendiri dirilis pada tahun 2009 lalu. Lirik dan melodinya yang adiktif bikin lagu ini terngiang-ngiang terus di kepala. Ditambah dengan koreografinya yang tak kalah jadi ikonik, makin membuat kamu mudah untuk bernostalgia, deh.

3. Stand by Me (2009)

https://www.youtube.com/embed/4F8ndIX-GgU

Lagu "Stand by Me" yang dirilis pada 2009 lalu ini adalah OST drama Korea Boys Over Fower. Jadi lagu sejuta umat, lagu ini gak kalah ikonik, lho!

Baca Juga: Segera Comeback, 5 Lagu SHINee Ini Wajib Masuk Playlist Kamu

4. Lucifer (2010)

https://www.youtube.com/embed/Dww9UjJ4Dt8

Nah, kalau lagu yang satu ini justru berhasil menaikkan pamor dari SHINee sendiri. Lagu "Lucifer" yang dirilis pada 2010 lalu ini mampu membawa SHINee hingga ke kancah internasional. Lagu favorit siapa, nih?

5. Hello (2010)

https://www.youtube.com/embed/skZxb5sBoiU

SHINee mencoba untuk memperlihatkan sisi berbeda cute dalam lagu ini. Lagu "Hello" dirilis pada tahun 2010 lalu. Pesona imut para member dalam lagu dan MV-nya membuat Shawol makin jatuh cinta!

6. Sherlock (2012)

https://www.youtube.com/embed/8kyG5tTZ1iE

SHINee kembali mengukuhkan dominasi mereka dengan lagu "Sherlock". Bahkan lagu ini masuk dalam daftar 50 lagu boy band terbaik sepanjang masa versi Rolling Stones, lho. Keren!

Baca Juga: Lama Dinanti, Intip 10 Fakta Menarik Comeback SHINee 'Don't Call Me' 

7. Dream Girl (2013)

https://www.youtube.com/embed/vhxjEXDAy6s

Lagu "Dream Girl" dirilis pada 2013 lalu. Memiliki genre electro funk, iringan bass elektronik yang adiktif bakal biki kamu terngiang-ngiang, deh dengan lagu satu ini. Nagih banget!

8. Everybody (2013)

https://www.youtube.com/embed/hKbNV-4b_g8

Tak hanya lagunya, koreografi dari lagu "Everybody" ini juga ikonik banget. Hal ini kareka "Everybody" memiliki koreografi intens yang cukup sulit. Ditambah dengan vokal yang kuat dan genre complextro-pop yang pertama kali ada dalam KPop, membuat "Everybody" digemari banyak orang.

9. View (2015)

https://www.youtube.com/embed/UF53cptEE5k

Ditulis oleh mendiang Jonghyun, "View" memiliki musik dan vokal yang ringan, enjoy, namun tetap adiktif. Lagu "View" menjadi lagu SHINee yang paling banyak didengarkan di Naver Music, lho!

Musik dan lagu dari SHINee memang selalu unik, adiktif, dan ikonik, ya? Dari kesembilan lagu SHINee di atas, mana lagu favoritmu, Shawol? 

Baca Juga: SHINee is Back! 5 Fakta Menarik dari Album Don't Call Me

Nadya Lizka Photo Verified Writer Nadya Lizka

Gadis yang mencoba memotret setiap momen dengan goresan penanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya