Comscore Tracker

8 Seri Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulang

#ANGPOIN Ada film kesukaanmu gak nih?

Hiburan murah meriah yang paling enak dilakukan saat akhir pekan adalah movie marathon. Menonton seri film secara berurutan ini bukan hanya membuat waktu istirahat jadi lebih menyenangkan tapi film kartun juga memiliki daya tarik tersendiri, yang setiap maknanya dikemas dalam hal sederhana. 

Dari sekian banyak film kartun yang ada beberapa di antaranya yang gak pernah membosankan buat ditonton ulang nih, berikut 8 seri film kartun tersebut!

1. Finding Nemo

8 Seri  Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulangvanityfair.com

Berawal dari tahun 2005 saat dirilis film seri pertamanya yang berjudul Finding Nemo, kehidupan bawah laut ikan hias ini hingga sekarang masih jadi tontonan favorit sepanjang masa. Warna-warni dan pemandangan indah bawah laut membuat penonton berbagai kalangan usia terpesona. 

Apalagi semenjak seri keduanya yang berjudul Finding Dory tayang tahun 2016 silam, penggemar nemo dan kawan-kawan semakin bertambah. Film ini juga fokus tentang betapa berharganya keluarga dalam hidup kita. 

2. Toy Story

8 Seri  Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulangpopsugar.com

Anak kecil tentu gak bisa jauh dari mainan-mainan yang dimilikinya, apalagi jika mainan itu telah menemani sejak lama. Sejak perilisan seri pertama di tahun 1995 hingga terakhir seri keempat di bulan Juni 2019 Toy Story masih eksis.

Kehidupan para boneka pun menjadi menegangkan saat Woody dan kawan-kawannya selalu mendapat teman boneka baru di setiap seri terbarunya. Pixar sukses mempertahankan kepopuleran Woody yang karakternya sendiri sudah berusia 24 tahun. 

3. Monster Inc

8 Seri  Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulangdenofgeek.com

Siapa yang tidak akrab dengan karakter monster berbulu dan anak kecil imut bernama "Boo"? Film Monster Inc yang berlatar belakang kehidupan para monster ini paling asyik ditonton dan animasinya pun enak dilihat. Meskipun baru memiliki dua seri, Monster Inc(2001) dan Monster University(2013), tapi penggemar tidak pernah bosan melihat aksi monster Sulli dan Mike yang membuat kesan menyeramkan jadi menggemaskan. 

4. Hotel Transylvania

8 Seri  Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulangaceshowbiz.com

Selai film monster ada pula film horor animasi lain yang asyik buat terus ditonton ulang, apalagi kalau bukan Hotel Transylvania. Dengan berlatar belakang Transylvania sebuah kota di Jerman yang identik dengan drakula, film besutan Columbia Pictures ini sukses menghilangkan nilai menyeramkan. 

Drakula dan para monster yang ada dalam film Hotel Transylvania dari seri pertama hingga ketiga semuanya berpenampilan lucu. Topik keluarga yang juga jadi pembahasan utama film Hotel Transylvania seolah menyadarkan penonton tentang bagaimana cara berlaku bijaksana dalam hubungan anak dan orang tua. 

Baca Juga: 5 Film Animasi Dinosaurus Terbaik yang Ceritanya Seru Abis

5. Despicable Me

8 Seri  Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulangvillagevoice.com

Pada tahun 2010 lalu muncul karakter animasi baru yang sekarang masih menjadi kesukaan para anak-anak hingga orang dewasa sekalipun, yang bernama Minion. Mahluk mini bertubuh kuning dengan jumpsuit denim tersebut membuat kehidupan Gru jadi bewarna. 

Mulai dari kehadiran anak angkat yang lucu dan salah satunya jadi ikonik yaitu Agnes, minion ungu berawatak jahat, sosok perempuan yang menjadi kekasih Gru hingga kembaran Gru yang muncul di seri terbarunya, Despicable Me 3. Tahun depan seri ini juga akan mengeluarkan film lagi yang berjudul Minions: The Rise of Gru.

6. How To Train Your Dragon

8 Seri  Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulangnon-productive.com

Kehadiran Toothless dalam jenis naga yang langka ditemukan menjadi awal mula cerita baru di kalangan masyarakat Viking. Hiccup sang tokoh utama yang tidak bisa berburu naga pun mengubah tradisi menjadi lebih menyenangkan yaitu dengan menjadikan naga sebagai teman bukan musuh. Perjalanan Hiccup dan Toothless yang dimulai tahun 2010 silam kini telah mencapai seri ketiganya yang baru tayang di pertengahan tahun ini. 

Bahkan di awal Desember mendatang Toothless yang telah memiliki pasangan dan anak-anaknya akan kembali muncul dalam seri How to Train Your Dragon Homecoming yang disiarkan di stasiun TV Amerika Serikat, NBC.

7. Cars

8 Seri  Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulangabsolutehistory.com

Membahas tentang persahabatan gak lengkap rasanya jika melewatkan kisah seru antara mobil tua dan mobil sport dalam serial Cars. Selain kedua tokoh utama ini ada juga tokoh mobil lain yang juga memegang nilai penting dalam pesan mendalam serial Cars, seperti si polisi Doc Hudson, mobil cantik yang disukai Lightning Mcqueen, Sally Carrera dan masih banyak lagi. 

Dari film Cars yang telah tayang menjadi 3 babak ini, pelajaran hidup yang menarik tentang setia kawan, permusuhan dan berdebat dengan diri sendiri ditampilkan. Meskipun karakter fiksi namun nilai kehidupan yang ada di dalam semua film Cars sangat realistis. 

8. Frozen

8 Seri  Film Kartun yang Gak Pernah Membosankan Buat Ditonton Ulangmore.com

Bukan tentang hubungan anak dan orangtua atau persahabatan, Elsa dan Anna muncul dengan warna baru yang mengangkat hubungan persaudaraan. Seri keduanya yang baru tayang akhir November ini pun sukses meraup keuntungan dalam waktu singkat.

Kekuatan Elsa yang menjadi sorotan utama di seri kedua menjawab semua teka-teki yang sebelumnya belum terpecahkan di seri yang pertama. Tokoh Olaf yang lucu dan kisah cinta singkat Anna yang sarat makna pun jadi alasan kenapa film ini layak ditonton berkali-kali.

Film bukan sekadar menjadi ajang hiburan di kala penat, namun ada banyak nilai penting yang tersimpan dan bisa kita pelajari di dalamnya. Salut banget deh sama seluruh kru produksi yang terlibat dalam penciptaan film animasi berseri di atas tadi!

Baca Juga: Belajar Animasi dari 30 Animator Indonesia di Animpiade 2019

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya