Comscore Tracker

Remake dari Film Jepang, Ini 5 Hal Menarik dari The Grudge!

Tontonan wajib 2020, nih

Masih ingat dengan film horor Ju-On: The Grudge dengan hantu Kayako dan Toshio? Sampai saat ini, kedua tokoh tersebut begitu melekat di hati para pencinta film horor.

Awal tahun depan, kamu bisa sedikit bergembira, nih. Pasalnya, seri keempat dari The Grudge telah dibuat ulang dan akan tayang Januari mendatang. Buat kamu yang penasaran, ini lima fakta menarik dari film The Grudge!

1. Disutradarai oleh Nicolas Pesce, sutradara muda yang tak asing lagi di dunia perfilman horor

Remake dari Film Jepang, Ini 5 Hal Menarik dari The Grudge!digitalspy.com

Film Jepang Ju-On: The Grudge yang tayang pada 2002 lalu berhasil meraih kesuksesan lewat tangan dingin dari sutradara Takashi Shimizu. Tak sampai di situ, Sony Pictures pun membuat remake dari film ini, lho, bahkan sampai ada seri keempat yang akan tayang tahun depan.

Untuk The Grudge (2004) dan The Grudge 2 (2006), Takashi Shimizu masih dipercaya untuk menyutradarai film tersebut. Namun, untuk seri keempat ini, Nicolas Pesce dipercaya untuk menyutradarai film ini.

Sutradara kelahiran 18 Januari 1990 ini debut lewat film The Eyes of My Mother yang rilis pada 2016 lalu. Ia pun pernah menyutradarai film Piercing dua tahun sesudahnya.

2. Menjadi film seri The Grudge tanpa terlibatnya Takashi Shimizu

Remake dari Film Jepang, Ini 5 Hal Menarik dari The Grudge!sitgesfilmfestival.com

Ia sudah dipercaya untuk menyutradarai seri pertama dan kedua. Untuk seri ketiga dari The Grudge pun, Takashi Shimizu masih berpartisipasi sebagai eksekutif produser. Namun, untuk  seri keempatnya ini, kita tidak akan melihat keterlibatan sutradara berusia 47 tahun ini sama sekali.

Baca Juga: Diperankan Zara & Angga, 5 Fakta Film Mariposa yang Akan Tayang 2020

3. Mengambil latar waktu yang sama dengan film The Grudge (2004)

Remake dari Film Jepang, Ini 5 Hal Menarik dari The Grudge!imdb.com

The Grudge (2004) sendiri menceritakan tentang Karen Davis yang harus pindah ke Tokyo dan dihantui oleh kutukan dari hantu bernama Kayako. Kayako merupakan hantu pendendam dengan kutukan yang berpindah dari satu ke yang lain.

Meski mengambil latar waktu yang sama, The Grudge akan menceritakan tentang seorang ibu tunggal dan detektif muda yang menemukan sebuah rumah yang merupakan rumah kutukan dari hantu pendendam. Mereka pun harus menyelamatkan diri dari kutukan tersebut.

4. Naskah awal yang ditulis oleh Jeff Buhler

Remake dari Film Jepang, Ini 5 Hal Menarik dari The Grudge!imdb.com

Setelah diumumkan pembuatan waralaba dari film ini, pada Maret 2014, Jeff Buhler bergabung dengan proyek film ini sebagai penulis naskah.

Jeff Buhler sendiri merupakan seorang penulis naskah dan juga produser, seperti dalam film The Prodigy dan Pet Sematary. Lalu , pada 2017, diumumkan bahwa Nicolas Pesce ikut bergabung sebagai sutradara.

5. Tayang perdana 3 Januari mendatang

Remake dari Film Jepang, Ini 5 Hal Menarik dari The Grudge!trinikid.com

Film ini rencananya akan mulai rilis perdana pada 3 Januari mendatang di Amerika Serikat. Nah, buat kamu yang sudah menunggu untuk nonton film horor tahun depan, pastikan untuk tidak ketinggalan film satu ini, ya!

https://www.youtube.com/embed/O2NKzO-fxwQ

Baca Juga: 8 Film Superhero Marvel yang Bakal Tayang Tahun 2020-2022

Kartika Dewi Photo Verified Writer Kartika Dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha
  • Indra Zakaria

Just For You