Comscore Tracker

5 Penyanyi Internasional Ini Keturunan Albania Lho, Kamu Sudah Tahu?

Cantik, sukses, dan tentunya punya suara yang khas

Albania adalah suatu negara di Semenanjung Balkan. Dulunya wilayah ini masuk ke dalam wilayah Uni Soviet. Tapi karena negara Uni Soviet  bubar maka wilayah ini terpecah belah dan menjadi negara-negara yang merdeka. Wilayah ini termasuk wilayah yang sering dilanda konflik karena itu banyak diantara penduduknya yang pindah ke negara lain.

Siapa sangka ternyata wilayah yang sering dilanda konflik ini melahirkan banyak penyanyi yang sukses di kancah internasional, berikut diantaranya

1. Rita Ora

https://www.youtube.com/embed/ontU9cOg354

Bernama asli Rita Sahatciu Ora lahir tanggal 26 November 1990 merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris dari UK.

Sebut saja lagunya "Your Song", "Anywhere" dan "Let You Love Me" adalah lagu yang sering kita dengar. Dia juga main di Fifty Shade of Grey.

Dan tahukah kalian kalau dia lahir di Pristina, Kosovo dari Albania?

2. Bebe Rexha

https://www.youtube.com/embed/3XCVM3G3pns

"Meant to be", "Call You Mine" dan "I am Mess" adalah beberapa lagu terkenal dari Bebe Rexha. Bernama asli Bleta Rexha lahir tanggal 30 Agustus 1989 di Brooklyn, New York, USA.

Penyanyi berbakat dari USA ini memiliki orang tua asli Albania. Ayahnya adalah seorang imigran dari wilayah Yugoslavia dan pindah ke USA karena alasan politik.

Baca Juga: Mulai Go Public, 9 Potret Dua Lipa dan Anwar Hadid yang Makin Mesra

3. Dua Lipa

https://www.youtube.com/embed/Mgfe5tIwOj0

Kalian pasti kenal dengan penyanyi satu ini, siapa sih yang tidak kenal lagunya "IDGAF" dan "New Rules"?

Itu adalah lagu-lagu yang hits di kalangan Millennials saat ini.

Lahir tanggal 22 Agustus 1995 di London, Dua Lipa lahir dari orang tua keturunan Albania. Ayahnya berasal dari Pristina, Kosovo. Dan penyanyi satu ini tidak lupa negara aslinya lho. Buktinya dia dan ayahnya membentuk badan amal Sunny Hill Foundation di Pristina, Kosovo untuk membantu warga di sana.

4. Ava Max

https://www.youtube.com/embed/SxGLPVvNjvY

Bernama asli Amanda Koci Max lahir tanggal 16 Februari 1994 di Milwaukee, Wisconsin USA adalah seorang keturunan Albania. 

Lagunya yang terkenal saat ini adalah "So am I" dan "Sweet but Psycho". Kalangan Millennials pasti tahu lagu ini.

5. Era Istrefi

https://www.youtube.com/embed/cedoBlUvBlI

Kalau penyanyi yang satu ini memang terkenal sebagai penyanyi Kosovo. Era Istrefi lahir tanggal 4 July 1994 di Pristina, Kosovo

Penampilannya di Closing Ceremonial FIFA World Cup 2018 Rusia memukau semua orang. Lagunya yang terkenal adalah "BonBon".

Itulah tadi beberapa penyanyi internasional keturunan Albania yang sukses di kancah internasional. Meski berasal dari negara konflik tapi itu tidak menyurutkan mereka untuk berusaha dan berkerja keras. Akhirnya mereka pun meraih sukses.

Wah, semangatnya patut ditiru ya guys.

Baca Juga: 9 Potret Allie Sherlock, Penyanyi Muda Berbakat dari Irlandia!

khofifah khofifah Photo Writer khofifah khofifah

saya suka menulis sesuatu yang ingin saya bagikan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya