Comscore Tracker

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama Vagabond

Sempat menuai pro dan kontra, lho!

Dunia hiburan Korea Selatan semakin hari berlomba-lomba mengeluarkan berbagai macam hiburan. Salah satunya adalah Drama Korea.

Tidak dapat dipungkiri lagi, semakin lama Drama Korea semakin menarik perhatian para penggemarnya. Tidak hanya di Korea sendiri, namun, di Indonesia tidak sedikit yang berminat untuk menonton penayangan Drama Korea. 

Seperti yang kamu tahu, tahun ini begitu banyak rumah produksi yang memproduksi berbagai drama untuk dijadikan suguhan bagi para pecintanya. Salah satu Drama Korea terbaru adalah Vagabond. Drama yang akan segera tayang pada Mei 2019 mendatang ini telah banyak dinantikan oleh para pecinta Drama Korea.

Menurut pengakuan yang dituturkan oleh salah satu pihak SBS, Vagabond ini akan ditayang kan di stasiun TV SBS yang setiap Rabu dan Kamis. Sebelum nonton Vagabond ini, yuk cari tahu fakta-fakta menarik yang ada di dalamnya. Berikut ini fakta-fakta mengenai Vagabond yang wajib kamu ketahui!.

1. Drama Korea ini bergenre action thriller Yang bibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondAsianwiki.com

Di drama ini Lee Seung Gi akan berperan sebagai Cha Dal Gun, seorang stuntman yang bermimpi bahwa suatu saat dirinya akan menjadi aktor laga terkenal. Suatu hari ia mengalami kecelakaan pesawat, tapi akhirnya selamat. Namun, peristiwa itu malah membawanya menghadapi konspirasi tersembunyi di balik kecelakaan pesawat yang dialaminya. Hingga akhirnya, ia harus masuk ke dalam sebuah penyelidikan terhadap kasus korupsi nasional di negaranya.

Sementara itu Bae Suzy akan berperan sebagai Go Hae Ri yang akan bekerja keras menghidupi ibu dan adiknya setelah kematian sang ayah. Ia bekerja sebagai seorang agen NIS. Ia berharap ditugaskan menjadi white agen namun ia malah menjadi black agent yang bekerja sebagai mata-mata dan harus menyembunyikan segala informasi mengenai dirinya.

2. Lokasi syuting drama ini dilakukan di luar negeri

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondPinterest.com

Drama Vagabond ini mengambil latar syuting di luar negeri, yaitu Portugal dan Maroko. Hal ini menjadikan Vagabond merupakan Drama Korea pertama yang mengambil lokasi syuting di negara tersebut.

Hal ini pun juga dibuktikan dari foto yang diunggah oleh Bae Suzy beberapa saat lalu. Postingan yang baru diunggah oleh Suzy pun akhirnya menuai banyak komentar dari para netizen yang mengaku tak sabar menunggu penayangan Vagabond yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy tersebut. 

3. Menjadi kesempatan reuni Lee Seung Gi dan Bae Suzy

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondSosmedmu.com

Sebelum beradu akting di Vagabond ini, Lee Seung Gi dan Bae Suzy sudah pernah membintangi Gu Family Book yang pernah tayang pada tahun 2013 silam. Setelah membintangi drama tersebut hubungan di antara keduanya memang cukup dekat. Selain itu, banyak pengemar yang juga merindukan chemistry yang terjalin di antara keduanya.

4. Proses produksi Vagabond menggunakan biaya cukup fantastis

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondLayar.id

Drama yang berhasil mempertemukan Lee Seung Gi dan Bae Suzy tersebut kabarnya telah menelah biaya yang cukup besar. Untuk penggarapan drama ini memang tidaklah main-main, seperti yang telah diperkirakan bahwa proses produksi drama yang berskala blockbuster ini menghabiskan biaya sebesar USD  23 juta atau setara dengan Rp 325 miliar. Dan dikabarkan pula bahwa drama ini akan ditayangkan serentak di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.

5. Dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy, Vagabond menuai pro dan kontra

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondWowkeren.com

Kabarnya Vagabond yang telah meng-casting Lee Seung Gi bahkan sejak ia masih bermain di Hwayugi menuai pro dan kontra.. Pasalnya mereka berpendapat bahwa Lee Seung Gi tidak cocok berperan dalam drama bergenre action tersebut.

Baca Juga: 10 Fashion Item Han Ye Seul di KDrama Big Issue, Harganya Fantastis

6. Shin Sung Rok ikut berperan di Drama Korea Vagabond

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondWowkeren.com

Tidak hanya pasangan Lee Seung Gi dan Bae Suzy yang akan membintangi Vagabond. Shin Sung Rok nantinya akan berperan sebagai pimpinan tim dari agen intelijen nasional yang bernama Ki Tae Wong.

7. Disutradarai Yoo In Shik yang sebelumnya menggarap Romantic Doctor, Teacher Kim

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondPrelo.co.id

Yoo In shik yang menjadi sutradara dalam Vagabond sebelumnya juga pernah menjadi sutradara dari Romantic Doctor, Teacher Kim yang dibintangi oleh aktor senior Han Suk Kyu. Dari serial Romantic Doctor, Teacher Kim, akhirnya berhasil membawa pulang penghargaan Baeksang Arts Award 2017. Selain itu, Yoo in Shik juga menyutradarai drama populer You’re All Surrounded. 

8. Naskah Vagabond ditulis Jang Young Chul dan Jung Kyung Soon

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondHiburan.dreamers.id

Penulis skenario Vagabon dipercayakan pada Jang Yougn Chul dan Jung Kyung Soon. Mereka sebelumnya pernah bekerja sama dalam menulis beberapa naskah drama, seperti ‘Giant’ dan ‘Empress Ki’. Yang menorehkan penghargaan Best screenplay pada tahun 2013 dengan drama ‘Empress Ki’.

9. Drama Korea yang digarap dengan menggunakan tahapan pra-produksi

Segera Tayang, Ini 9 Fakta Menarik di Balik KDrama VagabondLayar.id

Drama korea terbaru di SBS TV yang diproduksi oleh Celletrian Entertainment ini telah di produksi sejak Juni 2018 lalu. Sebelumnya Vagabond akan ditayangkan pada akhir 2018. Namun, akhirnya ditunda dan akan segera ditayangkan pada Mei 2019 mendatang.

Itulah fakta-fakta menarik Vagabond yang wajib kamu tahu sebelum nonton. Drama Vagabond ini bisa kamu jadikan tontonan favorit pada Mei 2019 mendatang.

Baca Juga: Berbagai Genre, Inilah 7 Drama Korea yang Tayang Bulan Mei 2019

Khairunnisa Photo Community Writer Khairunnisa

i have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You