Comscore Tracker

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020

Beragam genre yang menarik!

Tak bisa dimungkiri, drama Korea saat ini menjadi sebuah tontonan yang menarik baik bagi para pecinta drama Korea maupun bagi yang membutuhkan tontonan segar dengan jalan cerita yang menarik.

Hadirnya drama-drama yang menyuguhkan kualitas akting para pemain yang tidak bisa diremehkan serta tema cerita yang tidak biasa, saat ini drama Korea memang menjadi salah satu opsi menonton yang bisa mengobati rasa jenuh.

Nah, buat kamu yang butuh rekomendasi drama, ini dia 14 drama Korea yang akan tayang di trimester kedua di tahun 2020 ini!

1. Born Again

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020forums.soompi.com

Born Again merupakan drama yang rencananya akan menggantikan drama How To Buy A Friend. Drama yang dibintangi oleh Jin Se Yoon, Jang Ki Yong serta Lee Soo Hyuk ini akan menceritakan mengenai reinkarnasi dari ketiga tokoh tersebut sehingga mereka akan memerankan dua karakter berbeda dalam drama ini.

Drama yang disutradarai oleh Jin Hyung Wook ini juga menjadi drama perdana bagi Lee Soo Hyuk selepas keluar dari wajib militer. Wah, pasti sangat ditunggu penggemar ya!

2. Fix You

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020kpopmap.com

Fix You akan menjadi drama comeback bagi artis cantik Jung So Min setelah sebelumnya ia bermain dalam drama Hundred Million Stars From the Sky pada tahun 2018 lalu. Kali ini ia dipasangkan dengan aktor kawakan Shin Ha Kyun.

Fix You sendiri menceritakan tentang seorang psikiater yang mencoba menyembuhkan luka atau trauma pada seseorang. Drama ini rencananya akan tayang menggantikan drama Meow: The Secret Boy.

3. Old School Intern

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020asianwiki.com

Tahun ini Park Hae Jin berhasil menarik perhatian lewat aktingnya dalam drama Forest bersama Jo Bo Ah. Tak butuh waktu lama karena sebentar lagi ia akan kembali lewat drama Old School Intern yang akan menggantikan drama Find Me in Your Memory.

Apa jadinya jika senior kita kini berubah menjadi junior di tempat kita bekerja saat ini? Itulah kira-kira yang menggambarkan drama ini. Ka Yeol Chan (Park Hae Jin) kini menjabat sebagai manajer sales dan marketing di sebuah perusahaan ramen.

Namun suatu hari, Lee  Man Shik (Kim Eung Soo),seniornya di tempat ia bekerja dulu menjadi junior di tempat ia bekerja saat ini.

Baca Juga: 15 Soundtrack Drama Korea Paling Membekas di Ingatan, Bikin Terngiang!

4. Shall We Have Dinner Together?

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020asianwiki.com

Bagi yang sudah menonton drama Crash Landing On You mungkin sudah tidak asing dengan wajah cantik Seo Ji Hye. Tahun ini ia akan beradu akting dengan aktor Song Seung Heon.

Drama yang akan menggantikan drama 365: Repeat The Year ini diangkat dari webcomic berjudul Jeonyeok Kati Deusilraeyo? karya Park Shi In. Menceritakan tentang pria dan wanita yang melakukan makan malam bersama meski pada awalnya merupakan kesalahpahaman. Mereka pun akhirnya sering menghabiskan waktu makan malam bersama hingga saling mengenal satu sama lain.

5. The King: Eternal Monarch

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020koreandrama.org

Salah satu drama yang paling ditunggu di tahun ini. Selain karena merupakan comeback aktor Lee Min Ho setelah wajib militer, drama ini juga ditulis oleh Kim Eun Seok yang menjadi penulis drama hits seperti The Heirs, Secret Garden, Descendants of the Sun, Guardian: The Lonely and Great God, dan Mr. Sunshine.

Menceritakan tentang dunia paralel yang diciptakan oleh iblis dimana Kaisar Korea Lee Gon (Lee Min Ho) dan detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang berasal dari dunia yang berbeda berusaha untuk menutup dunia paralel tersebut.

6. Good Casting

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020kdramakisses.com

Baek Chan Mi (Choi Kang Hee) merupakan anggota terbaik dari NIS. Namun karena sebuah kesalahan, ia akhirnya bekerja dalam tim Cyber Security untuk menangani sebauh kasus yang melibatkan perusahaan besar di Korea.

Selain Choi Kang Hee, drama ini juga dibintangi oleh Yoo In Young, Kim Ji Young, Lee Sang Yeob,  Lee Jong Hyuk, serta Jun. Drama ini akan menggantikan drama Nobody Knows yang saat ini masih tayang.

7. Convenience Store Saet Byul

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020kpopmap.com

Drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook serta Kim Yoo Jung ini diangkat dari webcomic berjudul Pyeonuijeom Saetbyeoli. Menariknya drama ini disutradarai oleh Lee Myung Woo yang tahun lalu sukses menyutradarai drama The Fiery Priest.

Jung Saet Byul merupakan siswa nakal di masa lalu, ia pernah bertemu dengan Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook). Setelah empat tahun berlalu mereka akhirnya bertemu kembali setelah Dae Hyun membuka sebuah toko dan mencari pekerja paruh waktu di mana Saet Byul melamar pekerjaan di sana.

8. Team Bulldog: Off-Duty Investigation

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020asianwiki.com

Drama yang akan menggantikan drama Rugal ini dibintangi oleh Cha Tae Hyun serta Lee Sun Bin sebagai kedua pemeran utamanya. Jin Kang Ho (Cha Tae Hyun) merupakan seorang detektif yang berusaha menangkap penjahat dengan cara apa pun.

Di sisi lain ada Kang Moo Young (Lee Sun Bin) yang merupakan seorang produser acara investigasi yang berusaha untuk menangkap penjahat yang tidak bisa ditangkap oleh polisi. Karena sebuah pertemuan tak terduga mereka pun akhirnya bekerja sama untuk menangani kasus kejahatan.

9. When My Love Blooms

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020kpopmap.com

Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae) akhirnya bertemu dengan cinta pertamanya saat kuliah Yoon Ji Soo (Lee Bo Young) setelah sekian lama. Han Ja Hyun kini menjadi seseorang yang sukses sedangkan Yoon Ji Soo kini memiliki seorang anak dan bekerja sebagai pegawai kontrak di sebuah perusahaan.

Setelah sekian lama cinta lama mereka pun bersemi kembali. Selain kedua aktor tersebut, Jin Young serta Jeon So Nee juga bermain dalam drama ini sebagai Jae Hyun dan Ji Soo sewaktu muda.

10. Oh My Baby

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020dramabeans.com

Dibintangi Jang Na Ra, Go Joon, Park Byung Eun serta Jung Gun Joo, drama ini mengisahkan tentang Jang Ha Ri (Jang Na Ra), wanita pekerja keras yang bekerja di sebuah perusahaan majalah parenting "The Baby".

Ia sudah lama tidak merasakan jatuh cinta dan tidak ingin menikah namun ingin memiliki seorang anak. Namun hidupnya berubah setelah ia bertemu dengan tiga laki-laki, yaitu Han Yi Sang (Go Joon), Yoon Jae Young (Park Byung Eun, serta Choi Kang Eu Ddeum (Jung Gun Joo). Drama ini rencananya akan tayang setelah menggantikan drama Memorist.

Baca Juga: 8 Karakter Fantasi yang Sering Muncul di Drama Korea, Mana Favoritmu?

11. Youth Record

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020kpopmap.com

Sa Hye Joon (Park Bo Gum) merupakan seorang model yang bercita-cita menjadi seorang aktor. Namun setelah melalui banyak audisi ia masih belum lolos untuk menjadi aktor. Di sisi lain ia pun bertemu dengan An Jung Ha (Park So Dam) yang merupakan seorang make up artist. Drama yang tayang di TvN ini disutradarai oleh Ahn Gil Jo yang juga menyutradarai drama Rooftop Prince, Mrs.Cop, Memories of the Alhambra, dan Watcher di tahun lalu.

12. Psycho But It's Okay

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020soompi.com

Psycho But It's Okay menjadi drama perdana bagi Kim Soo Hyun setelah keluar dari wajib militer. Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) merupakan psikiater yang bekerja di sebuah rumah sakit.

Suatu hari ia bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Ye Ji) yang merupakan seorang penulis buku anak-anak yang menderita Antisocial Personality Disorder. Drama ini disutradarai oleh Park Shin Woo yang sebelumnya menyutradarai drama Encounter dan Jealousy Incarnate.

13. Model Detective

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020hancinema.net

Model Detective rencananya akan tayang setelah menggantikan drama When the Weather is Fine. Dibintangi Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, Lee Elijah serta Jo Jae Yun, drama ini menceritakan tentang detektif Kang Do Chang (Son Hyun Joo) yang telah bekerja sebagai detektif selama 18 tahun.

Ia telah bekerja sama dengan Oh Ji Hyeok (Jang Seung Jo), detektif elite yang menyimpan trauma masa lalunya, bersama seorang reporter Jin Seo Kyung (Lee Elijah) mereka berusaha untuk mengungkap sebuah kasus dan kebenaran yang tidak terduga.

14. Mystic Pop-up Bar

Wajib Ditonton! 14 Drama Korea yang Tayang di Trimester Kedua 2020kpopmap.com

Dibintangi Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae, serta Choi Won Young, drama ini diangkat dari webcomic berjudul Ssanggabpocha karya Bae Hye Soo. Mystic Pop-up Bar menceritakan sebuah bar yang didatangi oleh manusia biasa maupun orang yang sudah meninggal.

Biasanya orang-orang yang datang ke bar tersebut berusaha untuk menyembuhkan luka mereka di masa lalu. Mystic Pop-up Bar sendiri menjadi drama pertama JTBC yang tayang pada Rabu dan Kamis.

Nah, itu dia 14 drama Korea yang akan tayang pada trimester kedua di tahun 2020. Jangan lupa masukkan dalam list nonton kamu ya!

Baca Juga: 5 Drama Korea On Going Ini Raih Rating Tinggi Awal April 2020

Kartika Dewi Photo Verified Writer Kartika Dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya