Comscore Tracker

8 OST KDrama yang Dinyanyikan Member NCT, Bikin Galau Hingga Ceria!

Wajib dimasukin playlistmu, nih!

Boygroup NCT merupakan maknae grup asuhan SM Entertainment. NCT pun aktif menunjukkan kualitasnya sejak tahun 2016 sampai sekarang. Sama seperti para seniornya, NCT pun kerap mengisi original soundtrack beberapa drama Korea yang populer, lho.

Penasaran lagu apa aja yang dinyanyikan oleh member NCT? Yuk, baca list di bawah ini.

1. Taeil - Because of you

https://www.youtube.com/embed/cJoJUGUzp1I

Sebelum Taeil resmi menjadi member NCT, dia sudah menyumbangkan suara merdunya untuk drama, lho. Taeil mengisi soundtrack untuk drama saegguk berjudul The Merchant: Gaekju 2015.

Lagu Because Of You sendiri merupakan original soundtrack part 2 yang dirilis pada bulan Januari 2016 silam. Memiliki lirik yang melow lalu dilengkapi suara merdu Taeil dijamin, deh air matamu tiba-tiba menetes.

2. Taeil, Taeyong & Doyoung - Stay My Life

https://www.youtube.com/embed/4e2DvKk2Z6E

Stay My Life merupakan original soundtrack pertama yang diisi member NCT setelah debut. Dengan suara khas NCT, Taeil, Taeyong dan Doyoung sukses menyanyikan soundtrack drama School 2017. Selain itu, Taeyong pun turut serta dalam pembuatan lirik lagunya. Keren kan?

Baca Juga: 10 OST KDrama Ini Cocok untuk Pengantar Tidur, Kalem Banget!

3. Taeil & Doyoung - Radio Romance

https://www.youtube.com/embed/RrafLzFwfxE

Drama yang dibintangi Kim So Hyun dan Yoon Doojoon ini memang sukses menarik perhatian para pecinta drama. Selain karena alur cerita dan tokohnya, soundtrack-nya juga menarik perhatian lho. 

Salah satunya adalah Radio Romance yang dinyanyikan Taeil dan Doyoung NCT. Lagu ini dirilis pada tanggal 30 Januari 2018 dan memiliki tempo medium sehingga sangat cocok untuk menjadi theme song dari drama Radio Romance. 

4. Doyoung - Hard For Me

https://www.youtube.com/embed/PyWedT7IVkw

Hard for me merupakan salah satu original soundtrack dari drama Korea berjudul Rich Man, Poor Woman yang dibintangi Suho EXO dan Ha Yeon Soo. Lagu Hard For Me ini bisa bikin kamu galau, lho karena menceritakan betapa susahnya melupakan seseorang yang dicintai.

5. Taeil & Jaehyun - New Dream

https://www.youtube.com/embed/DhSZa7UkDDI

Tidak hanya Doyoung yang mengisi original Soundtrack drama seniornya, Taeil dan Jaehyun juga menyumbangkan suaranya untuk drama yang dibintangi Sehun EXO. Taeil dan Jaehyun menyanyikan lagu New Dream yang merupakan OST dari web film Korea berjudul Dokgo Rewind.

6. Mark Ft Joy RED VELVET - Dream Me

https://www.youtube.com/embed/fhA2rdU_LG4

Dream Me merupakan original soundtrack part 6 dari drama horor yang berjudul Ghost Detective. Lagu ini sendiri dinyanyikan oleh member Red Velvet Joy dan Mark NCT. Ini merupakan pertama kalinya Mark mengisi soundtrack drama. Selain itu, perpaduan suara manis Joy dan rap keren dari Mark membuat lagu ini makin enak didengar, lho.

7. Doyoung ft Key SHINEE - Cool

https://www.youtube.com/embed/lEU0s3Bkwxw

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Doyoung yang merupakan member NCT akan berduet dengan Key Shinee. Cool ini merupakan original soundtrack part 2 dari drama Squad 38 yang dibintangi Seo In Guk, Ma Deong Seok dan Sooyoung SNSD. 

Dengan karakter suara yang berbeda antara Key dan Doyoung makin membuat lagu ini enak didengar dan dramanya semakin menarik. 

8. Doyoung & Jaehyun - New Love

https://www.youtube.com/embed/Uzqn71lxDoo

Tidak ada angin maupun hujan, tiba-tiba di tahun 2019 ini NCT mengejutkan NCTZen (sebutan fans NCT). Karena NCT turut mengisi soundtrack web drama baru berjudul Best Mistake.

Lagu yang berjudul New Love  dinyanyikan Doyoung dan Jaehyun. Tidak hanya itu saja, lagu ini juga merupakan OST Best Mistake pertama yang dirilis.

Itulah 8 OST drama-drama Korea yang dinyanyikan oleh member NCT. Kalian paling suka lagu yang mana?

Baca Juga: 6 Web Drama Korea yang Tayang Tahun 2019 Ini Sayang Dilewatkan

Katelya Larasati Photo Community Writer Katelya Larasati

Ig : @katelyalarasati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You