Comscore Tracker

Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurna

Mulai dari Lisa BLACKPINK, Nickhun 2PM hingga Ten NCT!

Dunia entertaimen di Korea Selatan memiliki banyak cerita menarik di dalamnya, di antaranya adalah para idol yang berasal dari beragam negara. Salah satu yang paling banyak adalah Thailand.

Beberapa agensi di Korea Selatan terpikat hatinya dengan talenta yang dimiliki oleh masyarakat Thailand, seperti pada 7 idol KPop yang berasal Thailand berikut ini!

1. Lisa - BLACKPINK

Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurnainstagram.com/lalalalisa_m

Lisa lahir dan besar di Bangkok, Thailand dengan nama Lalisa Manoban. Lisa merupakan satu-satunya orang yang berhasil lolos pada audisi YG Entertaiment di Bangkok pada tahun 2010. Dan ia memulai masa training-nya sejak tahun 2011 yang kemudian debut bersama BLACKPINK di tahun 2016.

2. Nickhun - 2PM

Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurnainstagram.com/khunsta0624

Nickhun tidak lahir di Thailand namun ia tinggal di Bangkok sejak usianya 5 tahun dan tumbuh besar di Negeri Gajah tersebut. Nickhun terkenal sebagai idol yang mencintai negara tempat ia berkembang, salah satunya pada tahun 2008 Nickhun membintangi Kampanye Pariwisata Thailand.

3. BamBam - GOT7

Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurnainstagram.com/bambam1a

Salah satu idol JYP Entertaiment yaitu GOT7 juga direkrut dari Thailand, ia memiliki nama asli Kunpimook Bhuwakul. Saat kecil BamBam mengagumi Rain, salah satu artis terkenal dari JYP Entertaiment berkat orang tuanya. Kemudian ia mengikuti kontes Rain Cover Dance. Hingga akhirnya berhasil bergabung ke JYP Entertaiment tahun 2010.

Baca Juga: Ini 5 Idol KPop Line 91 yang Punya Vokal Khas, Ada Biasmu?

4. Minnie - (G)I-DLE

Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurnainstagram.com/g_i_dle_minnie

Minnie Nicha Yontararak adalah nama asli dari Minnie, salah satu personil girlband (G)I-DLE yang baru debut pada bulan Mei lalu. (G)I-DLE berada di bawah naungan Cube Entertaiment yang terdiri dari Miyeon, Minnie, Soojin, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua. Minnie sendiri baru bergabung ke Cube Entertaiment sebagai trainee pada tanggal 2016.

5. Mintty - Tiny G

Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurnakpopmap.com

Goonshipas Peonpaweevorakul atau yang lebih dikenal dengan nama Mintty terkenal sebagai salah satu member girlband Tiny-G. Setelah berkarier hingga tahun 2014 bersama Tiny-G, Mintty memulai duetnya bersama J.Min dan mempromosikan sub unit Tiny G-M yang dipromosikan di Thailand, lalu ia hiatus di tahun 2015.

Setelah hiatus Mintty kembali dengan agensi barunya, JSL Company, di tahun 2016 Mintty mengeluarkan almbunya berjudul 'Already Go Ready'.

6. Sorn - CLC

Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurnainstagram.com/sorn.clc.th

Sorn memiliki nama Thailand, Chonnasorn Sajaku. Dia memenangi survival idol contest yang diadakan oleh Cube Entertaiment di 5 negara asia. Sorn merupakan salah satu personel dari girlband CLC yang debut di tahun 2015 lalu. Sorn dikenal sebagai idol dengan performanya yang memukau serta kelancarannya dalam berbahasa korea.

7. Ten - NCT

Sukses Berkarier, 7 Idol KPop Asal Thailand Ini Punya Pesona Paripurnainstagram.com/tensnct

Ten yang memiliki nama lengkap Ten Chittaphon Leechaiyapornkul berhasil debut dibawah naungan sub-unit NCT, NCT U pada tahun 2016 lalu. Cowok yang lahir dan besar di Thailand ini sebelumnya sudah dikenal di Thailand sejak ia berhasil memenangi kontes Teen Superstar pada tahun 2011, sebelum ia resmi bergabung dengan SM Entertaiment tahun 2013.

Pesona idol-idol di atas gak kalah keren ya dari idol asli Korea. Kalau menurutmu dari kedelapan idol di atas, mana yang penampilannya yang seperti orang asli Korea guys?

Baca Juga: Bertabur Bintang, Deretan Idol KPop Menawan Ini Berasal dari Daegu!

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya