Comscore Tracker

10 Lagu Urban Zakapa yang Jadi OST KDrama, Ada Hospital Playlist!

Lagu balladnya emang juara banget

Mungkin banyak dari kamu yang merasa asing dengan nama Urban Zakapa. Hal ini cukup wajar mengingat mereka memang tidak terlalu aktif dalam menyelenggarakan promosi musik melalui media. 

Urban Zakapa merupakan penyanyi asal negeri ginseng yang telah debut sejak 2009 dan sekarang berada di bawah naungan Make Us Entertainment. Nama Urban Zakapa merupakan singkatan dari Urban+Zappy+Kaleidoscopic+Passionate. Grup ini awalnya beranggotakan 9 orang pada tahun 2012, namun saat ini lebih dikenal sebagai trio yang beranggotakan Park Yong In, Jo Hyun-ah, dan Kwon Sun-Il.

Meski tidak terlalu gencar promosi, grup yang mengusung tema R&B ballad ini menjadi salah satu penyanyi yang banyak mengisi soundtrack drama korea hits lho. Berkat talenta yang ciamik pula, kualitas vokal dari masing masing member dinilai memberi efek yang menenangkan hati pendengar di setiap melodi musiknya.

Agar lebih jelas, yuk intip soundtrack drama Korea karya Urban Zakapa yang bisa bikin kamu baper dan senyum senyum sendiri berikut ini.

1. Ya Ya Ya – OST Hi! School: Love On 

https://www.youtube.com/embed/sdR24cupPqw

Meskipun kebanyakan lagu Urban Zakapa bertema galau, namun yang satu ini cenderung bertema up beat dan easy listening lho. Lagu yang berjudul "Ya Ya Ya" pada soundtrack Love On menceritakan seorang pria yang sangat merindukan sosok pujaan hati yang berada sangat jauh darinya. Ia berharap bahwa suatu saat nanti pujaan hatinya akan datang kembali untuk bertemu dengannya.

Buat yang lagi LDR, lagu ini cocok banget ada di playlist kamu!

2. Falling – OST W (Two Worlds)

https://www.youtube.com/embed/vaT_Ebi9k6U

Lagu bertema ballad dengan judul "Falling" dibawakan oleh salah satu member Urban Zakapa yaitu Jo Hyun Ah.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang teramat mencintai kekasihnya walaupun mereka berada didunia yang berbeda. Meski begitu, ia masih merasa bahwa kekasihnya selalu berada di dekatnya.

Untuk kamu yang suka lagu ballad, lagu ini cocok untuk didengerin. Selain melodinya yang bikin adem, penghayatan dari Jo Hyun Ah juga keren banget!

3. Daydream - OST Black Knight

https://www.youtube.com/embed/rRAcknUUGkA

Lagu yang berhasil menjadi soundtrack drama ini juga dinyanyikan oleh salah satu member Urban Zakapa yaitu Kwon Sun II.

"Daydream" menceritakan tentang penyesalan seseorang terhadap kenangan pahit yang dialaminya dulu bersama kekasihnya. Karena terus merasa rasa bersalah, ia terus bermimpi sepanjang hari dan menyalahkan diri sendiri sambil berharap dapat bertemu kekasihnya lewat mimpi.

"Daydream" dijamin gak akan bikin bosan karena disepanjang lagu tersebut kamu bakal disuguhi nada-nada falset yang halus dan menenangkan hati dari Kwon Sun II.

Baca Juga: 7 Lagu Heize yang Jadi OST KDrama Hits, Ada It's Okay to Not Be Okay

4. The Kind of Night - OST My Wife Having an Affair This Week

https://www.youtube.com/embed/3WwlzPJlFdA

"The Kind of Night" bercerita tentang seseorang yang sangat ingin membahagiakan kekasihnya dengan menghabiskan waktu berdua sepanjang malam serta pergi kemanapun yang diinginkan oleh sang kekasih.

Lagu ini memiliki melodi sangat manis yang bikin mood kamu membaik dan lebih menyenangkan.

5. No Way - OST Doctors

https://www.youtube.com/embed/8ChTbmkMkbQ

"No Way" menjadi salah satu soundtrack drama medis Doctors yang tayang pada tahun 2016.

Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang mengganggap kekasih sebagai dunianya. Pria tersebut sangat mencintai kekasihnya dan berharap agar kekasihnya juga merasakan hal yang sama serta tidak akan pernah meninggalkan dirinya demi lelaki lain.

Selain easy listening, perpaduan vokal dari ketiga member Urban Zakapa ini menambah keserasian lagu dan kesannya jadi terdengar merdu banget!

6. A Different You – OST Let’s Eat 2 

https://www.youtube.com/embed/hJjyElqbNRE

A Different You menceritakan tentang kisah dua orang yang bersahabat namun salah satu dari mereka berdua terus memberikan perhatian layaknya sepasang kekasih.

Lagu ini cukup recommended buat kamu karena tidak sepenuhnya dibalut dengan musik ballad. Selain itu, intro yang diiringi gitar membuat lagu ini terdengar cukup santai dengan irama yang tidak membosankan.

7. Can You Love - OST Her Lovely Heels

https://www.youtube.com/embed/MfYPKZl7W1w

Member Urban Zakapa yaitu Jo Hyun Ah kembali membawakan lagu ballad yang menjadi OST drama Her Lovely Heels.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang secara terang terangan mengatakan bahwa ia tidak lagi mencintai pasangannya dan rela kehilangan saat itu juga, meskipun pasangannya menginginkan mereka kembali seperti dulu.

Jo Hyun Ah mampu membawakan lagu ini dengan sangat tenang namun secara tidak langsung membuat pendengar dapat merasakan makna mendalam dari lagu tersebut. Daebak!

8. Love Afternoon - OST Ad Genius Lee Tae Baek

https://www.youtube.com/embed/xNlgJwetPnA

"Love Afternoon" bukan termasuk lagu bergenre full ballad karena beberapa bagiannya lebih menekankan hard beat.

Meskipun demikian, lagu ini cukup recomended karena punya lirik yang catchy lho. Gak sampai disitu aja, suara penuh penghayatan dari mereka bertiga saat membawakan lagu ini beneran bikin nagih.

9. Wish - OST Goblin

https://www.youtube.com/embed/E8mi-j2dKSk

"Wish" merupakan salah satu soundtrack drama Korea Goblin yang menceritakan tentang seorang pria yang hidup dalam penyesalan karena memilih untuk meninggalkan orang yang dicintainya. Namun pada akhirnya, dia malah semakin menderita karena merindukan kekasih yang telah ditinggalkannya.

Warna suara yang beragam dari ketiganya membuat melodi lagu menjadi lebih bervariasi. Selain itu, vokal Urban Zakapa pada soundtrack ini cukup menyentuh hati dan cocok banget untuk kamu yang ingin bergalau ria.

10. Beautiful My Love - OST Hospital Playlist

https://www.youtube.com/embed/j-asLLI5_LE

Urban Zakapa kembali membawakan lagu mereka untuk menjadi soundtrack drama Korea yang cukup hits baru baru ini yaitu Hospital Playlist.

Lagu "Beautiful My Love" bercerita tentang kesabaran dan kesetiaan seseorang untuk tetap mendukung kekasihnya yang mencoba menyelesaikan permasalahan berat dalam kehidupan pribadinya.

Irama lagu yang cukup santai dengan lirik romantis pada lagu ini bakal bikin kamu baper dan senyum senyum sendiri jadinya.

Nah, itu dia 10 lagu Urban Zakapa yang dijadikan soundtrack beberapa drama Korea. Dari daftar diatas, nomor berapa aja nih yang pernah kamu dengar?

Baca Juga: Melodinya Nagih, 10 OST KDrama Ini Dinyanyikan Berbahasa Inggris Lho!

Hermina Novia Photo Writer Hermina Novia

Instagram :@nopiitbg

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya