Comscore Tracker

Gak Sabar Nih! 7 Anime Winter 2020 yang Wajib Masuk Daftar Tonton

Anime winter 2020 akan ada banyak kejutan!

Untuk kalian para anime lovers pasti udah gak sabaran nungguin anime winter 2020 nih! Di anime winter 2020 ini akan banyak sekali sekuel dari anime ada di season-season sebelumnya. Selain sekuel dari anime-anime sebelumnya, juga akan ada anime baru yang akan menemani kawan-kawan anime lovers sekalian di winter 2020.

Anime yang akan mengawali tahun 2020 ini tentu saja akan banyak kejutan yang membuat para anime lovers deg-degan. Oleh karena itu, berikut adalah list anime Winter 2020 yang layak ditunggu:

1. Haikyuu!!: To the Top

https://www.youtube.com/embed/WzElIdqTpqk

Gak kerasa udah tiga season anime ini berjalan dan sekarang akan keluar season ke empat dari anime ini. Season ke empat anime ini dijadwalkan akan tayang pada tanggal 11 Januari 2020.  Walaupun ini adalah season ke empat dari anime ini, tetapi di judulnya tidak dituliskan angka empat, tetapi diganti dengan kalimat "To the Top" yang berarti "Menuju Ke Atas" yang tentu saja akan memberikan banyak kejuatan bagi para anime lovers, terutama yang sudah ngikutin tiga season dari anime ini.

Anime ini berkisah tentang seorang anak SMP yang bernama Hinata Shouyou bertubuh pendek yang sangat menyukai voli sejak dia melihat kejuaraan nasional di TV. Dia pun mendirikan klub voli dan berjuang untuk bisa bertanding di kejuaraan nasional tersebut. Tentu saja jalan yang akan ditempuhnya tidak akan mudah, tetapi dengan semangat dan kegigihan semuanya pasti mungkin.

Season ke empat dari anime ini pastinya akan membawa banyak kejuatan bagi para anime lovers sekalian. Kabarnya season ke empat dari anime ini akan membawakan bentuk visualisasi atau tampilan yang berbeda dengan season-season sebelumnya. Visualisasi di season ke empat ini tentu saja akan lebih baik dari season-season sebelumnya. Jadi makin gak sabaran deh!

2. 5-toubun no Hanayome 2nd Season

https://www.youtube.com/embed/Wa6xbjVYuEo

Jangan mengaku pecinta anime kalau tidak tahu anime yang satu ini. Iya benar sekali, Gotoubun no Hanayome. Tepat setahun setelah season pertama anime ini yang tayang pada winter 2019, anime ini akan memiliki sekuel pada winter 2020. Tentu saja kisah kelanjutan seorang pria yang berperan sebagai guru les lima cewek kembar dan cantik ini membuat teman-teman sekalian sangat tidak sabaran nungguin season dua dari anime yang satu ini.

Fuutarou Uesugi adalah seorang anak SMA yang sangat cerdas. Walaupun dia sangat cerdas, dia memiliki sifat yang tidak terlalu suka bersosialisasi. Selain itu keluarganya juga sangat kesusahan. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang siswa yang bernama Itsuki, yang tidak sengaja menemukan kertas ulangannya yang hilang. Oleh karena pertemuan ini, dia tiba-tiba menjadi guru les privat Itsuki dan lima saudara kembarnya yang sangat cantik tetapi malas untuk belajar, sehingga kisah romantis komedi Fuutraou pun dimulai.

Tentu saja kelanjutan anime ini akan membuat kawan-kawan sekalian sangat senang sekali, disebabkan season pertama dari anime ini masih membuahkan banyak misteri didalamnya. Semoga saja, season dua dari anime ini akan menjawab misteri-misteri dari season pertama dari anime ini.

3. Isekai Quartet 2nd Season

https://www.youtube.com/embed/OFHc0L87Z2g

Udah berselang beberapa bulan akhirnya anime ini akan ada season duanya. Anime bergrafik chibi ini adalah gabungan dari beberapa anime yang bertema isekai atau dunia lain. Pada season pertama anime ini ada crossover dari empat anime isekai yaitu: Konosuba, Overlord, Re: Zero, dan Youjo Senki. Tetapi, pada season kedua akan ada satu anime lagi yang akan bergabung.

Anime ini berkisah tentang tokoh-tokoh dari anime isekai yang telah disebutkan diatas yang dipindahkan ke dunia Jepang modern sebagai anak sekolahan. Setalah lama hidup di dunia isekai, pemeran utama dari setiap anime isekai tersebut akhirnya bisa kembali merasakan hidup anak sekolahan. Oleh karena itu, anime ini memiliki daya tariknya tersendiri.

Jika kita memperhatikan trailer dari season dua anime ini, pastinya sudah ketahuan anime apa yang akan bergabung dengan crossover anime ini. Anime yang akan bergabung dengan crossover anime ini adalah anime Tate no Yuusha no Nariagari, yang merupakan salah satu anime isekai terbaik tahun 2019 ini. Pastinya deg-degan dong ingin tahu bagaimana kelanjutan cerita dari crossover anime-anime ini.

Baca Juga: 13 Hal Ini Pasti Cuma Diketahui Kamu, Cowok-cowok Penggemar Anime

4. Goblin Slayer: Goblin's Crown

https://www.youtube.com/embed/SYjnCoI03wA

Mungkin agak tidak relevan sih kalau penulis masukin anime movie ke list ini, tetapi penulis tetap masukin, karena anime movie ini pasti akan mengejutkan para anime lovers sekalian. Goblin Slayer telah menjadi salah satu anime top tahun 2018, dan sekarang anime ini akan menghadirkan movie yang berjudul "Goblin Slayer: Goblin's Crown", kehadiran movie dari anime ini tentu saja membuat para anime lovers sekalian sangat gak sabaran nungguinya.

Mengambil kisah di suatu dunia yang memiliki banyak monster yang menghantui dunia tersebut, dan salah satunya adalah goblin. Walaupun, goblin dianggap sebagai monster yang lemah, tetapi main character dari anime ini tidak menganggapnya seperti itu. Menurutnya, goblin adalah momok  yang sangat mengerikan dan brutal. Oleh karena masa lalunya yang mengerikan, dia bersumpah untuk memusnahkan seluruh goblin di dunia tersebut.

Kisah season satu dari anime ini memang cukup memuaskan. Oleh karena itu, banyak sekali penggemar anime yang ingin melihat kelanjutan dari anime ini, sehingga studio dari anime ini memutuskan untuk memeberikan kelanjutan dari anime ini dalam bentuk movie. Pastinya kita semua mengharapkan kisah movie ini akan jauh lebih keren dari animenya.

5. Toaru Kagaku no Railgun T

https://www.youtube.com/embed/BPRNkH8igrs

Anime ini telah berjalan dua season, dan selanjutnya akan mendapatkan season ketiganya. Kelanjutan kisah dari anime ini pastinya akan sangat ditunggu oleh kawan-kawan anime lovers sekalian. Kisah anime ini juga dibilang tidak klise, sehingga membuat anime ini sangat layak ditonton, dan juga layak mendapatkan sekuel.

Berkisah tentang soerang murid di kota Akademi yang bernama Misaka Mikoto. Dia tergabung dalam keanggotaan Judgement yang merupakan penegak hukum di kota tersebut. Selain Misaka, teman sekamarnya Shirai Kuroko dan dua teman lainnya Uiharu Kazari dan Saten Ruiko, juga tergabung dalam anggota Judgement. Mereka berempat menjalankan sebuah kehidupan yang asyik dan penuh petualangan di kota Akademi.

Sekuel dari anime ini tentu saja akan memberikan sebuah kisah yang sangat unik dan menarik bagi kawan-kawan sekalian, sehingga sangat layak untuk ditunggu.

6. Pet

https://www.youtube.com/embed/5vy7sDh4hhQ

Dari tadi ceritain sekuel melulu! Sekarang penulis kasih anime yang tidak ada prekuelnya judul animenya "Pet". Mungkin anime ini masih jarang kedengaran namanya. Tetapi, alasan penulis memasukan anime "Pet" kedalam list ini dikarenakan anime ini berpotensi membawkan cerita yang tiada duanya.

Berkisah tentang sebuah dunia dimana ada orang yang memiliki kemampuan untuk masuk dan mengontrol pikiran orang lain. Kekuatan ini digunakan untuk memecahkan misteri atau bisa jadi untuk membunuh. Potensi efek samping dari kekuatan ini juga sangat berbahaya, yaitu dapat menghancurkan pikiran orang dan menghancurkan hati mereka sendiri. Oleh sebab itu, cara mengatasinya adalah diberikan sebuah rantai yang digunakan untuk melindungi dan mengunci hati yang lemah bernama "Pet".

Setelah membaca sinopsis di atas tentu saja kawan-kawan pasti sangat penasaran dengan kisah yang akan dibawakan anime ini, Jadi gak sabaran deh!!

 

7. Made in Abyss Movie 3: Fukaki Tamashii no Reimei

https://www.youtube.com/embed/NNwD_Hx1GHY

Yang terkahir akan ada satu lagi anime movie yang akan masuk list ini. Anime ini telah memiliki dua seri movie dan akan memiliki sekuel ketiganya dengan judul "Made in Abyss Movie 3: Fukaki Tamashii no Reimei". Selain membawakan movie yang sangat sukses, anime ini juga membawakan grafik yang memiliki nuansa yang sangat berbeda.

Masih ada satu tempat di dunia yang masih belum dijelajahi manusia bernama Gua Abyss. Masih belum ada yang tahu seberapa dalam gua tersebut. Di dalam gua ini banyak sekali mahkluk aneh dan benda-benda peninggalan kuno yang masih belum diketahui manusia modern, sehingga membuat perjalanan ke gua ini sangat berbahaya. Orang - orang yang memiliki keberanian untuk memasuki gua ini disebut dengan "Cave Raider". Ada seorang anak yang bernama Riko yang sangat ingin menjadi seorang "Cave Raider" yang sangat hebat seperti ibunya. Diapun berani untuk menjelajahi gua tersebut dang bertemud dengan seorang anak laki-laki yang ternyata robot.

Kawan-kawan pasti gak sabaran deh nungguin kelanjutan anime movie ini. Kisah dari anime movie ini yang membawakan kisah tiada duanya sehingga menjadikan anime ini sangat menarik untuk ditunggu.

Jadi itulah beberapa anime yang akan tayang pada winter 2020 dan layak untuk di tunggu. Tentu saja ke tujuh anime di atas adalah pendapat penulis semata, jadi jika ada tambahan atau pendapat lain bisa dituliskan di kolom komentar. Terima kasih telah membaca.

Baca Juga: 6 Anime Jadul Kegemaran Cewek Generasi 90an

Kevin Richard Kennedy Photo Community Writer Kevin Richard Kennedy

Hello, nama saya Kevin Richard Kenendy, panggil saja Kevin. Saya suka banget anime, game sama teknologi. Selain itu, saya juga sangat suka sharing pendapat saya tentang topik yang saya sukai. Jadi, saya ingin menulis di IDN TIMES dan sharing fakta dan opini kepada kawan-kawan sekalian.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You