Comscore Tracker

5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody

Hidupkan sang legenda

Bohemian Rhapsody adalah sebuah film biopic yang ditulis oleh Anthony McCarten. Sempat digarap oleh Brian Singer sebelum akhirnya mengundurkan diri, film ini dilanjutkan oleh Dexter Fletcher dalam perampungannya. Film ini mengisahkan tentang para anggota band legendaris Queen dan perjalanan mereka di dunia hiburan. 

Rami Malek sebagai aktor utama memerankan sosok legendaris Freddie mercury sang vokalis Queen. Meski banyak perdebatan soal keputusan ini, nyatanya banyak reaksi positif yang diberikan oleh warganet setelah trailer film ini muncul. Nah, kira-kira siapa sih dia ini? Berikut adalah fakta seputar sosok Rami Malek.

1.Sebelum pindah ke Amerika, keluarganya tinggal di Mesir

5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Bohemian RhapsodyPopsugar.com

Pada akhir tahun 70a-an, orangtua Rami Malek pindah dari Mesir ke California. Ibunya adalah seorang akuntan dan ayahnya adalah seorang guide di Mesir kala itu. Rami dan dua saudaranya lahir dan tumbuh di Amerika. Ia berhasil menyelesaikan studinya dan mendapat gelar sarjana dari University of Evansville pada tahun 2003.

2. Pernah menjadi karakter di game 'Until Dawn'

5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Bohemian RhapsodyDrive637.deviantart.com

Rami Malek pernah memerankan sosok 'Joshua', karakter antagonis yang ada di game Until Dawn. Sosok Joshua sendiri digambarkan seperti sosok Rami Malek di kehidupan nyata. Wajah serta gerakan tubuhnya berhasil divirtualkan menggunakan teknologi motion capture

Game Until Dawn sendiri merupakan game bergenre horror, thriller yang dikeluarkan pada tahun 2015 lalu. Selain dibintangi Rami Malek, nama-nama besar seperti Hayden Panettiere dan Peter Stormare juga turut andil dalam proyek ini.

3. Ternyata Rami Malek memiliki saudara kembar, Sami Malek

5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Bohemian RhapsodyReddit.com

Tidak seperti saudaranya kembarnya, Sami Malek bukanlah seorang aktor. Dilansir dari Vulture, Sami adalah seorang guru di Los Angeles. Sami memiliki wajah yang sangat mirip dengan Rami, mengingat mereka adalah kembar identik. Keduanya hanya memiliki selisih waktu lahir selama empat menit saja. Seperti kebanyakan saudara kembar lainnya, keduanya sangatlah dekat sebagai sahabat dan juga saudara.

4. Memerankan tokoh protagonis di Serial Mr. Robot

5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Bohemian RhapsodyCbsi.net.br

Rami Malek memerankan sosok Elliot Alderson di serial TV Mr. Robot. Elliot adalah seorang programer yang bekerja untuk memberikan perlindungan cyber dan juga seorang hacker. Berkat perannya di serial ini, Rami Malek berhasil memenangkan penghargaan Best Actor in a Drama Series pada 2016 lalu. Selain itu di tahun yang sama ia juga berhasil menyabet penghargaan Primetime Emmy Award for Outstanding Lead Actor in a Drama Series atas perannya sebagai Elliot Alderson.

5. Sebelum menjadi Freddie Mercury, Rami pernah jadi Firaun!

5 Fakta Rami Malek, Pemeran Freddie Mercury di Bohemian RhapsodyNatm.wikia.com

Bagi kalian yang sudah pernah menonton film 'Night at The Museum', pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Ahkmenrah. Sosok Firaun atau Pharaoh ini diperankan oleh Rami Malek. Sang aktor telah memerankan tokoh ini dalam trilogi Night at The Museum pada tahun 2006, 2009, dan 2014.

Film yang dibintangi oleh Ben Stiller, Robin Williams, dan juga Owen Wilson ini mungkin bukan trilogi film terbaik yang pernah ada. Ketiga seri film ini tidak pernah menyentuh angka 6.5 di IMDb. Meski begitu, dengan jalan cerita yang unik film ini mampu menjadi salah satu film keluarga yang cukup menarik untuk ditonton.

Nah, itu tadi fakta-fakta unik seputar sosok Rami Malek. Sudah tidak sabar menunggu aksinya memerankan sang tokoh legenda Freddie Mercury, bukan? Mari kita tunggu aksinya di bioskop pada 2 November mendatang.

Kito Photo Writer Kito

Mahasiswa Kampus Pahlawan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya