Comscore Tracker

5 Fakta Film 'The Old Guard', Ketika Sekelompok Tentara Hidup Abadi

Genre action fantasi yang epic banget!

Penggemar film Netflix harap stay tune di bulan Juli, karena setelah ini ada film produksi gabungan antara Netflix dan Skydance yang akan segera rilis. Film tersebut ialah 'The Old Guard'. Film bergenre action dan sci-fi ini akan tayang tanggal 10 Juli nanti.

The Old Guard sendiri bercerita tentang sekelompok prajurit yang memiliki hidup abadi di bumi. Mereka terjebak dalam hidup abadi tanpa adanya penjelasan. Maka dari situ, Andy (Charlize Theron) sebagai pemimpin dari kelompok prajurit tersebut dengan sigap menyembunyikan identitas mereka secara rahasia. Bersama prajurit-prajurit lainnya, akankah Andy berhasil?

Dari segi cerita-nya saja sudah bikin gaksabar nonton, ya. Sebelum nonton, yuk cari tahu fakta-fakta menarik film ini!

1. Digarap oleh sutradara film 'Love & Basketball'

5 Fakta Film 'The Old Guard', Ketika Sekelompok Tentara Hidup AbadiIMDB.com

Siapa sih yang gaktahu film comedy sport berjudul 'Love & Basketball'? Film yang dirilis tahun 2000 ini pasti dikenal generasi 90-an. Cerita dalam film ini pun ditulis sendiri oleh sang sutradara-nya, Gina Prince-Bythewood.

Telah berkarier selama lebih dari 20 tahun di industri perfilman, membuat nama Gina Prince-Bythewood pun sangat dikenal. Selain 'Love & Basketball', Gina juga pernah menyutradarai seri film 'Cloak and Dagger'. Pada tahun ini pun, Gina akhirnya kembali dengan film laga besutan-nya 'The Old Guard'.

2. Dibintangi oleh dua villains Disney

5 Fakta Film 'The Old Guard', Ketika Sekelompok Tentara Hidup AbadiBerbagai Sumber

Ternyata film produksi Netflix yang satu ini tak hanya merekrut Charlize Theron saja sebagai pemeran utama di dalamnya, namun juga menggaet dua 'penjahat' dari Disney. Mereka adalah Chiwetel Ejiofor dan Marwan Kenzari. Ejiofor sendiri merupakan pengisi suara dari tokoh Scar dalam film The Lion King (2019). Sedangkan Kenzari memerankan karakter Jafar sebagai bawahan raja yang licik dalam film Aladdin(2019). 

3. Diadaptasi dari graphic novel ternama karya Greg Rucka

5 Fakta Film 'The Old Guard', Ketika Sekelompok Tentara Hidup AbadiNewsarama.com

Ternyata di balik banyaknya komik ternama DC Comics pun terdapat nama Greg Rucka yang membuat jalan cerita-nya. Contoh-contoh komik dengan plot karya Rucka dalam serial DC Comics, antara lain miniseri Superman: World of New Krypton, Batwoman, dan Wonder Woman: The Hiketeia.

Namun, tak hanya bekerja sama dengan pihak DC saja, Rucka juga sesekali membuat novel karya imajinasi-nya sendiri. Dalam pembuatan 'The Old Guard' ini, Rucka bekerja sama dengan Leandro Fernández yang merupakan comic artist ternama Marvel Comics.

Baca Juga: Film Paling Populer, 10 Potret Terbaru Pemain Film Narnia 

4. Tak hanya membintangi, Charlize Theron juga ikut menjadi produser 

5 Fakta Film 'The Old Guard', Ketika Sekelompok Tentara Hidup AbadiIMDB.com

Netflix mendapuk Charlize Theron menjadi pemeran utama dalam film 'The Old Guard'. Ia memerankan seorang mantan tentara wanita bernama Andy yang harus dengan sekuat tenaga menyembunyikan identitas-nya dan juga prajurit-prajurit abadi lainnya dari orang-orang awam. Tak tanggung-tanggung, aktris peraih piala Oscar tersebut juga ikut berperan sebagai produser bersama Marc Evans, Dana Goldberg, dan lainnya.

5. Luca Marinelli, sang best actor asal Italia, turut membintangi

5 Fakta Film 'The Old Guard', Ketika Sekelompok Tentara Hidup Abadiscreendaily.com

Mungkin masih banyak yang tidak tahu dengan Luca Marinelli. Ya, dia adalah salah satu aktor berbakat asal Italia. Pria kelahiran 22 Oktober 1984 mendapat perhatian industri perfilman Hollywood, ketika ia mendapatkan peran utama sebagai Martin Eden dalam film 'Martin Eden' garapan sutradara Pietro Marcello.

Berkat perannya dalam film tersebut, Marinelli mendapatkan penghargaan Piala Volpi untuk kategori Best Actor pada tahun 2019 yang lalu. Dalam film garapan Gina Prince-Bythewood ini, Luca Marinelli mendapat peran sebagai Nicky, teman seperjuangan Andy. 

Wah bagaimana semakin penasaran saja kan dengan film yang satu ini? Tapi harus tunggu sampai bulan Juli dulu, ya. Cek trailer-nya  dulu yuk di bawah ini!

Trailer 'The Old Guard'

https://www.youtube.com/embed/aK-X2d0lJ_s

Baca Juga: Gantikan Find Me in Your Memory, Ini 5 Fakta KDrama Old School Intern 

kartika paramitha Photo Writer kartika paramitha

Born to be original. And love to explore something new!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya