Comscore Tracker

Dari Sedih Sampai Baper, 5 Film Remaja Jepang yang Wajib Ditonton

Jangan lupa siapkan cemilan dan tisu!

Tak kalah dari film Hollywood maupun Korea, Jepang setiap tahunnya juga merilis film-film seru dengan jalan cerita yang menarik. Dari yang di angkat dari serial manga hingga horor, film-film Jepang seperti sudah mempunyai tempat tersendiri bagi kalangan pencinta film.

Tak terkecuali film remaja, yang sering mengangkat tema tentang cinta pertama, persahabatan dan juga mimpi serta semangat menjalani hidup. Seperti 5 film ini yang di jamin bikin perasaan campur aduk, dari baper hingga nangis!

1. Rainbow Days

https://www.youtube.com/embed/8wukVcKn1sA

Rainbow Days menceritakan empat orang sahabat yaitu Natsuki Hashiba, Tomoya Matsunaga, Tsuyoshi Naoe, serta Keiichi Katakura di masa-masa sekolah mereka. Natsuki Hashiba (Reo Sano) diam-diam menyukai Anna Kobayakawa (Ai Yoshikawa) salah satu siswa yang berada di kelas sebelah.

Meski malu-malu Natsuki mencoba untuk tetap berada di samping Anna dan mengutarakan perasaannya. Tomoya Matsunaga (Taishi Nakagawa) terkenal di antara siswi-siswi di sekolah, namun perhatiannya justru tertuju pada Mari Tsutsui (Yuri Tsunematsu) yang merupakan temanAnna yang menolak hubungan Natsuki dengan Anna.

Tsuyoshi (Mahiro Takasugi) merupakan seorang cosplayer yang mempunyai hobi yang sama dengan pacarnya, Yukiko Asai (Mayu Hotta). Selain itu ada Keiichi Katakura (Ryusei Yokohama) yang merasa minder dengan dirinya sendiri meski ia sudah keren.

Bersama cerita mereka berempat kita dibawa untuk menyelami suka duka di usia remaja, tentang cinta, persahabatan dan juga masa depan.

2. Let Me Eat Your Pancreas

https://www.youtube.com/embed/Z3h490I2UnE

Sakura Yamauchi (Minami Hamabe) menderita kanker pankreas. Suatu hari saat di rumah sakit ia tidak sengaja bertemu dengan Takumi Kitamura (Haruki Shiga), teman sekelasnya yang pendiam. Semenjak kejadian itu Sakura terus mendekati Haruki bahkan bergabung dalam klub perpustakaan.

Meski merasa risih, Haruki pun mulai menerima Sakura dan memenuhi daftar hal-hal yang ingin dilakukannya sebelum meninggal. Film yang tayang pada tahun 2017 ini juga sukses membawa nama dua pemeran utama yaitu Minami Hamabe dan Takumi Kitamura meraih penghargaan Aktris Baru Terbaik di ajang Penghargaan Film Hochi ke-42.

3. 12 Suicidal Teens

https://www.youtube.com/embed/sTLfsp6r--o

12 remaja dengan latar belakang berbeda memutuskan untuk melakukan bunuh diri massal di sebuah rumah sakit yang tidak terpakai. Namun rencana mereka terhalang ketika ada orang ke-13 yang telah meninggal dan membuat mereka menyelidiki kematian dari orang tersebut.

Penyelidikan demi penyelidikan dilakukan oleh kedua belas anak itu demi tercapainya satu tujuan mereka untuk melakukan bunuh diri. Film ini mempunyai pesan yang cukup mendalam perihal keinginan bunuh diri dan juga harapan masa depan yang tidak boleh dilupakan.

Baca Juga: 5 Film Jepang Genre Drama Romantis yang Cocok Ditonton Bareng Pasangan

4. Heroine Shikkaku

https://www.youtube.com/embed/JImBbaP8HHM

Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani) dan Rita Terasaka (Kento Yamazaki) sudah bersahabat sejak kecil. Saat SMA Hatori menyadari bahwa ia menyukai sahabatnya itu dan percaya bahwa Rita adalah pasangan sejatinya.

Disisi lain Rita menolong salah satu siswi yang sering terkena perundungan, yaitu MihoAdachi (MiwakoWagatsuma) dan mereka pun akhirnya berpacaran. Tak mau menyerah, Hatori pun selalu berusaha untuk tetap dekat dengan Rita dan menunjukkan perasaannya. Tak hanya itu, KosukeHiromitsu (KentaroSakaguchi) salah satu siswa keren di sekolah itu terang-terangan menyukai Hatori dan berusaha untuk membuatnya melupakan Rita.

5. One Week Friends

https://www.youtube.com/embed/XNAh3ps_TKU

Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi) selalu menyendiri di sekolah. Salah satu teman sekelasnya Yuki Hase (Kento Yamazaki) berusaha untuk menjadi teman Kaori. Rupanya ingatan Kaori hanya bertahan dalam satu minggu dan di hari Senin, ia lupa segalanya.

Tak mau menyerah, Yuki pun melakukan berbagai cara untuk bisa dekat dengan Kaori dan diingatnya. Film ini didasarkan pada seri manga berjudul Isshukan Friends karya Matcha Hazuki pada tahun 2012 hingga tahun 2015.

Nah itu dia 5 film Jepang yang bisa membuat perasaanmu campur aduk nih. Yang belum nonton boleh masuk list!

Baca Juga: 5 Film Anime tentang Sejarah Peradaban Jepang, Yuk Ditonton!

Kartika Dewi Photo Verified Writer Kartika Dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya