Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Serial Thailand Bergenre Fantasi dari GMMTV, Seru Abis! 

Gak kalah seru dari drama Korea! #IDNTimesHype

Demam serial dari Negeri Gajah Putih memang sudah membius hingga penonton internasional. Tak kalah dari serial Hollywood maupun KDrama dari sisi akting dan alur ceritanya. Salah satu rumah produksi Thailand yang terkenal dengan serialnya adalah GMMTV.

Dengan alur dan plot yang unik, serial bergenre fantasi menjadi minat banyak penonton. Nah buat kamu penggemar serial bergenre fantasi, coba kamu cek beberapa rekomendasi serial Thailand yang diproduksi oleh GMMTV ini. 

1. One Night Steal (2019) 

https://www.youtube.com/embed/i6HOTBCr0L8

Seorang gadis bernama Je dilahirkan dengan keberuntungan alias nasib baik yang selalu menaunginya. Sedari kecil ia selalu beruntung dalam hal pendidikan, keuangan, hingga pekerjaan. Sedangkan seorang pria bernama Nott memiliki nasib sial sedari kecil. Sekeras apa pun ia berusaha, nasib baik tak pernah mampir pada kehidupannya. 

Suatu malam keduanya bertemu di bar dan mabuk. Keesokan harinya Je mendapati bahwa ia selalu apes dan tertimpa nasib sial setelah bertemu pria tersebut. Sedangkan hidup Nott semakin mudah dan impiannya dapat teraih dengan mudah. Usut punya usut ternyata setelah malam tersebut, keberuntungan keduanya tertukar. Lalu nasib selanjutnya dari Je dan Nott setelah bertukar keberuntungan?

Dibintangi oleh Krist Perawat sebagai Nott dan Punpun Sutatta sebagai Je, serial ini bergenre fantasi dan romance comedy. Tak heran kamu akan dibuat tertawa melihat usaha Je untuk mendapatkan keberuntungannya dari Nott kembali. One Night Steal cocok banget untuk kamu yang ingin menonton film ringan sembari menghabiskan waktu nih!

2. The Shipper (2020) 

https://www.youtube.com/embed/BZq2OhO54oE

Sepasang sahabat yaitu Pan dan Soda merupakan fujoshi dan mereka menulis cerita fiksi tentang kisah cinta antara P'Way dan P'Kim, dua senior tampan dan populer di sekolah mereka. Suatu hari P'Kim bertemu dengan Pan sepulang sekolah dan menawarinya untuk mengantar pulang. Di tengah perjalanan, terjadi kecelakaan yang membuat jiwa Pan dan P'Kim tertukar. 

Setelah pertukaran tubuh tersebut, Pan merasa ini saatnya membuat P'Way jatuh cinta dengan P'Kim seperti di cerita fiksinya. Namun banyak sekali kejadian tak terduga yang dialami Pan ketika berada dalam tubuh P'Kim. Terutama P'Kim yang ternyata memiliki banyak rahasia.

The Shipper diperankan oleh banyak aktor muda berbakat seperti Prigkhing Sureeyaret (Pan), Ploy Kanyarat (Soda), First Kanaphan (P'Kim), Fluke Pusit (P'Way), dan Ohm Pawat (Khet). Kehadiran komedian Jennie Panhan sebagai malaikat maut juga membuat serial ini semakin menarik. 

Sepanjang episode dijamin kamu akan tertawa, lalu menangis, lalu terharu, kesal, dan tertawa lagi karena alur dari serial ini sangat unik dan plot twist sekali! Gak menyesal deh kalau kamu nonton The Shipper!

3. Angel Beside Me (2020) 

https://www.youtube.com/embed/U0JRw_7Kyv4

Kisah ini berlatar di Kota Bangkok, di mana tak hanya manusia yang tinggal namun malaikat pun hadir untuk mendampingi manusia. Seorang gadis manusia bernama Lin menjalani hidup berat sejak kecil, ia dikejar hutang dan dikhianati oleh saudaranya. Hingga suatu hari Lin memutuskan hendak bunuh diri dengan melompat dari atap gedung.

Michael adalah malaikat dengan kasta tinggi, bahkan ia dicalonkan sebagai pemimpin malaikat selanjutnya. Ketika Michael melihat Lin yang sedang kesusahan, ia ingin membantu Lin dengan memberikan semua hal baik padanya. Namun Lin terlanjur loncat dari atap gedung dan membuat Michael melanggar aturan malaikat dengan reflek turun ke bumi untuk menyelamatkan gadis itu.

Karena Michael melanggar aturan, maka ia pun dihukum untuk tinggal di dunia manusia. Michael menyamar menjadi manusia dan berusaha membantu Lin. Tak disangka benih cinta mulai tumbuh dari kedua makhluk yang berbeda alam ini.

Sosok malaikat Michael diperankan oleh Jaylerr Kritsanapoom sedangkan Lin diperankan oleh Jane Ramida. Kamu pasti penasaran kan gimana dengan kelanjutan kisah cinta dari malaikat Michael dengan Lin ini, tonton di Angel Beside Me ya!

Baca Juga: Jadi Agensi Berkelas Thailand, Ini 10 Artis Muda GMM yang Memikat

4. The Gifted (2018) dan The Gifted Graduation (2020) 

https://www.youtube.com/embed/1c3FJXZBmIk

Bisa dibilang The Gifted (2018) adalah serial bergenre fantasi paling populer dari GMMTV bersama sekuelnya The Gifted Graduation (2020). Menceritakan kelas 'Gifted' yang ada di Ritda High School. Hanya murid terpilih dan memiliki potensi khusus yang bisa masuk kelas ini. Seperti Wave (Chimon Wachirawit) yang memiliki kemampuan hacking tingkat dewa, Namtarn (Lily Apichaya) yang mampu melihat masa lalu dari subjek yang ia sentuh, dan Ohm (Sing Harit) yang mampu menghilangkan benda atau manusia dan mengembalikannya

Adapun Pang (Nanon Korapat) sebagai pemeran utama ia tidak tahu apa potensi yang menyebabkan dirinya bisa masuk kelas 'Gifted'. Ia pun berusaha mencari tahu potensinya dan menemukan bahwa program kelas 'Gifted' memiliki rahasia yang disembunyikan oleh sekolah.

Lalu apakah Pang berhasil menemukan potensinya dan menguak rahasia yang disembunyikan sekolah? Aksi Pang dan kedelapan murid 'Gifted' menggunakan kemampuan mereka terlalu seru untuk kamu lewati. Buat kamu yang belum nonton The Gifted, wajib memasukkan kedua serial ini di list tontonanmu ya!

5. Girl2k (2021) 

https://www.youtube.com/embed/aN-WGq3muMQ

Momay (Aom Sushar) adalah penulis kanal sejarah di majalah The Year. Tulisannya sangat disukai pembaca karena sangat detail dan seolah membawa pembaca untuk mengalami sendiri sejarah tersebut. Tak disangka, Momay sebenarnya memang hidup di semua sejarah yang ia tulis sehingga ia menulis berdasarkan apa yang ia lihat dengan mata kepala sendiri.

Momay telah hidup selama 2000 tahun akibat kutukan dari penyihir. Ia merasa kesepian karena selalu ditinggal mati oleh orang-orang di sekelilingnya dan berharap untuk bisa mematahkan kutukan tersebut dan mati dengan tenang. Suatu hari ia menemukan cara bahwa untuk mematahkan kutukan tersebut ia harus menemukan cinta sejatinya dan mati dengan tenang. 

Serial ini berlatar kantor majalah The Year dan pegawainya. Dibintangi Aom Sushar, Off Jumpol, Fiat Pattadon, dan Toy Pathompong, Girl2k ini serial terbaru GMMTV yang tayang sejak Februari 2021 lalu. Kalau kamu penasaran apakah Momay bisa bertemu dengan cinta sejati untuk bisa meninggal dengan tenang, jangan lupa tonton Girl2k ya!

Nah bagaimana, sudah menemukan serial yang menarik untuk kamu tonton? Semua serial garapan GMMTV ini bisa kamu tonton dengan mudah di channel YouTube GMMTV lho! Dan telah dilengkapi dengan subtittle berbahasa Inggris dan Indonesia. Tunggu apalagi, go, go binge watching these fantasy series!

Baca Juga: 10 Gaya Outfit Artis Thailand Menghadiri Yniverse Award 2020, Keren!

Nadya Lizka Photo Verified Writer Nadya Lizka

Gadis yang mencoba memotret setiap momen dengan goresan penanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya