Comscore Tracker

6 Film Petualangan Anak-anak yang Mirip Stranger Things

Sama-sama menarik dan seru!

Stranger Things merupakan salah satu serial televisi yang populer di layanan streaming Netflix. Serial bergenre fiksi ilmiah horor ini dibuat oleh duo bersaudara The Duffer Brothers: Matt Duffer dan Ross Duffer. Serial ini sudah memasuki musim ketiga.

Bagi kamu penggemar Stranger Things, film-film setipe bisa kamu coba tonton, lo. Lumayan, 'kan, sambil menunggu musim keempatnya tayang!

1. E.T. the Extra-Terrestrial (1982)

6 Film Petualangan Anak-anak yang Mirip Stranger Thingshollywoodreporter.com

Ingat salah satu adegan Stranger Things di musim pertama ketika Eleven menerbangkan sebuah mobil dengan kekuatan telekinesisnya? Ternyata, inspirasinya datang dari film ini, lo.

E.T. the Extra-Terrestrial  merupakan film bergenre fiksi ilmiah karya Steven Spielberg. Film ini menceritakan tentang tiga bersaudara yang berusaha membantu makhluk ekstraterestrial yang terdampar di bumi untuk pulang ke planet asalnya.

Karena plot cerita yang mengandung semangat persahabatan, sinematografi, dan soundtrack yang bagus, film ini berhasil meraih banyak penghargaan, di antaranya Academy Award, Golden Globe Award, dan Grammy Awards.

2. The Goonies (1985)

6 Film Petualangan Anak-anak yang Mirip Stranger Thingscinemablend.com

The Goonies merupakan film bergenre petualangan komedi pada 1985 yang disutradarai oleh Richard Donner dengan Steven Spielberg sebagai penulis cerita. Film ini menceritakan tentang sekelompok anak bernama The Goonies yang berusaha mencari harta karun terpendam di sebuah restoran lama.

Pencarian mereka semakin seru dengan adanya jebakan-jebakan mematikan yang harus dilalui dan sekelompok penjahat yang mengejar mereka.

3. Stand by Me (1986)

6 Film Petualangan Anak-anak yang Mirip Stranger Thingsbfi.org.uk

Film bergenre coming-of-age yang disutradarai oleh Rob Reiner ini diadaptasi dari novel pendek Stephen King berjudul The Body. Stand by Me menceritakan tentang empat orang anak di sebuah kota kecil yang pergi berkemah untuk mencari tahu keberadaan mayat seorang anak di suatu tempat.

Selain petualangan, film ini juga bercerita tentang perjalanan keempat anak tersebut mencari jati diri mereka. Stand by Me berhasil meraih beberapa nominasi, di antaranya Academy Award dan Golden Globe Award.

Baca Juga: 7 Pertanyaan Besar Stranger Things Season 3, Ini Nasib Jim Hopper!

4. Adventures in Babysitting (1987)

6 Film Petualangan Anak-anak yang Mirip Stranger Thingshollywoodlife.com

Para penggemar Stranger Things pasti senang dengan perkembangan karakter Steve yang tadinya sebagai tokoh menyebalkan, tiba-tiba menjadi figur kakak dan babysitter yang baik di musim kedua.

Sama halnya dengan Steve dan "ketiga anaknya", Adventures in Babysitting juga menceritakan petualangan seorang remaja bersama anak-anak yang seharusnya ia asuh. Selain itu, film bergenre komedi yang disutradarai oleh Chris Columbus ini telah dibuat ulang oleh Disney pada 2016.

5. Super 8 (2011)

6 Film Petualangan Anak-anak yang Mirip Stranger Thingsnytimes.com

Satu lagi film yang juga diproduseri oleh Steven Spielberg, Super 8. Film bergenre fiksi ilmiah yang disutradarai oleh J. J. Abrams ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang sedang membuat sebuah film bertema zombi untuk kompetisi.

Petualangan dimulai ketika mereka menyaksikan kecelakaan kereta yang ternyata membawa muatan berbahaya bagi seluruh kota.

6. It (2017)

6 Film Petualangan Anak-anak yang Mirip Stranger Thingsthewrap.com

It menceritakan tentang tujuh anak menghadapi badut seram bernama Pennywise yang hobi memakan anak-anak di kota kecil mereka. Satu hal menarik dan juga menyeramkan dari film ini adalah mereka harus menghadapi ketakutan mereka sendiri sebelum menghadapi Pennywise.

Finn Wolfhard, pemeran Mike di Stranger Things juga bisa kita temui di film ini, lo. Film garapan sutradara Andy Muschietti dan adaptasi dari buku Stephen King berjudul sama ini merupakan film horor terlaris sepanjang masa.

Bagaimana? Adakah di antara film-film di atas yang sudah pernah kamu tonton? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Meski Seram, Ini Lho Nilai Kebaikan yang Bisa Kamu Petik dari Film IT

Kika Farizka Photo Community Writer Kika Farizka

Occasionally write for fun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You