Comscore Tracker

Seru! 13 Film Hollywood yang Tayang di Semester Pertama 2020

Dari superhero hingga animasi!

Mengawali tahun 2020 ini tak lengkap jika tak bicara soal film Hollywood yang akan tayang selama tahun 2020 ini. Tahun ini banyak film-film menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari Bad Boys for Life yang hadir 17 tahun setelah penayangan sekuel keduanya, Mulan live action, hingga film-film superhero seperti Birds of Prey, Black Widow dan Wonder Woman 1984.

Buat kamu yang sedang mencari film seru untuk ditonton di tahun ini, 13 film yang akan tayang di semester awal 2020 ini bisa jadi rekomendasi kamu.

1. Bad Boys for Life

https://www.youtube.com/embed/jKCj3XuPG8M

Mike Lowrey (Will Smith) serta Marcus Burnett (Martin Lawrence) kini menjalani kehidupannya masing-masing. Marcus menjadi seorang inspektur polisi, sedangkan Mike mengalami krisis paruh baya saat ia menjadi kepala AMMO yang berisikan polisi-polisi muda. Ajang pembalasan dendam seorang bos kartel pun akhirnya membawa Mike serta Marcus kembali bekerja sama dalam rentetan aksi yang menegangkan namun tak kalah kocak.

Tak seperti dua film sebelumnya, untuk film Bad Boys for Life ini disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah. Bagi kamu yang menunggu aksi kedua karakter ini jangan sampai ketinggalan ya, karena Bad Boys for Life akan mulai dirilis pada 17 Januari mendatang.

2. Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn)

https://www.youtube.com/embed/kGM4uYZzfu0

Bulan Februari mendatang bagi kamu yang menyukai film superhero tak boleh melewatkan film yang satu ini. Setelah berhasil mencuri perhatian lewat perannya sebagai Harley Quinn dalam film Suicide Squad, tahun 2020 ini Harley Quinn akan hadir dalam spin off dari film Suicide Squad yang berjudul Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn).

Menjadi film ke-8 dari DC Extended Universe (DCEU) film ini akan menceritakan tentang Harley Quinn yang bergabung bersama pahlawan super Black Canary, Huntress and Renee Montoya untuk menyelamatkan seorang gadis dari ancaman Black Mask.

3. Sonic the Hedgehog

https://www.youtube.com/embed/szby7ZHLnkA

Sonic merupakan seekor landak biru yang mempunyai kecepatan yang tinggi. Pada suatu hari ia kabur ke bumi dari incaran penjahat yang menginginkan kekuatan supernya. Dalam film ini aktor Jim Carrey akan berperan sebagai Doctor Robotnik yang menjadi musuh dari Sonic, sedangan Ben Schwartz akan mengisi suara Sonic.

Film yang akan rilis pada 14 Februari mendatang ini didasarkan pada video game karya Sega dengan judul yang sama.

4. Bloodshot

https://www.youtube.com/embed/vOUVVDWdXbo

Bloodshot merupakan salah satu karakter dari Valiant Universe yang paling populer. Dibintangi aktor papan atas Vin Diesel, Bloodshot akan menceritakan tentang seorang prajurit bernama Ray Garrison yang dibunuh bersama istirinya dan dijadikan sebuah bahan percobaan manusia super. Ia pun dihidupkan kembali menjadi mesin pembunuh biotek yang dijuluki Bloodshot. Dengan ingatan yang tersisa, ia mencoba untuk mengingat siapa pembunuhnya dan menemukan serangkaian konspirasi besar.

Selain Vin Diesel, film ini juga dibitangi  Eiza González, Sam Heughan, Toby Kebbell, dan Guy Pearce. Menjadi film debut bagi sutradara Dave Wilson, film ini akan dirilis pada 13 Maret 2020.

5. Onward

https://www.youtube.com/embed/gn5QmllRCn4

Sebuah petualangan kakak beradik Ian Lightfoot (Tom Holland) serta Barley Lightfoot (Chris Pratt) untuk bisa bertemu dengan ayah mereka yang telah meninggal dan membuktikan bahwa masih ada kekuatan sihir tersisa di dunia mereka.

Setelah sebelumnya bekerja sama dalam Marvel Sinematic Universe, Tom Holland serta Chris Pratt kembali bekerja sama menjadi pengisi suara dalam film ini. Film pertama Pixar di tahun 2020 ini akan dirilis pada 6 Maret 2020.

6. A Quiet Place Part II

https://www.youtube.com/embed/XEMwSdne6UE

Sukses dengan film pertamanya pada tahun 2018 lalu, tak butuh waktu lama bagi Paramount Pictures ​untuk menghadirkan sekuel keduanya. John Krasinski​ pun masih dipercaya untuk menjadi sutradara sekaligus penulis naskah film yang akan tayang pada 20 Maret mendatang ini. Kali ini keluarga Abbott tak hanya menghadapi teror dari makhluk yang berburu dengan suara, namun mereka juga harus menghadapi dunia luar dan harus bertahan hidup dalam keheningan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Korea Romantis Paling Bikin Baper, Awas Nangis!

7. Mulan

https://www.youtube.com/embed/01ON04GCwKs

Mulan dengan berani menggantikan ayahnya dan berpura-pura menjadi seorang laki-laki saat kaisar Tiongkok membuat peraturan untuk menjadikan satu laki-laki di keluarga menjadi bagian dari Tentara Kekaisaran Tiongkok. Perjalanannya tidak mudah mengingat ia harus belajar bertarung dan menemukan kekuatan sesungguhnya di balik nama barunya Hua Jun. Film yang akan tayang perdana pada 27 Maret di Amerika serikat ini dibintangi sederet aktor ternama seperti Liu Yifei, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li, dan juga Jet Li.

8. The New Mutants

https://www.youtube.com/embed/bu9e410C__I

The New Mutants menjadi film ke-13 dari film X-Men. Menceritakan tentang lima mutan yang di tahan di fasilitas rahasia harus berjuang untuk melarikan diri dan menyelamatkan diri mereka. Dilansir imdb.com pada awalnya film ini direncanakan tayang pada 13 April 2018 sebelum diundur menjadi 19 Februari 2019 lalu 2 Agustus 2019 dan akhirnya menjadi 3 April 2020. Film ini disutradarai oleh Josh Boone yang merupakan salah satu fans dari X-Men yang juga menyutradarai film The Fault in Our Stars.

9. No Time to Die

https://www.youtube.com/embed/VTnDYxwhSaI

Bagi kamu fans mata-mata 007 pastinya gak boleh ketinggalan film yang satu ini. No Time to Die menjadi film ke-25 James Bond. Selain itu film ini akan menjadi film ke-5 sekaligus menjadi penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. Film yang direncanakan rilis pada bulan April mendatang ini dibintangi oleh Rami Malek, Ana de Armas, Lashana Lynch, Léa Seydoux, serta Ben Whishaw.

James Bond tak lagi aktif dalam dunia mata-mata. Namun ketika temannya yang juga merupakan anggota CIA meminta bantuannya untuk mencari seorang ilmuwan yang hilang. Sekali lagi, ia harus terlibat dalam serangkaian aksi yang berbahaya.

10. Trolls World Tour

https://www.youtube.com/embed/yP86-TR6IME

Akan dirilis bulan April mendatang, DreamWorks Animation  juga mengeluarkan sebuah film animasi berjudul Trolls World Tour. Diisi oleh suara-suara aktor dan penyanyi ternama seperti  Anna Kendrick, Justin Timberlake, James Corden, Ozzy Osbourne, Rachel Bloom, Anderson Paak, George Clinton, Mary J. Blige, Kelly Clarkson, serta Sam Rockwell. Setelah kejadian di film pertama Poppy (Anna Kendrick) dan Branch (Justin Timberlake) menyadari bahwa mereka hanya satu dari enam suku troll yang berbeda dengan enam jenis musik yang berbeda, yaitu Funk, Country, Techno, Klasik, Pop dan Rock. Ketika Queen Barb (Rachel Bloom) berusaha menghancurkan semua jenis musik dan membuat musik Rock berkuasa, Poppy dan Branch berjuang untuk menyelamatkan negeri mereka.

10. Black Widow

https://www.youtube.com/embed/RxAtuMu_ph4

Bulan Mei mendatang, Black Widow akan hadir dalam film solonya setelah pertama kali diperkenalkan 10 tahun lalu dalam film Iron Man 2 (2010). Berlatar setelah Civil War, Black Widow akan menjadi film ke-24 Marvel Cinematic Universe. Scarlett Johansson pun masih dipercaya memerankan salah satu karakter Marvel ini. Dilansir imdb.com Sutradara berkebangsaan Australia, Cate Shortland diumumkan menjadi sutradara untuk film Black Widow setelah sebelumnya Neil Marshall menujukkan ketertarikan pada film ini.

11. Artemis Fowl

https://www.youtube.com/embed/wXlBep9uFjI

Artemis Fowl merupakan film yang berdasarkan pada novel Artemis Fowl karya Eoin Colfer. Film yang dirilis oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini disutradarai oleh aktor sekaligus sutradara Kenneth Branagh dimana filmnya yang terkenal yaitu Hamlet (1996), Thor (2011), Cinderella (2015), serta Murder on the Orient Express (2017). Artemis Fowl sendiri menceritakan tentang seorang anak jenius yang mempunyai serentetan jejak kejahatan yang juga mencari ayahnya yang menghilang secara misterius. Film Ini rencananya akan rilis perdana pada 29 Mei mendatang.

12. Wonder Woman 1984

https://www.youtube.com/embed/sfM7_JLk-84

Satu lagi, film superhero yang sayang dilewatkan. Wonder Woman 1984 merupakan sekuel dari film Wonder Woman yang tayang pada 2017 lalu. Wonder Woman 1984 menjadi film kedua dari DC Extended Universe (DCEU) yang tayang pada tahun 2020 setelah Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn). Film yang berlatar di tahun 1984 ini akan menampilkan dua musuh dari Wonder Woman yaitu Maxwell Lord dan the Cheetah yang diperankan Pedro Pascal dan Kristen Wiig .

13. Top Gun: Maverick

https://www.youtube.com/embed/qSqVVswa420

Top Gun: Maverick menceritakan tentang Pete "Maverick" Mitchell (Tom Cruise) yang merupakan seorang penerbang di angkatan laut yang juga merupakan sekuel dari film Top Gun (1986). Selain Tom Cruise, film ini juga dibintangi  Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris dan Val Kilmer.

Setelah sebelumnya direncanakan rilis pada 12 Juli 2019, film ini mengalami pengunduran menjadi 26 Juni mendatang.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film tentang Realita Pernikahan yang Tak Selalu Indah

Kartika Dewi Photo Verified Writer Kartika Dewi

find me on @fromkeydee!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya